PT Elite Advertising lagi-lagi hampir saja gua ketipu

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tulisan ini udah gua bikin selama 3 tahun dan selama itu pula korban berjatuhan, baik korban maupun orang dari PT elite ini sudah pernah comment dan gua ngga pernah nolak siapapun yang comment. Sebelum kalian baca sampai habis baik korban atau Pt elit sendiri sebaiknya mencermati apa yang gua tulisan di bawah ini.

intinya PT Elite mencari salesman itu saja! buat orang-orang dari PT elite yang udah kasih komen apa pun itu seharusnya tahu semua orang punya passion masing-masing, bekerja itu bukan cuma uang tapi juga kesesuaian. Percuma bisa kumpulin uang banyak kalau ujungnya stress dan masuk rumah sakit jiwa. 

Gua percaya kalau saja mau jujur dengan mencantumkan kata-kata "Di cari salesman" siapapun yang melamar sudah yakin dan bisa memberikan performance maksimal. Sebegitu susahkah bagi perusahaan yang di klaim  karyawannya bisa menghasilkan ratusan juta untuk jujur?

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Terus gua langsung bergerak dengan mencari PT Elite Advertising ini dan gua berhasil menemukan beberapa sumber kredibel, kasian bangetnya orang-orang yang nggak punya akses informasi seperti gua. Beruntung banget gua bisa membongkar beberapa panggilan kerja yang hoax banget, jadi ini dia hoaxnya  PT Elite Adevertising.

Kasus 1 dari http://www.keluh.com/keluhan.php?id=148

Saya menulis tulisan ini untuk memperingatkan teman2 semua agar berhati2 dengan perusahaan yang mengaku sebagai Advertising Agency dengan nama PT. Elite Advertising.

Saya sendiri sudah merasakan “ditipu” dengan cara yang sangat halus oleh perusahaan ini. Mereka memasang lowongan pekerjaan di situs online pencari kerja. Posisi yang ditawarkan bermacam2, mulai dari PR, marketing, manajemen trainee, junior marketing sampai sales.

Tapi ternyata, bermacam posisi itu hanya tipuan untuk menarik minat para pencari kerja. Karena dari semua posisi yang ditawarkan, berujung pada satu posisi akhir SALES. Saya sendiri tidak menyangka bahwa dihadapkan dengan posisi sebagai SALES. Tidak sedikitpun ada perasaan bahwa akan “ditipu” mentah2.

Kronologis kejadian sebagai berikut.

Saya melamar di perusahaan ini untuk posisi PR. Dipanggil untuk interviu pertama dan masih yakin bahwa posisi yang ditawarkan adalah PR, karena sang peng-interviu sendiri mengkategorikan saya ke dalam kelompok pelamar posisi PR.

Lulus interviu pertama, saya pun dipanggil untuk final interviu sekaligus observasi langsung ke lapangan yang memakan waktu sehari penuh. Disini para pelamar akan mengikuti supervisor terjun langsung ke lapangan dan melihat cara kerja mereka serta mendapat penjelasan tentang pekerjaan di Elite ini.

Sampai di lapangan, saya masih tidak punya perasaan apapun tentang ketidakberesan perusahaan ini. Ketika si supervisor menjelaskan lah, baru terbuka semua kedok mereka bahwa mereka menjaring sales.

Sungguh tidak bermaksud melecehkan posisi sales, tapi ini jauh dari bayangan saya tentang deskripsi pekerjaan yang saya inginkan.

Perusahaan yang mengaku sebagai advertising agency, ternyata mengkategorikan iklan sebagai bentuk berjualan door to door.

Perusahaan ini bekerja sama dengan klien yang bersedia memberikan special offer untuk klien. Contoh, Quantum Bistro. Kebetulan produk yang dijual oleh si supervisor adalah restoran ini. Mereka mencetak flyer seharga 60ribu rupiah yang berupa 4 voucher bonus dan 10 voucher ‘buy 1 get 1 free’. Dan si supervisor harus berkeliling ‘memprospek’ orang satu per satu agar barang dagangan nya ini laku.

Satu hal lagi yang saya ga suka, mereka memakai sistem MLM tapi tidak berani mendeklarasikan diri sebagai perusahaan MLM. Sekali lagi, tidak bermaksud mengecilkan usaha MLM, tapi sistem yang dipakai beneran sama. Seseorang harus mendidik sejumlah downline sampai ke posisi si upline ini sekarang untuk naik ke posisi selanjutnya. Dan mereka 100% bergantung pada komisi 25% dari nilai produk yang dijual, tanpa sedikit pun mendapat basic salary atau pun tunjangan transportasi.

Saya sendiri baru dijelaskan tentang sistem kerja ini setelah sampai di lokasi prospek yaitu BPPOM dan melalui perjalanan cukup panjang dari Wisma Kosgoro Jl. MH. Thamrin No. 53 JAK-PUS sebrang ex.plaza. tempat head office si perusahaan ini.

