Kenapa Bule Sebut Jakarta Dengan "The Big Durian"

Udah pada tahu belum kalau bule-bule kerap menyebut Jakarta sebagai "the big durian?" nah, semua bule punya sebutan the big durian untuk Jakarta seperti orang-orang bilang kalau New York itu "The Big Apple" ternyata ada makusd tersembunyi di balik dua buah tersebut. Jadi jangan heran kalau kalian ada di luar negeri terus dengar bule bilang "are come from the big durian?"

New York disebut "the big apple" karena buah apple itu renyah dan enak rasanya, sekali gigit pasti ketagihan dan cepat habis, seperti itulah kota New York, sebuah kota yang renyah dan manis dengan berjuta kesempatan yang besar. Maka nggak heran kalau di sebut sebagai the big apple.

Sementara Jakarta di sebut sebagai "the big durian" karena sesuai dengan durian yang baunya menyengat dan rasanya aneh, cuma sebagian orang saja yang suka terutama bule. Umumnya bule nggak suka dengan rasa durian yang dianggap aneh(memuakan), dan cuma orang yang berani serta nekat untuk terbiasa yang mampu makan durian. Sama halnya dengan Jakarta, begitu datang langsung kena udara panas berdebu dan bau, belum lagi keluar airport langsung kena macet dan segudang kekacauan lain. Cuma bule luar biasa yang sanggup menghadapi Jakarta bahkan terbiasa dengan Jakarta sangat luar biasa.


Makanya bule-bule luar terutama Amrik acap kali mengenal Jakarta dengan "the big durian" sebab cuma orang tertentu saja yang suka durian sama halnya seperti Jakarta hanya bule tertentu saja yang mampu betah tinggal di Jakarta atau the big durian.

No comments:

Post a Comment