Semarang is a Nice City

Ini adalah bagian dari shooting 18 hari keliling jawa di mulai dari Bandung atau lebih tepatnya liputan terakhir gua..hinks


Akhirnya setelah cuma bisa liat di tv gua bisa liat dengan mata sendiri lawang sewu itu kaya gimana, sayangnya ngga sempet masuk ke dalam karena lagi tutup dan gua juga cuma ambil stockshoot kota sebelum cabut ke jogya.


Dari semua kota di jawa tengah Semarang adalah yang paling gua suka, emang sih kaga begitu rame seperti yogyakarta tapi buat home living megang banget. Kota besar tapi apik bersih dan ngga terlalu padat seperti yogya, kalau di jabotabek Semarang itu seperti Bogor atau Tangerang tapi 10X lebih baik. Cuacanya cerah dan panasnya ngga sedasyat Surabaya, kalau gua bilang sih ini tempat cocok buat raise a family.


Gua juga jarang liat pengemis sama pengamen, paling banter kalau jumatan aja mereka kumpul. Tapi kalau di sudut-sudut kota seperti lampu merah nyaris bersih loh!, mungkin karena Semarang deket ke mana-mana para kaum urban tersisih lebih milih Yogya, Malang atau Surabaya.


Setelah naik ke dataran tinggi baru sadar kalau Semarang itu terletak persis di pinggir laut, alamak langsung parno gua mana sekarang musim gempa. Kalau ada tsunami gua jamin Semarang bakalan tersapu bersih. Satu hal lagi di Semarang juga ternyata banyak terdapat pabrik, misalkan pabrik Nissin, Coca-Cola,Khong Guan. Jadi no wonder kalau gua jarang liat pengemis sama anak jalanan, karena karena deket laut dan punya pelabuhan jadi banyak lapangan pekerjaan

No comments:

Post a Comment