Samsung Galaxy Y duplikat Samsung Galaxy Mini

Gua baru aja mengganti blackberry gemini gua dengan samsung Y, bete abis gua sama blackberry gemini yang selalu ngehang dan lemot maklumlah masih EDGE. Tapi gua ngga akan kasih review detail berhubung yang ngeriview udah bertebaran di jagat maya.


Samsung  galaxy Y adalah versi murah meriah dari semua series galaxy, rata-rata harga series galaxy emang sadis di kantong. Jadi ngga heran samsung bikin versi murahnya walaupun mereka pake taktik kalau samsung galaxy Y ini di buat karena untuk market remaja percayalah itu bohong belaka.

Secara keseluruhan fitur yang di miliki samsung Y  lengkap, fitur terparah yang ada adalah di sunatnya camera menjadi 2 megapixel tanpa autofocus dan flash serta ukurannya yang lebih mini dari pada galaxy mini. Jadi harus sedikit bersabar kalau sms maupun ngetweet, karena ukuran virtual qwertynya yang mepet banget.
lalu bagaimana dengan kinerjanya? overall dengan Android 2.3 Gingerbread dengan dukungan prosessor single core 883Mhz, galaxy Y bisa di andalkan kinerja cepat walaupun sudah di instal berbagai aplikasi. Bahkan bisa lebih cepat jika anda sudah merootnya.


Pilih mana galaxy Y atau galaxy Mini?

Galaxy Y bukan di ciptakan untuk remaja, seperti yang di utarakan oleh iklannya. Samsung galaxy di ciptakan sebagai versi murah dari series galaxy, bahkan lebih murah dari galaxy mini?. Kalau begitu galaxy Y specnya lebih rendah dari pada Mini?, jawabannya adalah salah! samsung galaxy Y adalah versi lain dari galaxy mini!

1. Perbedaan mencolok terlihat dari bentuk Y yang lebih kecil namun design jauh lebih elegan mirip iphone dengan dikelilingi metal, sementara mini punya layar lebih besar dan tebal namun body plastik dan design terlihat sangat murahan terutama yang berwarna hitam.
2. Dari segi fitur dan spesifikasi sama saja perbedaan mencolok hanya pada versi android, mini masih froyo sedang Y sudah gingerbread serta kapasitas CPU galaxy mini hanya 600 sedang galaxy sudah Y 830 MHz. Serta procesor GPU yang berbeda sehingga mini mampu bermain game HD sementara Y tidak, tapi percaya dah semua itu palsu!!

Faktanya

1. Galaxy mini mampu di upgrade dari froyo ke gingerbrade setelah di root bahkan overclock mini adalah 830Mhz dari 600Mhz.Sementara galaxy Y tidak memiliki keterangan di manapun mampu di upgrade ke honeycombs, para user di internet hanya menyarankan untuk upgrade cynogen saja.
2. Galaxy Y yang sudah di root serta di instal aplikasi setCPU tidak bisa overclock hanya mentok di 830Mhz, tadinya gua pikir dengan CPU sebesar itu bisa naik di kisaran 900-1Gigaherz nyatanya tidak!. Dengan kata lain CPU galaxy Y adalah versi overclock dari galaxy mini!!!!


3.GPU yang berbeda bisa di akali jika mau bermain game HD, pada galaxy Y anda cukup download aplikasi Chainfire 3D dan walah galaxy Y anda setara dengan galaxy mini.






kesimpulan:
Jadi kesimpulan galaxy Y sama saja dengan galaxy mini, kalau anda bingung mau pilih mana gampang saja. Anda butuh handphone android berkamera bagus? maka pilih mini dengan kamera 3 megapixelnya, tapi kalau mau cari samsung android yang murah tapi keliatan elegan ya samsung Y.





   

11 comments:

  1. thanks 4 the info, broo

    ReplyDelete
  2. sama-sama thanks for leaving a comment

    ReplyDelete
  3. thanks,saya mau tanya masalah game hd...klo galaxy y dah pke chainfire 3d emang setara atau ada yang lebih bagus dikit galaxy y atau mini?....oh ya gan , apa agan gamers di android?

    ReplyDelete
  4. Layar galaxy Y kecil ngga begitu asik kalau memang doyang maen game android, chainfire 3D tidak selalu competible dengan semua games HD. Bagaimanapun juga chainfire cuma aplikasi pihak ketiga bukan GPU.

    ReplyDelete
  5. ane rsa bsa lbih dri 832Mhz, galaxy y ane GT S5360 bisa smpe 1248Mhz ,, ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pake custom rom bukan? Klo gingerbread bawaan udah di obrak abrik nggak sampe segitu.

      Delete
  6. Galmin ane main pes 2013 hd lancar ..di galaxy y ngadat
    Aspalt 5 lancar jaya di gal y malah di.paksa tutp walo udah pake chanfair..emang gpu.penting brow jgn samakan dg aplikasi embel2lan lain..bisa di tes

    ReplyDelete
    Replies
    1. PES 2013 di galaxy mini ya bisa soalnya galaxy mini udah ada GPU walaupun ram cuma 600mhz, young jelas nggak mampu muterin grafis PES karena nggak punya GPU. Chainfire nggak bisa gantiin GPU sepenuhnya cuma bisa di beberapa game HD.

      Delete
  7. I've learn some good stuff here. Certainly value bookmarking for revisiting.
    I surprise how much attempt you set to make this sort of great informative website.


    My homepage: Harga Hp Evercross"

    ReplyDelete
  8. Link exchange is nothing else however it is just placing the other
    person's blog link on your page at proper place and other person will
    also do similar in support of you.

    Also visit my web site: "harga hp lenovo

    ReplyDelete