Review Bolt E5372s Modem Wifi Tahan 10 Jam!

Minggu lalu gue tersihir promo  wifi modem bolt seharga Rp 499,000 + bonus 8 Gb di pameran JCC. Tadinya memang mau beli wifi modem bolt yang versi lain seharga Rp 299,000 tapi stock modem yang gua mau kosong dan tinggal E5372s. Mbak SPG yang seksi bilang “ini aja mas, kalau ini tahan 10 jam dari pada yang itu cuma 5 jam, lebih puas mas! ini best wifi modem” Maksudnya lebih puas internetannya. Berkat bujuk rayu penuh maksiat SPG seksi akhirnya gue membeli bolt E5372s, aktivasi dan semua hal supaya wifi modem ini berfungsi langsung dilakukan sama CS di both pameran, jadi gua cuma tahu pakai saja. 

Body:
Sebenarnya bolt ini adalah repacked dari modem Huawei yang dibundel dalam paket penjualan layanan bolt. Bentuknya bulky mirip sabun lifebouy, tebel banget dengan sebuah layar monocrome. Di bagian bawah ada konektor usb power sama dua buah colokan buat antena. Sementara tombol menu ada di atas. Yang bikin modem ini tebel sebenarnya adalah baterai berkekuatan 3560mAh, dan casing plastik warna putih ini rawan banget kotor, disarankan supaya pakai garskin biar nggak kelihatan butek dan cepet kotor.

Baterai:


Baterai 3650mAh bukan isapan jempol karena setelah gua coba ternyata benar bisa bertahan sampai 10 jam dan gadget yang bisa numpang wifi sampai 10 buah. Satu lagi kelebihan modem bolt  E5372s ini adalah bisa jadi power bank! Tapi ingat kalau sedang internetan jangan sering konek ke listrik langsung, karena bisa memperpendek umur baterai, disarankan lepas dan charge kalau sudah hampir kosong.

Fitur lain:


Modem ini punya layar monocrome buat kasih info soal sinyal, berapa gadget yang konek, password dan info lainnya. Kalau diperhatikan pada bagian bawah ada dua buah colokan, nah colokan ini untuk antena semisal kalau modem bolt ini ada di wilayah yang nggak terjangkau sama 4G. Selain itu modem ini bisa jadi portable hardisk dengan memasukan sd card hingga 32Gb, jangan lupa untuk menginstal  software bolt dulu sebelum bisa membaca sd card. Caranya simple tinggal colok saka ke komputer nanti ada opsi otomatis untuk instal drivernya.

Konektifitas:

Nggak ada kendala berarti untuk bisa konek ke bolt, gadget manapun bisa ikutan nimbrung tinggal masukan password aja yang bisa dilihat di layar atau di bagian dalam belakang. Tapi untuk info sisa kuota, nggak bisa lihat di layar modem ini. Gua harus download aplikasi di playstore atau ke webnya langsung, sialnya karena beli dipameran dan diaktifasi oleh CS di both pameran. Gua lupa tanya password account boltnya, alhasil  nggak bisa tahu sisa kuota nomor bolt gua. Untungnya pas aktifasi sempet masukin alamat email dan mau nggak mau kudu direset passwordnya.


Over all model bolt E5372s ini bolehlah, gua bisa internetan kenceng dimana pun walaupun bentuknya yang tebel banget nggak enak buat dikantongin tapi daya tahan 10 jamnya kelebihan yang nggak ada di modem mobile lain.

9 comments:

  1. wahh keren gan infonya, jadi pngen bli Bolt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada yang versi baru tuh yang hydra

      Delete
  2. pengen nih,belum keturutan buat beli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar aja dulu lagian sinyalnya baru ada di beberapa tempat aja kok

      Delete
    2. bisa pake kartu GSM selain Bolt gk itu modem min ..? Btw tx info nya min..

      Delete
    3. nggak bisa soalnya udah di lock sama bolt kalau mau beli modem bolt yang udah diunlock aja.

      Delete
  3. Asikkk sekarang beralih ke bolt aja ah...

    ReplyDelete
  4. nama kabel datanya buat bolt biar bisa di pake jadi powerbank apa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake usb cable for android, tapi nggak semua handphone android bisa nerima bolt buat jadi power bank? Saya juga bingung, karena terakhir pake samsung core 2 duos, sekalipun di layar sudah konek jadi power bank, tapi beterai sama sekali nggak nambah.

      Delete