Cafe Chocolate Monggo : Cita Rasa Cokelat Lokal Premium

Buat para penggemar cokelat di Jakarta ada satu tempat yang wajib buat didatangin, lokasinya ada di bilangan paling gaul dari Jakarta apa lagi kalau bukan daerah kemang pas banget di samping cafe tri house. Sebenarnya ini bukan cafe tapi lebih mirip sebuah showroom untuk produk cokelat lokal Monggo. Dalam cafe ini kita bakalan dengan mudah buat ngelihat berbagai produk cokelat bikinan asli Yogyakarta ini, ingat ini sebuah showroom jadi cuma bisa lihat kemudian pilih kemudian pilih, jangan harap kamu bisa nongkrong layaknya cafe lain di kemang.


Nah, sebenarnya apa sih cokelat Monggo itu? Cokelat Monggo merupakan produk cokelat lokal asli dari yogya semua bahan-bahanya memang murni didapatkan dari Indonesia. Cokelat Monggo bukan produk kemarin sore karena sudah 10 tahun lebih melintang di belantika percokelatan Indonesia namun sayang sekalipun mengusung konsep premium taste, orang sini masih lebih ngeh dengan cokelat brand luar.

Ada dua jenis cokelat Monggo yang tersedia di cafe ini yakni retail kind dan souvenir kind. Perbedaan keduanya terletak pada packeging saja untuk retail packegingnya memang menarik dan ekskluif sementara untuk souvenir dibuat sedemikian rupa agar terkesan tradisional.

Sementara untuk taste cokelat Monggo ini boleh diacungi jempul karena beragam pemium taste yang jauh dari cokelat biasa tersedia di sini namun buat kalian yang biasa makan cokelat umum dengan milk bar atau lemak nabati pasti akan kesulitan untuk menerima taste cokelat Monggo. Kalau diibaratkan kopi cokelat Monggo adalah kopi arabica asli kualitas tinggi bukan kopi murah sachet yang biasa ditemui di warung-warung. Soal taste ini memang lebih disukai sama bule-bule dari pada orang orang yang biasa kena cokelat yang manis-manis, Monggo lebih menawarkan dark cokelat dengan variety taste yang nggak biasa. 



The Product


Ini adalah souvenir packeging yang biasa dibeli sama bule buat oleh-oleh, dibuat supaya kelihatan tradisional dan ditempeli gambar tokoh-tokoh wayang.


Ini retailer packeging yang untuk dijual di berbagai outlet dan supermarket, IDR 35,000 peritems. Rasanya gokil dan salah satu favorit gua adalah red chili dan eggplant. Selain itu ada juga rasa rendang, jahe, cinnamons dan cocoa nibs. Karena ini premium taste yang nggak biasa kalian temui di cokelat murah jadi belum tentu cocok dengan lidah orang Indonesia, maka gua sarankan untuk icip-icip sample dulu yang bisa diminta di counternya.

Baca juga : coffee combi jual kopi di dalam combi


Chocolate bar ini mengusung rasa fruity yang memang cocok buat orang Indonesia, cenderung manis-manis dan ada juga yang rasa durian untuk satu itemnya dihargai IDR 18,000. Buat yang biasa kena cokelat mureh di warung-warung disarankan untuk coba ini, karena pakai 100% buah asli yang dibalut sama cokelat kualitas tinggi dan langsung lumer di mulut...yummmy 


Ini adalah couveture kalau mau bikin kue pasti pakai tepung. Nah, kalau mau bikin cokelat pasti pake couveture. Cafe Monggo menjual couveture kualitas premium yang bakalan bikin kue cokelat kalian ajib banget rasanya. Couveture ini sudah diracik sedemikian rupa sampai bisa memadukan cokelat yang nggak cuma kuat ditaste tapi juga aroma.


Kalau nggak yakin dengan pilihan, kalian bisa minta sample di counter dan icip-icip semua jenis produk sampai bisa nemui rasa yang ok di lidah. Jadi nggak beli kucing dalam karung.

Perlu diingat cokelat Monggo ini tidak menggunakan lemak nabati seperti halnya cokelat yang dijual bebas di pasaran, karena hal ini pula cokelat Monggo tidak kuat panas dan cepat meleleh. Jadi jangan pernah membiarkan cokelat Monggo dalam suhu yang panas, semisal ditinggal dalam mobil. Kalau kalian beli cokelat mahal macam cadburry juga sama bukan? Tidak kuat panas dan cepat meleleh, itu adalah salah satu ciri cokelat kualitas tinggi. Tapi jangan takut karena cokelat Monggo punya masa kadaluarsa sampai 6 bulan lamanya, tentunya tanpa bahan pengawet. Gimana pasti pengen coba cokelat kualitas premium dengan taste yang beda seperti rasa rendang, jahe, pala etc. Tinggal datang saja ke bilangan kemang.

 Location
Kemang  Jl. Kemang 1 No. 72 D3, Kemang, Jakarta
Tel: +62 274 7102202 - Fax: +62 274 373192
info@chocolatemonggo.com
marketing@chocolatemonggo.com


6 comments:

  1. Yuk kunjungi sentra produksi coklat monggo di Jogja... :D

    ReplyDelete
  2. Namanya unik, Monggo dalam bahasa Jawa artinya Silakan. Kalau di Blitar ada Kampung Coklat, kita bias belajar berkebun, mengolah coklat dan tentu saja bias icip-icip coklatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh boleh tuh kampung cokelat blitar

      Delete
  3. waaa...di jakarta ada toh...kirain cuma ada di jogja aja.
    pabrik pusatnsa sampingan sama rumahku di jogja ini...di sini bisa liat langsung proses pembuatannya loh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma show room buat jualan aja kok, kalau ada tempat pembuatannya pasti jauh lebih seru anyway kalau di jogya lebih murah nggak ya?

      Delete
  4. Sudahkah Kafe-mu menggunakan Greenpack sebagai pilihan dus makanan kamu? Kalau belum, coba deh baca keunggulan-keunggulan Greenpack di sini.

    ReplyDelete