Benar2 merasa tertipu dengan posisi PR yang ditawarkan. Semua perlakuan dari mereka menjebak para pencari kerja agar terjaring ke dalam proses perekrutan mereka, karena mungkin kalau dari awal disebutkan posisi yang tersedia adalah Sales, akan sedikit yang melamar untuk di interviu.

Sekali lagi, tulisan ini hanya bermaksud menyampaikan peringatan kepada teman2 semua. Tolong disebarluaskan ke orang2 terdekat yang sedang mencari kerja. Kalau memang tidak ingin berprofesi sebagai sales, tolong diacuhkan saja panggilan interview dari PT. Elite Advertising. Karena hanya ada satu posisi yang tersedia di perusahaan itu.


kasus 2: http://mitamelati.blogspot.com/2008/07/hati-hati-mencari-kerja-di-pt-granton.html

Cuma mau sharing aja biar ga ada korban lagi, terutama buat para job seeker...

Saya waktu itu dapat panggilan dari PT Granton Advertising yang di Bandung. Alamatnya: Jl. Sasak Gantung no. 65 (Lengkong Besar, belakang BTPN), Bandung. Yang ngehubungin namanya Audrey. Emang sih saya memang apply kesana, tapi lewat job fair, soalnya saya pikir kayaknya seru ni kerja di advertising. Ya whatever lah, saya awalnya percaya-percaya aja ma prusahaan ini, soalnya saya pikir ini prusahaan bonafit-bonafit aja, lagian saya dapetnya juga dari job fair kampus sndiri. Masa sih yang ngadain job fair mau ngejebak orang-orang kampusnya sndiri. Lagian tu Granton majang logo-logo klien mreka, emang sii kliennya perusahaan-perusahaan besar, makanya saya percaya-percaya aja...


Dan pas saya datang kesana, saya kaget liat "kantor" nya. Ternyata di rumahan gitu, masuk ke jalan kecil lagi. Terus saya juga bingung, qo rame banget di dalemnya, smangat-semangat gitu lah. Saya jadi rada curiga, qo ini kaya MLM gitu ya? Terus di depannya juga ga ada tanda-tanda nama "PT Granton Advertising", yang ada malah tulisan "Elite Group". Ya udah saya coba masuk lah ksitu, terus nanya sama mbak2 yang tampak seperti resepsionis, bener ga Granton tuh di situ lokasinya. Eh kata dia bener, ya saya pikir disitu emang ada 2 "perusahaan", dan yang "rame2" itu bukan Granton'y... Ya udah saya tunggu lah untuk interview. Eeeh...saya makin kaget, dari pintu samping keluar banyak orang-orang yang penampilannya rapi banget, pada pake kemeja, celana bahan, yang cowok-cowok pada pake dasi, rapi lah... Tapiiii....di tangannya pada bawa barang gitu, ga jelas tapi apanya karena saya cuma liat dari dalem, sedangkan mereka keluar dari pintu samping belakang. Terus pada keluar aja, ada yang jalan kaki, ada yang naek motor. Dari situ saya jadi curiga, "wah...mereka sales...". Tapi saya masih positif thinking tuh, saya pikir itu "another company" d'sana... Toh posisi yang saya lamar itu untuk Management Trainee...

Nah abis itu saya interview tuh, sama yang namanya Pak Alun, katanya sih assistant manager d'sana. Awalnya dia bilang saya datangnya kepagian banget (janji interview emang jam 10.00 sih, tapi karena saya langsung dari Bogor naek travel subuh, jadi nyampe sana jam 08.00. Tapi emang salah ya kalo dateng kepagian? Bukannya bagus ya malah jadi ga kesiangan? Aneh...) Pas interview dia bilang kalo mereka tuh advertising bellow the line, bukan yang nanganin yang di media massa gitu, dia juga nunjukin katalog klien-kliennya gitu, bla bla bla bla and bla... Terus kata mereka kalo saya keterima untuk tahap 2, saya bakal dihubungin lagi buat observasi. Dan ternyata seminggu kemudian (Senen) saya ditelepon lagi, katanya saya lolos tahap pertama & harus ikut observasi. Berhubung mama saya lagi di rawat di RS, ya saya bilang aja ga bisa, tapi katanya saya mau di reschedule. Eh hari Kamis'y saya di telpon lagi, katanya hari Jum'at saya disuruh dateng untuk observasi (bener-bener saya ga kepikiran observasinya tuh mau kaya apa, dan ga sempet nanya juga karena lagi riweuh). Saya bilang aja ga bisa karena saya masih harus nunggu nyokap di RS. Eh katanya hari Senen aja saya dateng observasi-nya. Yah, berhubung emang saya lagi mau pulang ke Bandung, saya iseng aja datang hari Senen-nya. Eh ternyata observasi itu = membedah jalan raya untuk jadi sales door to door, kaya orang-orang yang saya lihat sebelumnya. Jalan kaki keliling-keliling buat nawarin produk "klien" (emang sih itu produk dengan brand besar). Akh bt banget...sakit kpala panas-panasan, kluar dari jam 9 pagi sampe jam setengah 5 sore. Emang sih hari itu saya makan dibayarin, ongkos juga dibayarin sama "trainer" nya (soalnya ada beberapa orang yang bilang mereka bayar makan & ongkos sendiri). Sambil jalan juga saya dijelasin soal "sistem kerja" mereka, bla..bla..bla...sampe soal sallary, kenapa sampe mereka mau kerja disitu, yag duitnya cepet lah, tingkatannya cepet naek lah, manager itu sama dengan owner lah ga kaya di perusahaan laen, sampe mereka cerita kalo manajer yang di salah satu cabangnya di Jakarta itu umurnya masih 19 taun, perempuan pula, cuma lulusan SMA, dengan penghasilan sekarang diatas 100 juta, dan bisa jadi manager cuma dengan waktu sekitar 7 bulan. Saya jadi makin curiga aja pas mereka bilang disana ga mentingin lulusan, mw lulusan SMA ke, mw D3 ke, mw sarjana ke, semua sama (dalem hati, ya ngapain juga gw kuliah tinggi-tinggi kalo bisa cari kerja yang sama dengan lulusan SMA? Bukan meng-underestimate kan lulusan SMA, karena banyak juga lulusan SMA yang berpotensi tinggi, cuma kan bukan itu yang saya cari untuk saya pribadi. Saya cuma mau memanfaatkan ijazah kuliah saya saja untuk mencari pekerjaan yang sesuai).

