Hammie Kembali Sehat...Yeah

Hammie Kembali Sehat...Yeah

Yeah si hammie kembali sehat setelah gua tinggal 18 hari di kantor dan kena scabies si sekujur tubuhnya, thanks god gua bukan orang rendahan yang maen buang dan beli baru. 
si hammie gua titipin di rumah sakit hewan IPB bogor, kata mereka hammie kena scabies parah. Sebelum gua titipin gua kudu tanda tangan surat peryataan yang isinya kalau si hammie mati karena perawatan gua ngga boleh nuntut. Dokter juga bilang scabies yang di dapet  si hammie bisa jadi karena lingkungan kotor, atau karena stress. As you know si hammie gua tinggal 18 hari di kantor karena gua shooting di sumatera, kantor itu kan bersih mana mungkin ada scabies. Jadi perkiraan gua si hammie stress berat, jadi daya tahannya menurun ampe dia dikerubunin scabies. Liatnya aja gua ampe mau muntah, balik balik udah ngga berbentuk tuh badan si hammie.

kalau kucing atau anjing sih gampang tinggal di suntik, tapi berhubung berat si hammie cuma 0,8 kilo dokter ngga berani. Hammie rawat inap selama seminggu, dan obatnya cuma obat tetes yang harus dia minum 1 x sehari. Awalnya pesimis masa kena scabies separah itu obatnya cuma minum obat, ternyata setelah seminggu scabiesnya rontok. Biayanya buat berobat juga lumayan  murah, tapi buat ukuran hamster sih mahal. Pas kita mau inap hammie kudu DP dulu kalau kucing atau anjing minimal 300 rebu, nah setelah seminggu ternyata gua cuma di charge 250. Buat pencegahan gua beli lagi obatnya 50 rebu totalnya ya balik lagi 300rebu. Temen gua ampe bilang "buset cuma buat hamster 300 rebu!!!, kalau kucing anggora sih wort it", ya kalau lo punya peliharaan itu namanya komitmen bung! masa elo mau buang aja terus beli baru.

Buat masa penyembuhan jangan lupa kasih makanan bervitamin, kata orang banyak sih merk vita paling bagus. Tapi ya mahal 50 ribu apa 60 ribu gituh, ini merk baru jolly dari cina 40 ribu, hammie doyan plus bikin bulu lebat ama bagus. Ada yang dari thailand tapi gua lupa merk apa gituh, yah kalau kantong seret gua beli itu. Kaga bikin bulu bagus tapi si hammie jadi gemuk, paling anti gua beli makanan hamster yang lokal. Sumpah kacrut banget asal abis, cuma kwaci , pelet warna warni di tumpuk jadi satu tanpa vitamin.


Biar stress ya ilang si hammie gua kasih pemandangan tapi dia ngga suka. Kebanyakan angin jadinya malah diem di dalem rumah-rumahan, mungkin udah kebiasaan di kamar kosan yang gelap dan tenang. Mungkin juga gara gara ini ya, si hammie stress berat gua taro di kantor yang rame. Mana dia juga di maenin anak anak, ok i learn the lesson jangan titip hammie di kantor lagi.

hammie today

Tada hammie udah kembali sehat, bulunya udah kinclong lagi. Nafsu makannya juga udah lahap, kata dokter buat ngebedaain hewan hyang sakit karena stress sama seberapa parahnya, liat dari napsu makan. Kalau masih lahap ada kemungkinan besar dia stress dan masih bisa selamat, tapi kalau udah ngga lahap artinya sakit parah banget.

Huiihhh hammie back to action udah sehat maunya jalan jalan terus ngga betah di taro di kandang, kata temen gua sih kasian kasih temen aka di kawinin. Tapi gua males soalnya hamster sekali beranak bisa bejibun, mo di kemanain tuh hamster?bikin peternakan. Kalau beranaknya cuma satu atau dua sih gua mau, pengen juga si hammie ada turunannya mengingat hamster cuma 3 taon dan ini udah 11 bulan. Berarti 6 oktober, tepat setahun gua beli hammie dari jalan barito...yeah

Reactions

Post a Comment

3 Comments

  1. Wow, that's what I was seeking for, what a information! existing here at this website,
    thanks admin of this web page.

    Also visit my web page - professional wedding photographer

    ReplyDelete
  2. Halo, salam kenal, saya Ratna.

    Mau tanya, memangnya bisa ya rawat inap di RSH IPB Bogor?

    Hamster saya sedang terkena penyakit dan sepertinya membutuhkan pertolongan dan perawatan yang intensif dari paramedik, saya senang ketika melihat blog saudara, ternyata ada yang mau menerima hamster untuk di rawat inapkan.

    Tetapi tadi pagi saya konfirmasi ke pihak RSH IPB nya, ternyata mereka tidak menerima rawat inap untuk Hamster, hanya Kucing dan Doggie saja.
    Padahal sudah saya katakan saya sudah membaca blog anda dan pihak RSH IPB hanya mengatakan,"pernyataan tersebut bukan dari pihak kami hanya anda terima dari blog orang, tetapi dari pihak kami tidak pernah ada hamster yang di rawat inap, karena kami tidak menerima rawat inap untuk hamster"

    Begitu katanya.

    Saya jadi ragu untuk kesana.

    Jadi saya memutuskan untuk bertanya dulu kepada anda, apakah benar-benar di rawat inap di RSH IPB Bogor?

    Mohon informasinya ya.

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Ratna, iya betul hamsyer saya di rawat inap di rumah sakit hewan di darmaga. Tapi sebelumnya saya bawa hamster saya ke rumah sakit hewan IPB di taman kencana, setelah diperiksa ternyata scabiesnya parah dan dirujuk ke rumah sakit hewan di darmaga.

      Mungkin lebih baik datang langsung ke darmaga, bawa saja hamsternya karena kalau sudah disana tidak mungkin juga ditolak setelah melihat keadaan si hamster. Dulu saya antara tiga hari dan seminggu tapi ingat, sebelum rawat inap akan disuruh tanda tangan, perihal keadaan mendesak, artinya kalau dalam perawatan hamsternya mati, kamu nggak bisa menuntut.

      Total biaya untuk seminggu pengobatan da obat scabies mencapai Rp 300,000. Ratna lihat dulu sakitnya apa, kalau ringan masih bisa beli obat di pet shop. Thanks

      Delete