Tron Legacy serasa nonton video game dua jam

Minggu malem kemaren gua nonton pelem yang lumayan spectacular secara visual. Awalnya sih niat nonton Narnia tapi gua cuma kebagian yang jam 21.00 males banget nunggu lama. Ya, udah gua pilih satu pelem di studio satu judulnya Tron Legacy. Awalnya gua rada rada inget ama nama tron ini tapi lupa di mana gituh?


Ok Tron Legacy menceritakan seorang anak yang di tinggal hilang sama bokapnya, nama anaknya Sam Flynn. Sebelum ditinggal sang bokap Kevin Flynn sempet cerita tentang dunia virtual. Sebenernya sih dunia software yang namanya the Grid, serta semua program yang dia bikin. Sementara Clu adalah replica sang bokap untuk membantu menjalankan the Grid serta Tron adalah software pengawal pribadi Kevin Flynn.

Singkat kata suatu hari bokap Sam kaga balik-balik, jadi di mulailah perjalanan untuk mencari sang bokap. Sampai suatu saat Sam dapet pesen buat datang ke tempat dingdong, di sinilah awal pintu menuju dunia Grid. Setelah Sam berhasil masuk dan menemukan apa itu Grid serta bokapnya, maka petualangan untuk bisa lolos kembali ke dunia asli di mulai.

Mungkin banyak yang bingung ama Tron legacy, karena kalau liat Tron sendiri sekali bukan tokoh utama, soalnya tron legacy adalah sekuel dari film taon 1982. Bujung buneng gua aja belon lahir. Banyak banget ornament di film ini yang bikin kita inget sama taon 80an, contohnya perusahaan fiktif tempat Kevin Flynn bekerja yakni Encom. Merupakan gambaran dari perusahaan game asli yang taon 80an lagi ngetren banget inget sama Capcom? Udah gituh semua scorenya retro electric banget, sekalipun udah di remix ama daftpunk tetep aja kerasa style 80-nya. Eits dan jangan lupa sama tempat dingdongnya.

Apa yang bagus dari Tron legacy? Ok jujur visually stunning sumpah keren banget, tapi dari segi cerita emang rada dangkal, hey its Disney. Kalau mau jujur seharusnya Tron legacy bisa keren banget kalau aja adegan fightingnya di maksimalin, kaya The matrix. Mungkin Disney emang incer anak-anak usia 12-18 taon, makanya fightnya kerasa nanggung banget.  So selama dua jam lebih dikit kita bakal ngerasa kaya liat sebuah video game aja, nggak usah ragu buat ngajak anak-anak sekalipun sci-movie but so save.

ini dia footage dari film origin taon 1982-nya, sayang taon itu nggak begitu sukses padahal Tron ini sempet dapet dua nominasi oscar. Mungkin karena timing jaman itu mana ada orang yang tertarik ama dunia sofware, makanya di jaman semua orang dah melek gadget Tron legacy di bikin lagi.

Encom plesetan Capcom perusahaan game yang taon 80an sempet booming banget


ini dia the grid versi 80-an cupu abis dan sulit di mengerti makanya pas taon 80-an orang-orang belum tech aware, so mereka ngga interest. Beda ama jaman sekarang buktinya Tron legacy langsung nendang Narnia pendapatan opening scenenya pun beda jauh.

video
ini dia trailer Tron original taon 1982

No comments:

Post a Comment