Tour De Museum Part 11 : Museum Gajah Jakarta


Jika anda menyukai Indiana Jones dan National Treasure maka this place is your heaven, saya bisa hilang kesadaran berjam-jam menatap setiap detail dari peninggalan arkeologi yang dipajang. Koleksinya terbilang wah! tidak hanya menambah wawasan tapi mind wicked, mulai dari fosil manusia purba hingga koleksi emas yang sayangnya tidak boleh diphoto. Museum gajah ini di bagi menjadi dua bagian gedung baru menawarkan koleksi arkeologi peradaban manusia Indonesia sementara gedung lama memajang koleksi benda-benda budaya dari seluruh suku Indonesia.

Dengan tiket masuk hanya IDR 5.000 museum gajah memberi fasilitas maksimal bahkan memiliki lift dan eskalator, ketika saya berkunjung museum ini sedang dipugar merubah tampilan depan hingga saya tidak bisa memphoto patung gajah yang menjadi nama museum ini. Mungkin karena terletak di jalan protokol ibu kota hingga museum ini bisa tampil ciamik luar dalam, bahkan dengan semua kelebihan yang jarang ditemui pada museum lain. Museum gajah ini tetap sepi di hari minggu hanya saya dan sekelompok bule yang berlalu lalang menikmati kekayaan historis Indonesia.




2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks banget, lagi hiatus soalnya banyak museum cuma buka senin-jumat, dimana itu hari kerja ,ya mana mungkin disikat.

      Delete