Advance LCD TV Turner

Sayang banget kalau sampe gua harus beli lagi sebuah tv, berhubung di kosan ada satu LCD monitor dan gua lebih banyak pake laptop. Kalau beli tv turner untuk laptop sayang banget harus bikin laptop nyala dan tentunya untuk nonton tv bisa-bisa panas ngga karuan, dan jauh lebih nyaman nonton di flatscreen Maka dari itu minggu kemaren gua beli tv turner kusus monitor.


Gua beli advance LCD tv turner di BEC seharga Rp235 ribu, kenapa harus LCD tv turner?. Bukan tv turner biasa aja, sebab tv turner biasa punya resolusi yang beda dengan LCD flatscreen. Belom lagi tv turner biasa harus pake CPU, kalau lcd tv turner ngga perlu cukup colok aja.

Apa yang bisa didapat dengan Rp235 ribu?satu remote + baterai, usb cable monitor, kabel power. Tv turnernya sendiri terlihat biasa, material plastik dengan lima tombol di atas serta sebuah lobang speaker besar. Dibalut warna hitam sehingga ngga keliatan murahan.


Ngga pake ribet harus instal software, cukup colokin semua kabel power, kabel antene sama kabel minitornya. Udah dah langsung on selanjutnya ambil remote.

LCD flatscreen dengan mudah langsung connect, selanjutnya tinggal masuk ke menu setting. Pengaturan settingnya pun simple banget, gua ngga banyak obrak abrik karena kebelet pengen nonton Kick Andy.

Langsung aja masuk menu fast scan, maka secara instan Advance LCD tv turner. Bakalan meng-scan secara langsung semua channel tv, kira-kira cukup 5 menit semua channel bisa di scan. Semua hasil scan secara otomatis langsung masuk ke memori.


Walah sekarang udah bisa nonton tv di LCD flatscreen, resolusinya pun secara otomatis sesuai. Jadi gambar ngga melebar, soal kualitas gambarnya tergantung dari antene yang di pakai. 

Satu kekurangan Advance LCD tv turner ini adalah di speakernya, emang sih kenceng banget set volume 1 aja udah kedengeran kenceng. Tapi suara yang keluar cenderung cempreng apa lagi kalau di set lebih dari tiga, buat mengakalinnya colok ke speaker ataupun pake earphone aja.

Nah buat anak kosan yang pake LCD buat komputernya gua saranin mending beli aja Advance LCD tv turner, dari pada kalian beli usb tv turner. Jadi PC bisa lebih awet karena ngga perlu nyala cuma buat nonton, emang ada yang merk Gadmei tapi harganya jauh lebih mahal. Kalau mo beli yang mahal cuma buat nonton ya lebih baik beli tv flatscreen beneran sekalian aja.

5 comments:

  1. Mas, bisa gak itu di sambungin ke dvd player?

    ReplyDelete
  2. itu tipe berapa mas?
    kasi detail nya lengkap dong...
    sama gambar nya di buat juga dong mas..

    ReplyDelete
  3. 1. Kalau gua baca di balik kardusnya sih bisa, buat ke dvd player ada tulisan "support VIDEO output function to connect to the monitor or DVR" dan " With video S-video port, able to connect with camera or tv console" tapi gua pribadi belon pernah coba.

    2. Ini tipe ATV- L788S LCD TV BOX advance digitals, gambar apa? box nya maksudnya?udah ada di atas noh

    ReplyDelete
  4. di pakai ke monitor LED bisa gak.... n buat PS 2 bisa juga gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu saya pakai monitor LED loh, curiga ngga bisa kalau buat PS 2 tapi belum pernah coba.

      Delete