Balik dari "observasi" saya di tes tertulis lalu di interview lagi. Dan setelah wawancara bla bla bla bla bla...kata mereka saya keterima... Saya sih biasa aja, toh saya juga ga tertarik dengan pekerjaan itu. Secara disana bukan saya banget, hrs banyak omong bla bla bla bla buat nawarin "dagangan" mereka, terus yang harus rapi gitu pake kemeja, celana bahan, plus "jalan-jalan kelua " lagi. Gila aja pake outfit begitu harus keliling kota, hehehe. Mereka nyuruh besok sudah bisa mulai kerja. Tapi balik dari interview, saya coba browsing tentang perusahaan itu (sebelum interiew tadinya mau browse dulu, tapi karena ga sempet ya udah langsung berangkat). Dan ternyata, saya kaget juga bacanya kalo Granton Advertising itu merupakan salah satu perusahaan yang di black list. Menyesal juga sebelum berangkat ga nyempetin browsing dulu soal perusahaan yang belum jelas namanya karena ga pernah denger sebelumnya. Tapi yah , nasi udah jadi bubur. Ambil hikmahnya at least saya jadi tau kenapa perusahaan itu di black list karena saya udah liat langsung ke dalamnya.

1 hal yang bikin saya kecewa dengan Granton bukan karena profesi sales-nya, tapi lebih kepada, mereka sudah membohongi saya (mungkin juga publik). Saat job fair mereka membuka lowongan dengan posisi Management Trainee, Marketing, dan Public Relation. Tapi apa yang saya dapat sesampainya disana?? Manager disana bilang kalau tidak ada itu yang namanya Management Trainee, Marketing, dan Public Relation, disitu semua sama. Lah?? Terus ngapain mereka buka stand di job fair dengan bermacam2 posisi itu?? Apa itu namanya kalau bukan kebohongan?? Saya bukannya meng-underestimate-kan profesi seorang sales, karena itu pekerjaan halal, kalau tidak ada sales, sebuah perusahaan juga tidak akan berjalan lancar untuk bagain promosi dan penjualan. Sales door to door juga berjasa bagi sebuah perusahaan. Hanya saja caranya tidak perlu seperti itu. Kenapa tidak terang-terangan saja: MENCARI SEORANG SALES DOOR TO DOOR. Cukup jelas bukan?? Jadi tidak akan ada orang yang rancu hingga terjebak.


Saya cuma mau share pengalaman aja, supaya jangan sampe ada korban brikutnya... Sudah banyak yang menulis kalau Granton menjadi salah satu perusahaan yang di black list, boleh cek di Google.

So, HATI-HATI DENGAN PT GRANTON ADVERTISING atau PT ELITE GROUP!!!

Tapi kalo tetap ada yang milih Granton sebagai lahan pekerjaan ya monggo saja....saya ga ngelarang, cuma berbagi pengalaman saja...

comment yang baca:

Goldy mengatakan...

