Pengalaman Kena Ilmu Sirep Maling

Sebenarnya kejadian ini sudah lama banget dan gue entah kenapa ogah buat nulis hal-hal mistik macam begini. Tapi kalau dipikir-pikir sharing saja siapa tahu bisa bantu orang lain buat tahu apa itu ilmu sirep. 


Kejadian waktu gue pindah ke tempat baru, mungkin baru seminggu tidur di tempat baru dan sama sekali gue nggak ada perasaan apapun. Apa lagi tempat baru ini adalah sebuah komplek yang notabenenya rame dengan orang-orang.

Singkat cerita waktu itu gue tidur sore mulai dari jam 4  dan pada jam 6, gue mulai bangun karena  ada suara azan magrib. Ketika mau bangun entah kenapa susah banget, kaya ada semacam pengait di punggung yang bikin susah bangun dan beranjak dari kasur, bahkan mata gue pun susah buat di buka. Gue udah maksain diri buat bangkit tapi nggak bisa, awalnya sih dikira ayep-ayep (gua lupa bahasa Indonesianya apa) akhirnya gue nyerah dan tertidur sampai jam 7 malam.

Begitu bangun jam 7  malam, hal pertama yang gue lakukan adalah mencari kelinci kampung gue si Koko yang dari sore ditaruh di balkon. Setelah kasak-kusuk itu kelinci kampung yang udah setahun lebih dipelihara menghilang! Mana mungkin kelinci kampung segede itu bisa hilang dari balkon lantai 2? Dimakan kucing juga nggak mungkin karena si Koko itu gede banget. Dari sini gue mulai curiga!

Akhirnya gue nyerah dan balik masuk kamar, sempat mikir pasti ada yang nyolong! feeling gue bilang buat cek barang-barang di kamar, sepanjang pengelihatan sih nggak ada yang ilang, TV dan handphone masih ada. Tapi begitu gue cek lemari dan tas, ternyata laptop, netbook dan NDS gue raib!!! Langsung lemes dah gue, kenapa maling ini bisa ambil sesuatu yang ada di dalem lemari dan tas? Sementara TV dan handphone yang ada di meja sama sekali nggak disentuh?

Alhasil gue curhat sama orang-orang termasuk tetangga kiri dan kanan, kata mereka gue fix kena sirep! Semacam ilmu hitam yang biasa dipake maling buat bikin korban tidur ampe pules. Kenapa gue bisa kena? Mereka bilang pasti karena gue orang baru, biasanya orang baru cenderung lengah dan memang bener gue nggak kunci pintu waktu tidur karena baru pindahan dan barang masih sedikit, gue rasa ini juga sebab kenapa si maling ampe embat kelinci. 

Satu hal lagi, ciri orang yang pake sirep biasanya mereka ambil barang-barang berharga yang disembunyikan bukan yang kelihatan, biar si korban waktu bangun nggak curiga. Juga karena mereka punya banyak waktu buat kasak-kusuk, nyari ke setiap penjuru rumah. 

Untung barang-barang nggak dibawa pindah semua waktu itu dan semenjak disirep gue rada parno kalau mau tidur sekalipun tidur siang. Jadinya semua pintu dan jendela gue teralis dan kasih chain lock. Gue nggak abis pikir di tengah kota semacam Jakarta masih aja ada maling yang pake sirep, padahal setahu gue, maling pake sirep itu cuma ada di kampung nggak di komplek perkotaan.

4 comments:

  1. NGeri ya, semoga kita selalu dilindungi dan dijauhkan dari ilmu sirep.

    ReplyDelete
  2. Tepat 08januari2016 hr ini rmh sy jd korban sirep. Sy baru menempati rmh baru 7 hari tepat 1 minggu. Maling trsebut masuk rmh skitar pukul 3-5subuh. Barang2 yg diambil pun barang berharga dan maling trsebut masuk ke dalam kamar saya. Dimana saya sdg tertidur pulas. AC yg sdh mati krna timer pun dinyalakan kembali sm maling trsebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin sista kena sirep atau emang ketiduran aje tuh?

      Delete