Review maxtron MG-298 handphone cina pertama gua

sebenernya gua ngga niat beli ini handphone, tapi berhubung ngga ada pilihan yang memadai di sektor dual sim gsm and cdma ya cuma ini pilihan terbaik. Semua merk global rata-rata dual sim gsm semua, bahkan samsung yang dual gsm-cdma udah ngga di jual lagi. Gua butuh banget hp dual sim gsm-cdma, soalnya blackberry cuma bertahan sehari aja. Itu pun cuma bbm ama twitter, kebayang kalau sms ama telpon. Gua juga males banget kalau kudu bawa tiga handphone, so jalan satu satunya beli dual gsm-cdma. Gua ngga punya nomor cdma cuma takut kali aja butuh, dan gua butuh handphone yang baterainya tahan lama jadi ngga kudu sering ngecash bareng blackberry gua.  

Jiah handphone apaan ini?penonton kecewa dan langsung ngedumel. Percaya ngga percaya ini adalah pilihan terbaik, tadinya mau nexian tapi camera masih vga dan layar ngga terang mau ngga mau ya terpaksa ambil ini barang. Tada ini dia handphone cina maxtron MG-298, buset merk apaan? gua juga kaga tau ya mending liat spec ya aja ya.

layar: layarnya lega dan terang, tapi themenya cuma satu dan ngga bisa di ganti, begitu pula font tulisan

Body: finishing ya bagus, bahannya metal boo, bahkan layarnya dari kaca tapi kalau kena matahari pusing karena mantulin cahaya kaya cermin.  keypad menu dan names mepet banget dengan tombol telepon on sama off.

Camera: kalau handphone lokal dan china lain yang dual gsm-cdma, rata rata vga ini 1,3 mpix. Tapi cuma bagus di luar ruangan, pengaturan white balance std lainnya ada kecuali flash dan autofokus "ya iyalah"

fitur: ngga banyak yang bisa di banggakan, kecuali dual hybird gsm-cdma, hebatnya slot simcard cdma bisa juga di isi gsm. Fitur lain seperti bluetooth, radio, senter phonebooknya pun hanya 500 saja.
 
firmware: ini sungguh kacrut gua coba surfing dengan GPRSnya yang udah out of date, kaga nyambung-nyambung, pengen coba instal opera tapi memori internal cuma 250kb "shit" dalam paket penjualan juga kaga di kasih micro sd. Jadi gua kudu instal di mana? sampai saat ini gua ngga tahu ini handphone bisa di instal aplikasi apa kaga....belum beli micro sd soalnya

baterai: juara, soalnya li-ion 1000 mAh, gua cuma pake gsmnya aja bisa standby selama seminggu lebih. Kalau gua maenin mp3, radio, bluetooth dan telepon bisa sampai 4 hari not bad keren. Itu dengan catatan cuma pake satu simcard aja ya, bukan dua-duanya

Harga: untungnya barang yang rada rada ngga jelas ini cuma 600 ribu, dengan kisaran harga segitu yang cuma maxtron MG-298 yang worth it buat dual sim gsm-cdma.


Walaupun banyak bapuknya, tapi pas gua oprek ternyata bluetoot maxtron ini bisa ngobrol dengan handphone lain kecuali blacberry. Bahkan bluetoothnya connect dengan laptop acer timeline gua, bisa untuk pengganti mouse dan remote.


Buat gua sih lumayan toh cuma buat telepon sama sms aja, kalau mau multimedia yang di blackberry, dengan baterai 1000 mAh gua bisa santai tanpa repot takut cepet abis.


baca juga:
Playstation jadi-jadian




9 comments:

  1. ini orang sok banget sie??

    ReplyDelete
  2. sebelah mana sok ya? ini review neng {pasti perempuan}, pandangan dari konsumen yang beli. Don't u ever read a review before???

    ReplyDelete
  3. hp mue jelek,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  4. bagus nih hp.... ngaih juga pake....Ga usah diributin deh... trgantung selera aza hp mah kang... / Neng...

    ReplyDelete
  5. bagus nih hp.... ngaih juga pake....Ga usah diributin deh... trgantung selera aza hp mah kang... / Neng...

    ReplyDelete
  6. Gue punya gan ini, tak akui reviewmu pas mangstappp, cuman punya ane harganya kok 300rebu ya, saya beli HP ini cuman buat backup no ponsel saya yang jumlahnya banyak ha ha, saya nambahin review ya, HP ini yang saya suka adalah ada scheduling hidup mati, dan saya pernah nyoba HP ini kalau misalnya nomor kita CDMA kita bawa keluar kota dalam kondisi idup dan gak dapat sinyal, dan ketika balik lagi ke ke tempat asal kita lhohhhhh HPnya kok gak mau otomasis ndetek operator, harus restart maning kie...

    Btw pernah nyoba ini nggak kang, connect ke PC?

    ReplyDelete
  7. @kang artha ini saya beli waktu pertama kali keluar, soal sinyal cdma emang gitu jaringan cdmanya cuma buat satu kanal aja. Kalau connect ke PC bisa ko pakai kabel usbnya nanti ada option mau di jadiin modem, pc web atau usb storage.

    ReplyDelete
  8. mantap nih kayaknya...trims ya agan2 reviewnya..... ane mau nyoba deh

    ReplyDelete
  9. ane beli MG-298 dua taun lalu [kurang lebih samaan waktunya dengan artikel ini dimuat], trus setaun kemudian "dimatiin"... karena dibutuhkan lagi, dia ane idupin... busyed.... masih seperti pertama kali beli gan...
    Sayangnya, kalo dijadiin modem, kecepatan koneksinya masih kalah jauh sama hape android, super lemod

    ReplyDelete