Hai salam kenal yah, berhubung kita sama2 korban dr PT SIALAN itu, hehe
Gw jg dapetnya dari jobs fair gitu, cuma bedanya kalo lo waktu itu kermh, gw ke kantornya yg di menara kebon sirih, yah kurang lebih sama deh kejadiannya kyk lo, di interview, trus dipanggil lagi utk observasi,
Pas dtg observasi gw dr awal udah curiga koq trainer gw kurang meyakinkan en koq diajak keluarnya tau2 diajak naik kereta n dsuruh bayar sendiri?????!!!!!!!!!!!
Jelas gw gamau en akhirnya dibayarin deh, and then selama perjalanan hw cecer trus mereka, gw tanya kita mo ngapain, bla2...
Dan akhirnya terkuaklah bisnis mereka sbg sales door to door ( Sorry yah sebenernya sales door to door juga sebuah pekerjaan yang halal, TAPI MEREKA INI PENIPU,mereka kasih lowongan dengan posisi palsu)
Berhubung gw wkt itu lowongannya ditawarin sbg PR, n gw mahasiswi jurusan PR, gw tanya aja ke mereka apa itu PR?? And u know what??? THEY ARE ABSOLUTELY STUPID!!!!!
Maaf bukan menghina tapi kalo gw bilang mereka pinter itu namanya Fitnah yg lbh kejam drpd pembunuhan,hehe
Sama deh iming2nya mslh duitlah, posisi lah,bla2...
Yah gw setuju bgt ama lo, ngapain kuliah bayar mahal2 kalo ujung2nya dapet posisi manager n duit banyak bisa segampang itu?????
N just for info, mereka kan ngaku2 kalo mrk tuh perusahaan internasional yg mrpkn cabang dr kanada, emang bener, n for you to know...
Di Kanada pun Granton udah di blacklist krn sistemnya sama kyk gini, buka aja di google,ok

Beware yah, dudu...

ibuTsLeeper mengatakan...

HuFh..........
kiRain cuMa aQ aJa yanG Punya FikiRan NegatiF abOut gRanton Adv. weLL SeLamaT kaRena aQ juGa BernaSip saMa kaYa kaMu......

daRi aWaL sudaH ku Duga....... ini beNer2 asLi bangGggettt saLes boooo.

giLa aJa aQ muSti KeLiLing PasiR koJa ngeJuaLin Discount.. ahhhh MeNi paRusing etaH kapanaShan....

maNg beNer siH saLes tuh haLaL secara bukan rampok atO maLing... taPi.......

aaaahhhhhhhh what ever Lah dengan grantoN,,, sakit hati kaLo nginget2.....

Mita Qhuqwayz mengatakan...

@Goldy:hahahaha...emang bener tu PT SIALAN, hahahha...

stuju gw ma lo, sales bkn kerjaan hina sii, cm cara'y hrs bener, ga perlu laah nipu2 gt pake buka vacancies buat MT, PR ma marketing, ya mbo' bilang aja buka lowongan buat sales gt loooh....

rada2 mikir jg gw pas dicritain kl ada manager'y yg cm lulusan SMA. Waakkksss.....percuma dong ijazah S1 gw, hahahaha...

gw cm bs sharing pengalaman aja sii, biar gda yg terjebak lg ky kita, hoohoohoo...

^_^


Bahkan kinerjanya nggak bener coba baca

sebaiknya hati-hati !

Dear cosmoner,


Mungkin di antara cosmoner yg bisa membantu kami, kasus PT. Elite Advertising
Indonesia / IZZI PIZZA:


Kantor kami letaknya di kawasan Slipi tepatnya Wisma 77, pada tanggal 2 Januari
2007 kami di datangi marketing dari PT. Elite Advertising Indonesia yang
menawarkan voucher Rp 100.00,- dari Izzi Pizza, di mana voucher ada berbagai
penawaran (bisa di lihat di attacment)
Voucher tersebut berlaku s/d Juni 2007.

Kami tadinya tidak tertarik dengan voucher tsb karena melihat oultet-outletnya
yang jauh dari letak kantor kami (tidak memungkinkan untuk dine in) Tetapi
marketingnya tetap mempromosikan bahwa dalam jarak 25 km bisa di antar (service
delivery) dan memang ada outlet Bursa Efek Jakarta yang paling deket dengan
daerah Slipi.

Dan karena bisa delivery tsb kami membeli voucher tsb (No Voucher:02953) .
Marketing tsb dlm mempromosikan hal tsb di saksikan temen kantor saya yg
laennya.
Wajah marketing tsb tersenyum lebar (yang qta tidak tau pa arti senyum itu, dr
pandangan qta maybe dia seneng kali yah ada yg masuk jebakan..maaf jika agak
kasar), malah masih berusaha menawarkan temen kantor saya yang tinggal di
mangga dua, dan temen sy tsb memang tidak minat.
(Untung aza dia tidak pesan, klo ga terjebak dech)

Sore harinya kami ingin mencoba menggunakan voucher tsb (penawaran A: diskon
50% dari total tagihan, min pembelian Rp 100.000) dan kami pun menelpon outlet
terdekat yaitu BEJ, betapa kami kaget ternyata d BEJ tidak bisa mengantar ke
daerah Slipi karena paling mentok hanya sampai Semanggi, dan Outlet BEJ
menyarankan untuk memesan di Mahakam (loh bukannya mahakam lebih jauh dari
BEJ!!!!????? ?). Penrima telpon outlet BEJ kedengarannya Denny/Hendy.
Outlet Mahakam pun paling mentok Apatermen Slipi dan kami DITOLAK untuk ke-2
kalinya

Kami langsung telpon ke marketingnya, dan si marketing menyarankan Oultet
Menteng.
Loh tambah aneh bukan??? Menteng itu lebih jauh dari BEJ dan di Menteng pun
kami DITOLAK Dan TIDAK BISA MENGANTAR KE DAERAH SLIPI.

