Saat Indonesia Mirip Eropa


Jadi hari ini saya memutuskan untuk bangun pagi bukan apa-apa ada yang spesial hari ini dan itu bukan hari raya idul adha, karena setiap hari raya agama sudah pasti Indonesia tercinta mendadak seperti negara eropa. Bersih, tenang dan sepi hanya terlihat segelintir orang saja dan ini adalah hal langka di negeri yang over populated. Kalau di hitung 234 juta jiwa sama dengan empat negara sebesar Malaysia disatukan namun anehnya semua orang fine-fine saja walaupun kian hari semakin sedikit lahan hijau yang tersedia, maklumlah ini ciri negara dengan pendidikan rendah. Anyway back to topik cuma pada saat seperti ini saya bisa cinta setengah mati sama Indonesia bisa liat langit biru jalanan sepi nggak banyak kendaraan bermotor yang bikin asma dan cuma ketenangan yang mendera. Persis seperti gambaran negara-negara eropa yang cuma pengap di kota besar saja sementara di sini setiap  penjuru dan sudut pengaplah sudah. Someday i leave this shit and live peacefully and calm in europe.


1 comment:

  1. Kok jadi lebih mirip kota mati daripada 'kota lenggang'. Dan rasanya salah pengen cari ketenangan tapi hidup ditempat ramai demikian, coba migrasi ke pinggiran desa di kalimantan, pasti nuansa sepi nya makin berasa, lebih sepi daripada Eropa lagi.

    ReplyDelete