Cody Simpson: Indonesia SoundFair Up close and Personal.



Sabtu (26/10/2012) kemaren gue dapet tugas buat ngeliput soundfair, ituloh  event musik paling baru dari java festival production. Katanya sih ini buat gantiin java rockin land, nggak tanggung-tanggung artis yang dipajang buat tiga hari festival bejibun mampus dah. Karena gue cuma ambil yang hari Sabtu aja jadi dapetnya Maliq, Tulus sama Cody Simpson. Bergubung gue nggak antusias sama musik lokal jadi males in deep sama Maliq and Tulus,  mau nggak mau yang sreg ama kuping cuma si bule aussie ini.


Who Is Cody?
Gue nggak tahu banyak soal aussie ini, yang gue tahu dari riset sebelum ketemu adalah dia  semacem Bieber phenomenon. Ituloh yang bisa jadi artis gegara social media macem, youtube and instagram. Dari pada gelagapan pas interview dengan terpaksa gue dengerin album terbaru dia, surfer paradise. And you know what ternyata Cody jauh beda banget dari Bierber, musik Cody lebih ngarah ke beach sound not pop sound. Musiknya itu perpaduan antara Jason Mraz and John Meyer tapi karena Cody masih abg jadinya liriknya ya..so..so cinta-cinta gimana gituh. 

Berkat social media, cowok ini bisa punya fan base massal yang dasyat. Mostly yang gue kuntit semaleman adalah instagramnya. Wajarlah dengan tampilan mix pop star and rock star, rambut blonde, tinggi menjulang plus sering shirtless pastinya jadi magnet buat cabe-cabean high class ibu kota.  

Meeting Cody
Bener aje pas Di JCC  ternyata itu ababil ampe bejibun kumpul, bahkan sampe ada yang bawa bunga Cuma buat dilempar ke panggung.  Biasalah kalau artis luar itu suka banyak maunya, sama kaya Cody Simpson.  Belum juga nongol dari panitia udah komat-kamit kalau Cody lagi bad mood jadi jangan tanya yang macem-macem!  Jiah, bukan press conference donk kalau nggak tanya yang macem-macem.



Gue nggak terlalu lama nunggu orang australia ini, lagi pula media yang dateng sedikit dan hampir nggak pake bodyguard ( seem like this guy not to famous atau karena tiket soundfair yang mahal?) pas masuk jreng-jreng booooo, jauh beda! Semaleman gue pelototin instagram pas lihat aslinya buset dah.  Aslinya jelek banget! Kulitnya pucat abis dan mukanya mirip squidward temennya spongebob. Ternyata Cody Simpson ini termasuk orang yang photogenic, soalnya pas gue foto emang juara bak male model. Hosnestly girl, this guy is ugly in real life. 

The interview
Gue recap aja ya, waktu basa-basi sama media ketahuan banget Cody Simpson ini emang abg mampus karena dia bilang. “I know Bali but i never knew Jakarta” buset dah, segitu deketnya dan ampe nggak tahu ibu kota indonesia Jakarta. Cody Cuma bilang ...bla...bla tipikal kaya seneng pertama kali di Jakarta dan hal-hal semacam itu. 


                  Tapi dia juga kasih tahu 5 hal yang semua orang nggak tahu:
1.Aslinya Cody Simpson adalah atlet renang Australia bahkan sampe memang kejuaran buat berapa meter gituh. Bokapnya sempet marah waktu Cody mutusin fokus ke musik.
2.Cody benci banget sama keju (masa sih bule nggak suka keju) bahkan dia sampe bilang, seumur hidup cuma dua kali makan cheese.
3.Cody addicted sama ketchup aka saus tomat, semua makanan yang dia makan harus pake saus tomat.
4.Cody bilang dia adalah tipe orang yang gampang ditipu, jadi kalau ada orang cerita apapun sama dia, otomatis langsung percaya. (Tipikal abg banget ya, gampang dikibulin)
5.Buat hal yang ke lima, dia sama sekali nggak cerita. Soalnya Cody bilang hal itu berhubungan dengan uhuk...uhuk..uhuk...dirty secret XXX (namanya juga bule remaja)   

The Performance
      
     Malam itu Cody bawain sekitar 10 atau 11 lagu yang mostly dari albun surfer paradise. Awalnya gue sempet mikir kalau performancenya bakalan suck, you knowlah gimana idola abg manggung. Ternyata salah besar! Cody tampil bak rock star! Dia banyak banget nunjukin skill maen gitar dan vocalnya sama kaya di album. No lipsync or autotune, Cody is pure talended. Bahkan ada beberapa verse John Meyer yang dimainkan, nggak berhenti di situ aja. Cody juga sempet bawain Senoritanya Justin Timberlake. Cody Simpson ini beneran jadi guilty felling dah, mau ikutan joged tar dikira suka ama selera abg tapi mo gimana gitarnya asik banged.

  Sayang banget, Cody baru aja di drop sama labelnya. Gara-gara penjualan empat album terakhirnya nggak terlalu wah buat ukuran teen idol. Padahal dari segi musik, Cody simpson jauh di atas teen idol lainnya. Jadi sekarang boleh dibilang Cody simpson ini ngangur berat karena nggak punya label.  






4 comments:

  1. Jelek? WHAT THE? perasaan gue liat aslinya ganteng drpd di foto. kayaknya penghinaan masalah wajah kudu lu perbaiki bahasanya. kasar banget tuh lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena anda remaja Indonesia, jadi harus lemah-lembur gemulai, sopan-santun bak lagu Tulus. Gile men, nggak kebayang kalau yang riview wartawan musik rolling stone ataupun senior, bisa meninggal kali abg macem kau bacanya.

      Delete
  2. anda sebagai wartawan ga seharus nya menjelek2an seseorang , bukan saya membela cody simpson / fans nya tp karena saya merasa hal tersebut tidak benar dan tidak pantas untuk di publikasikan ke masyarakat , saya rasa kl salah satu fans membaca akan berhujung panjang atau malah jd berantem di media sosial karena hal ini . terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa yang wartawan, gue cuma dapet liputan gratis tuh. Karena masih abg kayanya perlu riset dah, sama kaya 0rang luar review jutsin bieber yang di bilang musiknya suck, believer langsung heboh.

      Buset sebelah mana yang nggak bener? Ganteng itu tentatif loh kecuali kalau bilang Cody nggak bisa nyanyi dan ternyata di panggung nyanyi baru itu nggak bener. Gimana kalau wartawan rolling stone ama wartawan musik senior yang review, bisa mampus keleus abd ababil macem lo.

      Delete