Kami sudah komplain dengan Manager Outlet BEJ dan tanggapan mereka tidak bisa
apa2.
Kami pun sudah komplain ke Customer Service PT. Elite Advertising Indonesia dan
dilayani oleh Ibu Yani pada tanggal 2 Januari 2006 jam 16.30 dan Ibu Yani
bilang bahwa tiap2 outlet ada jangkauan tempat2 tertentu dan komplain ini akan
disampaikan ke PT. Elite dan kami dijanjikan oleh CS Yani akan menelpon kembali
(CS Yani meminta no telp yg dpt di hub).

Tetapi seminggu telah lewat tanpa berita dari CS Yani dan kami menelpon kembali
(8 Januari 2006) untuk urusan yang sama. Dan kembali CS nya bilang akan kami
hubungi kembali, tapi belum ada jawaban sama sekali.

Marketing said “ Dia berani menawarkan ke daerah slipi karena dari PT. Elite
yang memerintahkan serta menyuruh nya menawarkan dan mempromosikan ke daerah
slipi serta komplain kami sudah di sampaikan ke PT. Elite dan sedang di meeting
kan”
Lalu pada tanggal 8 Januari 2006, Marketing said “coba komplain kami tsb di
teruskan ke CS nya, supaya ada komplain ada action dari PT. Elite nya” dan kami
menjawab “ kami sudah melakukan komplain pd tgl 2 januari 2007 dan 8 januari
2007” tapi setelah kami menjawab spt itu tidak ada balasan apapun dari
marketingnya.

Dan sampai sekarang belum ada jawaban satu pun dari pihak PT. Elite dan sampai
kapan kami harus menunggu ??????? Sia-sia bukan kami membeli voucher YANG TIDAK
BISA DIGUNAKAN.

KAMI SANGAT KECEWA DENGAN PELAYAN IZZI PIZZA / PT. ELITE ADVERTISING INDONESIA
YANG TIDAK PROFERSIONAL DAN HANYA MAU MENGAMBIL KEUNTUNGAN DARI CUSTOMER.

Marketing PT.Elite Advertising Indonesia/Izzi Pizza: Ibel. (0818 787841)
Manager Outlet BEJ: Ibu Rizka
Customer Service Line: Ibu Yani ( 0 800 1821 027)

dari: http://www.mail-archive.com/dharmajala@yahoogroups.com/msg07344.html


OH my god begitu gua googling nomor 081807811779 ternyata ini nomor memang punyanya orang bernama Anggita dia terdaftar sebagai ikatan sales dan marketing Indonesia. Dia kerjanya cari-cari SPG dan SPB gituh



                                                                        Update terbaru!!!

gua nerima banyak coment dari investigasi ini, banyak loh yang kasih link ke blog gua. Sampai pada gua terima comment kalau pt elite advertising bermanuver dengan merubah namanya menjadi DNA ( dynamic/ network/ advertising )!!!!!!, parahnya nama DNA advertising memang ada tapi milik sebuah perusahaan di Inggris. Pt elite ini berusaha menjadi serigala berbulu domba dengan mencatut nama advertising beken lain, haduh makin parah ya biar nggak salah gua kasih logo DNA advertising yang asli.

ini dia logo DNA advertising asli yang berasal dari inggis alamat situs dan blog resmi mereka http://blog.dnaadvertising.co.uk
Sementara DNA advertising aka PT.Elite advertising nggak punya logo mereka numpang beriklan di job street ( http://id.jobstreet.com/jobs/2010/5/default/40/121994.htm?fr=c ), mereka mencoba " lebih pintar " dengan membuat situs di hosting gratis. Jadi seolah-olah punya web yang lagi under construction padahal cuma daftar nama aja di http://dna_advertising.indonetwork.co.id/.

Amat di sayangkan kalau mereka bisa menjaring " korban " lewat job street seharusnya job street bisa lebih seleksi menerima klien mereka, jangan cuma asal tempel. Kalau begini merendahkan kredibilitas mereka sebagai agen loker, akhirnya mau nggak mau gua sarain jangan daftar di job street karena banyak yang hoax?.

UPDATE TERBARU!!!! PENTING
SERANGAN BALIK PT ELITE ADEVERTISING.
                                                        
Buat temen-temen gua selalu mengupdate semua informasi yang gua kasih tahu, pertama-tama emang ada ya kata-kata yang menjelekan? semuanya gua copas dari blog orang lain beserta alamat jadi infonya valid, dan gua juga menulis secara tidak berpihak dengan kata lain ya pilihan kalian mo jadi salesman atau tidak terlepas dari lowongan yang di lamar. Betul nggak?

