Bagaimana Menyelamatkan Ram dan Memory Android dengan Link2SD

Rata-rata android sekarang sudah mempunyai memori 1Gb namun bagaimana kalau pakai android tipe lama yang hanya punya sedikit memori internal semisal saya pakai Galaxy Y dengan memori hanya 150 Mb yang bisa dipakai mau tidak mau harus putar otak sebelum menginstal semua hal yang gratis dari play store. Sebab jika sisa memori kurang dari 30Mb Galaxy Y bisa langsung pikun dalam multitaskin dan membuka aplikasi, setelah mencari-cari saya menemukan app 2 SD. Aplikasi ini berfungsi untuk memindahkan beragam aplikasi yang terinstal di memori handphone tapi sayangnya hanya bisa untuk segelintir aplikasi saja, beragam aplikasi yang berat semisal whats up, facebook dan twitter tidak bisa di pindah hingga tetap saja memenuhi memori handphone.

Tanpa sengaja saya menemukan sebuah aplikasi yang mempunya fungsi sama dengan app 2 SD namun ini lebih ampuh karena mampu memaksa semua aplikasi untuk pindah ke SD card, termasuk whats up, twitter dan facebook tanpa merusak fungsinya aka semua berfungsi normal dan saya bisa mempunyai memori Galaxy Y yang lega.

Link2SD mampu memindahkan semua aplikasi ke SD card dengan cara menciptakan link dari memori handphone ke aplikasi yang sudah dipindahkan ke SD card. Note Link2SD tidak bisa memindahkan aplikasi yang sudah menyatu dengan sistem android semisal google maps, email, google play etc dan juga widget serta themes selain dari pada itu Link2SD mampu pindahkan. Satulagi catatan pastikan android anda harus sudah di root aplikasi Link2SD bisa di peroleh dengan gampang di playstore.


Yang terakhir semua aplikasi yang sudah di pindah ke SD card tidak akan terbaca jika anda berganti handphone karena aplikasi Link2Sd sendiri terinstal di memori telepon bukan di SD card.

1 comment:

  1. im fran, s panish male fashion blogger. maybe you like my style and want to follow me

    www.showroomdegarde.blogspot.com

    ReplyDelete