Review Ponsel InFocus Pertama M320

Merk InFocus merupakan brand holder untuk produk projector. Tapi kali ini InFocus mencoba bermain di ranah smartphone android. InFocus M320 merupkan line pertama dari jajaran handphone android mereka. Ponsel untuk segmentasi menengah ke bawah ini, nggak sekadar numpang nama beken InFocus saja namun juga masuk kategori worth to buy. Beruntung gue dapet kesempatan untuk mencicipi M320 sebelum beredar luas di Indonesia.


Unboxing:

Dengan harga hanya 1,999,000 memang nggak bisa berharap banyak dalam packegingnya. Kita cuma disuguhi charger dan kartu manual serta garansi saja.


Penampilan: 


Ponsel berbentuk candybar ini merupakan kerja sama InFocus dengan pabrikan foxconn jadi pas pertama kali gue lihat, memang mau nggak mau mengingatkan pada produksi foxconn yang lain yakni Lenovo. Bahkan font nama di belakang  ponsel ini pun sama dengan lenovo. Material pembungkus masih plastik dengan bagian belakang semacam yang bertekstur. Untungnya M320 ini tergolong tipis sekali sehingga gampang masuk kantung.

Layar:

M320 punya layar luas 5,50 inch dengan kedalaman warna 16 juta dan kerapatan pixel 267 ppi. Sayang layarnya masih berjenis TFT tapi sudah adem banget buat di mata. 

Kamera:
InFocus M320 punya dual camera dengan 8mp untuk kamera depan dan 13mp untuk kamera belakang. Hasilnya lebih dari cukup karena kamera ini memakai engine sony. Kecepatah shutternya pun mumpuni jadi nggak terlalu blur buat nangkep gambar bergerak, sayang ini ini cuma unboxing event jadi nggak bisa minta hasil foto untuk dipampang.

OS dan Hardware:
Sayang banget InFocus ini masih dijejali android 4.2.2 aka jellybean.Sekalipun chipset mediatek MTK dipakai untuk menekan harga jual. Tapi ram 2 gb dan CPU 1,7Ghz octacores mampus nggak tuh! Kapasitas memori internal sebesar 8gb

Dual simcard dengan dual on, sayang nggak bisa buka belakangnya jadi nggak tahu pakai simcard jenis apa.

Buat urusan ngegame arm mali-450 @700Mhz bikin game 3D jalan mulus.

Baterai:
Li-ion 3100 seharusnya bisa untuk seharian browsing dan main game, karena ini event unboxing jadinya nggak bisa seharian tes.


Atutubenchmark:

Walau masih jellybean tapi score dua tingkat di atas Xiaomi yang sudah kitkat dan menurut keterangan M320 ini bisa diupdate ke kitkat namun belum ada versi resminya.

Overall:

Perlu diketahui kalau InFocus bukanlah merk asal china tapi dari USA, sekalipun pakai foxconn bukan berarti kualitas InFocus M320 sama dengan brand lokal yang terkesan selalu asal-asalan melempar produk android berspesifikasi tinggi, ujungnya punya bugs bejibun. Satu-satunya kekurangan yang saya temui ketika event unboxing M320 ini adalah finishing material plastik yang terkesan kasar, mungkin karena produk yang dipegang masih dummy perusahaan. Namun dengan kisaran harga Rp1,999,000 InFocus M320 ini jauh dari kata lumayan.


2 comments:

  1. @arnold: Banyak gan, di semua counter hp juga ada, produk umum loh.

    ReplyDelete