Baru- baru ini gua menemukan fenomena aneh! yakni serangan balik ke semua blog yang menulis kalau mereka merasa telah di tipu oleh pt elite advertising, PT granton maupun DNA advertising (elite group). Untuk lebih jelasnya gua kasih salah satu blogger yang juga di serang
      http://mitamelati.blogspot.com/2008/07/hati-hati-mencari-kerja-di-pt-granton.html
namanya Mita dia juga korban dari Elite group, bahkan mereka sampai ribut di kolom commentnya. Sama hal seperti Mita gua juga ikutan di serang lewat comment silahkan di baca di kolom commnet, masalahnya gua nulis udah lama kenapa baru sekarang ada yang orang dari Elite group yang protes? dari keanehan ini gua mencoba menarik beberapa kesimpulan.


1. Orang-orang yang mengaku dari Elite group ini menyerang tetapi nggak kasih nama serta alamat jelas siapa mereka?
2. Serangan terhadap semua blogger yang menulis merasa tertipu oleh Elite group, terjadi dalam jangka waktu yang beruntun.
3. Kalau memang mereka dari Elite group kenapa nggak mengajukan tuntutan resmi perihal pencemaran nama baik? dari pada mengucapkan kata-kata kotor di comment blogger korbannya?

170 comments:

  1. PT brengsekkkkkkkkkk kita aduin ke DEpnaker aja yuk teman2 gmn.....setuju........

    ReplyDelete
  2. Salam kenal Mas, saya dari Majalah Her World dan sekarang lagi cari nara sumber untuk tulisan dengan tema penipuan berkedok lowongan kerja. Saya googling dan ketemu sama blog ini, mau ya Mas jadi narsum? Kabari saya di vido_lily@yahoo.co.id ya, nanti saya jelasin lebih lanjut soal tema dan info-info lainnya. Makasi banyak, saya tunggu responnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Padang juga ada namanya DSX International 😂😂😂

      Delete
    2. Maaf mbak intan, dsx internasional yg d dpn smp angkasa?

      Delete
    3. Dsx yg d dpn smp angkasa itu, mbak @intan pratiwi?

      Delete
  3. wah.. terimakasih infonya.. barusan saya ditelfon sama DNA advertising.. dia bilang saya sudah melamar via jobsteet sebagai management trainee.. karena pada awal telfon saya tidak terlalu jelas mendengar perusahaannya, maka saya tanyakan lagi, si mba2 nya itu bilang DNA advertising.. senin besok saya dsuruh dateng untuk interview, jelas seneng banget, secara udah bosen nganggur juga.. hehe.. karena penasaran dengan perusahaannya (pas d jobsrtreet saya main apply2 aja hehe) maka saya pun googling...
    DNA advertising, yap! dapet dah websitenya, but in english, hm.. kurang ngerti artinya saya.. maka saya pun mengecek lagi lowongan di jostreet tsb. dan disitu ada nama PT Elite Group.. ya saya googling lagi saja... yaaapppp dan akhirnya dapet deh blog ini.. aduuuhh.., makasi banyak yaa... kalo saya ga baca infonya mungkin nanti saya akan menghabiskan waktu, tenaga dan materi secara sia2.. secara saya ga tertarik sama posisi sales.. hehe... skali lagi haturnuhuuunnn...

    ReplyDelete
  4. Sama-sama seneng bisa bantu banyak orang, jadi neh PT ganti nama jadi DNA advertising toh.!

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ganti lagi bro,,,,, sekarang namane OPTIMO ADVERTISING.

      Delete
    2. Hah, bner ya? Soalny di panam ada loker dari OPTIMO INTERNASIONAL. Aq ragu bwt melamar krja d sana.

      Delete
    3. kalau pilih2 kerja buat aja perusahaan sendiri

      Delete
    4. jadi enterpreneur juga pilihan loh dan kalau memang ngga ada pilihan ya cantumkan "di cari salesman menjual produk di lapangan" simplekan?

      Delete
    5. baru saya koment karna saya bacanya barusan kemarin 23 nov 2012
      tengkyu Tuhan memberkati
      by : inchilia

      Delete
  5. makasih bro, tadinya besok pagi mau berangkat kesana gue.....

    ReplyDelete
  6. Untungnya ada blog ini..thanks yah..akhirnya gak jadi ketipu lg...

    ReplyDelete
  7. well what can i say sama-sama

    ReplyDelete
  8. Emang SI PT brengsek Masih di kebon sirih yah

    ReplyDelete
  9. Bro Emang SI PT Brengsek itu masih di menara sirih yah mas rizal..

    ReplyDelete
  10. ya ampun...gw hampir aja ketipu sm ni perusahaan. makasih ya buat semua yang udah info di blog ini. Bagus deh gw pinteran dikit berusaha browsing elite group. kalo ga,aduuuuuhhh....; jahat banget sih mereka, licik!

