Tour De Museum Part 3: museum sumpah pemuda..bertandang secepat kilat

Gua pengen post ini dari minggu lalu tapi berhubung gua belon isi pulsa modem, jadi cuma bisa ngadalin wi-fi kantor. Minggu lalu abis survey ke daerah priok (daerah ini kacaunya berdebu dan penuh pabrik), gua sempet dateng ke salah satu museum buat anterin production asistant balikin footage yang di pinjem, sayang cuma bentar ini beberapa foto yang sempet gua ambil. Sebelum producer gua BB "kamu di mana?".

ruang depan mirip ama beranda depan rumah betawi


Bentuk museum sumpah pemuda lebih mirip rumah, semua dingding di tempel poto-poto jadul. Mungkin orang-orang di poto itu adalah yang bikin sumpah pemuda.

Sebuah diorama tentang sidang sumpah pemuda


di belakang rumah ada patung-patung orang-orang yang bikin sumpah pemuda, sial tuh anak-anak study tour pada nemplok pas depan.

Biola asli W.R Soepratman gua ngga tahu kontribusi dia dalam sidang sumpah pemuda itu apa ya?(iya gua adalah gambaran anak muda Indonesia  masa kini yang ngga mudeng sejarah bangsa)

Piringan hitam lagu Indonesia raya, sekali lagi gua ngga tau hubungan piringan ini sama sumpah pemuda apa?


Sumpah gua ngga tau ini apa mirip banget ama peti mati

Kalau yang ini adalah barang-barang peninggalan orang-orang yang ada hubungannya sama sumpah pemuda.

Sebenernya museum sumpah pemuda itu gede loh, masih ada lagi di belakangnya. Tapi berhubung waktu gua mepet banget jadi ngga sempet ke bagian belakang, padahal gua interest banget. Secara gua baru sadar banyak banget yang gua ngga tau tentang sumpah pemuda. (anak muda yang sangat buruk)

No comments:

Post a Comment