Review Sinyal Dan Layanan Bolt 4G

Setelah review modelnya akhir gua review layanan dan sinyal dari bolt ini. Seperti yang digembar-gemborkan bolt  memberikan speed internet kencang antara 72Mbps sampai 32Mbps atau fast internet 4G, dengan perbandingan  nggak bakal ada buffering ketika kita buka video apapun bahkan membajak film 1,5Gb cukup 7 – 10 menit saja. Setelah gua memakai bolt selama satu minggu, ya cuma satu minggu gue bisa menikmati layanan 4G bolt dan bakalan diterangkan di bawah.

Sinyak tidak stabil dan hanya di daerah tertentu:
Sinyal bolt nggak stabil! Bahkan dilokasi yang full bar seperti jakarta pusat, kemang etc sinyal bolt naik turun tapi di tempat dimana sinyal bolt cuma dapat dua bar saja proses browsing dan download menurut gua masih terasa cepat. Yup, harus diingat sinyal 4G nggak tersedia di semua tempat, jadi bolt nggak bisa diandalkan untuk mobile! Untuk catatan daerah serpong BSD saja bolt ini sudah mati kutu!

Kuota cepat habis dari pada provider lain:
Satu lagi yang menjadi kekurangan bolt adalah cepat habis! Ketimbang kuota biasa. Karena semakin tinggi kecepatan sekalipun itu untuk cuma buat browsing maka kuota semakin besar terpakai. Jadi kuota bolt 8 Gb dengan kuota speedy 8Gb dalam pemakaian yang sama maka yang bakal cepat habis adalah bolt! Logikanya seperti ini, kalau kita pake mobil dengan kecepatan 220km/jam dengan kecepatan 90km/jam maka lebih banyak makan bensin yang mana? Sekalipun jarak dan beban sama. Nah, seperti itulah bolt dan ini banyak orang nggak tahu, jadi jangan heran kalau beli pulsa bolt lebih murah Rp 100,000 aja bisa dapat 10Gb bandingkan sama smartfreen 2Gb sebulan saja 55 ribu.

Selain karena kecepatan alasan kenapa modem bolt cepat habis karena selalu on ke dalam account bolt anda, jadi sekalipun nggak dipake kuota bolt terus jalan untuk konek ke account bolt anda. Buktinya adalah ketika kuota hampir habis notifikasi untuk isi pulsa akan langsung muncul bahkan sms pun datang. Sama halnya seperti  handphone android yang selalu konek ke beberapa apps semisal path atau Fb untuk cek apakah ada notifikasi.



Isi Ulang Yang Ribet:
Layanan thunder bolt punya berbagai cara untuk isi ulang namun semua ribet-bet-bet-bet misalkan beli di atm nggak bisa langsung aktif kuota, setelah membeli harga kuota di atm kamu harus masuk lagi ke aplikasi bolt terus confirm kuota yang sesuai sama harga yang tadi dibeli di atm. Gua sampe ngabisin 30 menit sendiri di atm BCA buat nemuin cara bayar kuota, gegara penjelasan di situs bolt yang nggak sesuai sama kenyataan, boo bikin manual guide itu di updated donk! Ampe pusing gue cari menu buat masukin nomor yang ternyata ada di dalam menu pembayaran dan lain-lain, cepek dah!!!!

So far cuma segitu review yang bisa gua kasih nanti kalau udah nemu celah gimana cupaya bisa lebih hemat bakalan gua kasih. Jadi intinya bolt memang cepat tapi harus dibayar dengan hanya tersedia di lokasi tertentu dan cepat habis, buat kalian yang nggak sabaran bolehlah bolt ini tapi kalau hanya sekadar browsing, gua pikir bolt kind a bit wasted a money.  

3 comments:

  1. hmm...ternyata bener-bener tergantung area ya..aku belum pernah pake yang bolt, tapi pake provider yang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau nggak dapet sinyal tuh, sakitnya di sini udah beli modemnya mahal..ha..ha

      Delete
  2. Di daerah Medan sudah bagus singnal Bolt meskipun modemnya cepet banget ngedrop batrenya

    ReplyDelete