    ReplyDelete
  11. wah crita na sm bgt ky g alamin hr in,td siang g dpt tlp dr no hp 081807811779 g disrh dtg bt interview ke2 kt na sii training tp perasaan g gk enk mkny g mnt beberapa tmn g srh liatin PT ELITE GROUP trus tmn" g pd blg kl Pt in Nipu andd ternytaa mlm in g dgn mata ndiri liat blog in...untung aj g bca jd kg kena tipu..tQ yaa

    ReplyDelete
  12. wah, gw kurang beruntung. tadi mlm berusaha googling lg ttg DNA ini tp internet lg tak bersahabat. googling pertama mggu lalu ga nemu apa2, cuma iklan2 semua. baru liat blog ini skrg. tadi pagi baru aja interview ke DNA advertising yg di tomang. papan nama aja ga ada, dan mencurigakan banget. beberapa org yg diinterview jg keliatan ga yakin semua stelah liat kantornya.

    untung nemu blog ini skrg. krna mgkn 3 mggu lg bakal dihub buat "observasi". males bgt kalo disuruh jalan kaki jualan.

    tdnya uda mikir "ini pasti disuruh jadi sales" dan mau nolak lgsg. ternyata ga dikasi tau, ya uda gw cuma senyam snyum iya2in aja pas interviewnya.

    ReplyDelete
  13. Waaaah... baru aja gw dapet telpon dr DNA Advertising (dari awal gw udah merasa aneh, secara dia nelponnya pake nomer hp, bukan nomer kantor dan alamatnya dikirim melalui sms). Tadinya gw kita itu anak perusahaan DNA Advertising yg di UK. Untung gw sempet googling dulu. Eh btw, seru nih klo gw reply smsnya, trus gw bilang aja, gw ga mau ketipu kaya yg lainnya hehehe....

    ReplyDelete
  14. wah.. tq ya buat infonyaa... jadi geu gak kejebak.. barusan aja tadi pagi gue interview disana.

    ReplyDelete
  15. WEW, edan ya , tadi sore gw baru di telp oleh pt DNA adv, disuruh intview bsk siang, pertama jg udh curiga sih, kok nelpny PAKE NO HP 087878270633, trus konfirm tempatnya pake sms lagi, hahahaha mana ada perusahaan elit yg begitu.. tengkyu banget buat infonya jadi ga hrs pergi jauh2 ke cideng !

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah...untung aku browsing mlm ini, padahal besok dpt panggilan interview di PT itu...
    emang sih dari awal dah agak curiga..waktu masukin lamaran di kantornya sepi bgt...trus katanya seminggu baru dikabari kok sorenya langsung dpt sms..suruh dtg tes interview pake baju hitam putih,pagi bgt lagi jam 7.30..dah ngrasa ada yg gak beres coz biasanya jam segitu tuh sales2 lagi pada yel2...wah tapi dah rugi materai 6000 sama foto...kayanya mending gak usah dtg aja deh...thanks bgt yah...untuk skedar info saya ada di salah satu kota di Sumatera Selatan

    ReplyDelete
  17. kok sama sih ama tulisan di blog yang ini...CEK deh

    http://mitamelati.blogspot.com/2008/07/hati-hati-mencari-kerja-di-pt-granton.html


    JADI YANG NIPU PERUSAHAANNYA ATAU BLOG KALIAN YANG BIKIN PERKARA???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ini pasti salah satu penipunya... gaa berani nyantumin nama yah??? hahaha

      Delete
  18. Semuanya comment di bawah ini adalah salah satu contoh serangan balik pt Elite advertising mohon di waspadai

    ReplyDelete
  19. sya jg mw berbagi pengalaman nih...
    sya jg kena tipu sma PT ELITE AdVERTISING. dr awal observasi sya udh curuga tp sya pikir jalanin aja dlu drpd ga da kerjaan. slese observasi masuk masa training djanjiin insentif 300rb n stelah itu gaji 1,2 jt. tnyata itu semua BOHONG. insentif bs qt dpt kalo bhasil ngejual produk. temen sya ada yang udah 2 minggu kerja tp krna ga ada hasil penjualan (sebenarnya ada tp diambil sma trainer/supervisornya. jahat bgt kan)dia malah dsuruh pulang tnpa dkasih duit paling ga ganti ongkos2 slama 2 minggu itu.
    parahnya lagi kalo masa training, hasil penjualan qt masuk ke kantong trainer.

    pokoknya ni perusahaan parah bgt dah. udah nipu, meras lg.

    ni perusahaan udh ada d Medan dgn nama PT Elite advertising alamat Jl. Letda Sujono no 129-130 Aksara dengan ciri2 ruko cat orange n papan nama INNOVAGE ADVERTISING.
    hati2 buat orang medan.

    brarti bs disimpulkan kalo
    PT Elite advertising = DNA advertising = GRANTON advertising= DS MAX = PENIPU & PEMERAS

    bs ga sih ni perusahaan dilaporin???

    ReplyDelete
  20. APPCO dan SKYLAR juga sama.
    itu pecahan downline dari ELITE yg membuka agen sendiri. kyk downline MLM gitu.

    ReplyDelete
  21. alhamdulilah, untung gw cari2 info dulu tentang perusahaan ini, dari awal juga udah curiga, ko kayanya perusahaannya gak bonafit, ternyata gw baca banyak berita dari blog ini dan lainny, ternyata emang tipu, ckckck, padahal pas tadi ditelpon gw dah bilang bisa bsk wawancara (karena gw belum tahu tentang perusahaan ini yg sebenernya). Ntar gw bilang aja gw ga bisa interview, hehehe

    ReplyDelete
  22. I've never met the young manager. Namanya Mei. Dia memang lulusan SMU Santa Ursula. Sejak SMU dia langsung bekerja di ELITE. Kemampuan komunikasinya bagus ditambah wajahnya mirip Agnes Monica, jago bahasa inggris bikin clien betah ngobrol lama sama dia. Sebagai Manager dia masih mau turun ke lapangan. Setelah 1 bln coba kerja disana, I feel this is not my expertise. So, Im out.

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah untung ane keburu browsing ne perusahaan alnya ane besok testing n udah jalanin interviu pertama. Awalnya ane ngerasa perusahaan inggeris, n ditempatnya sendiri banyak bacaan harvard dan sang manager logatnya jepang2 getu n pura2 baru blajar bahasa indonesia. ah syukur deh gak ketipu bwt kesana lagi

    ReplyDelete
  24. waahh untuk aja saya pas googling nemu...blog2 seperti ini, soalnya besok saya ada panggilan interview di PT> DNA Advertising di jl caringin tepat didepan rumah sakit tarakan. dari tadi searchinmg di google gw nyari website nya ga nemu2. eh malah ketemu blog ini. syukur alhamdulilaah... jadi udah tau belangnya ini perusaahan apa. coz gw ga mau ketipu lagi...sama perusahaan yg ga jelas.... just info aja... kalo teman2 sering liat lowongan kerja di jobstreet atas nama perusaahan NORTH KINGDOM hati2 deh...ternyata di perusahaan ya seperti sales yang dor to dor or dagang di Mal padahal mah gaji nya ga ada...harus mendapatkan klien dulu baru digaji....

    ReplyDelete
  25. Saya pernah melamar posisi event promotion di PT Elite Advertising saat job for carrer di Senayan. Sekitar seminggu setelah apply, saya dihubungi untuk interview, kebetulan saya ga bisa datang karena ada kegiatan lainnya. Saya pikir tidak akan dipanggil lagi karena gagal interview. Ternyata, minggu depannya saya dihubungi untuk interview. Mereka bilang memberikan KESEMPATAN KEDUA untuk saya. Kedengaran yang baik. Tapi entah kenapa sebelum saya berangkat interview, saya cari info ttg perusahaan tsb & menemukan tulisan2 ttg Elite... Untunglah, saya menelaah kembali tulisan tsb & tdk jadi dtg k perusahaan tsb... Terima kasih teman2,.. ^_^

    ReplyDelete
  26. thanx for d'blog... gw hampir aja besok mau berangkat untuk training di PT. ELITE GROUP. Tuhan masih nolong gw, tnyta ini perusahaan TIPU tooh.. makasih yah temen"
    gw curiganya ko baru ditlp tapi bsk uda lgsg training.. aneh bgt ga siih, buru" banget yaa tuh orang.. hahaahaha.

    ReplyDelete
  27. untung lah... gw jadi dpt info jelas tntang PT itu.. nyaris aj ke tipu.. thx a lot..

    ReplyDelete
  28. Thanks buat semuanya terus kasih komennya, biar ngga ada lagi yang ketipu. Biar kapok tuh perusahaan. Berubah dari elit ke DNA ampe sekarang North Kingdom macem-macep dah.

    ReplyDelete
  29. Waduuuuuh... Alhamdulillah gw buka google dulu sebelum ikut interview di PT. ELITE GROUP ini. Capedeee...
    makanya gw bingung.. Gw juga ditelfon dengan nomor 081807811779 (Mbak Anggita). Katanya gw nge-apply posisi Management Development Program (MDP) di perusahaan PT. ELITE GROUP. Padahal seinget gw, gw ga pernah nge apply posisi itu.
    Anehhhh...
    THANKS GOD, FINALLY I FOUND THIS STATEMENT.

    Parahnya.. Gw juga tertipu di perusahaan dibawah ini. Pimpinannya MICHAEL MOORE (bule dari aussie yang gayanya aneh karena tiap pagi kita harus nge gunain yel yel yang dia ciptain katanya biar kita semangat kerjanya). Mereka bilang kalo jenjang karir gw emang harus dari sales and marketing. Tapi kenapa mereka bohong ke gw saat interview. Gw di interview sama mbak GRACE (087770626788, 021-31996956, 021-31996957) pas hari pertama di Plaza UOB lantai 34 di Thamrin selama 1/2 jam an, Grace ga ngejelasin tentang sistem sallary mereka. Trus gw interview kedua dengan Yunita. Pas interview gw diajak turun langsung ke jalanan. Melakukan sales FACE TO FACE seperti orang nawarin kartu kredit.
    Meskipun gw udah tau mereka itu sales, gw ga mundur karena si YUNITA bilang ADA GAJI TETAP Rp 2,5 juta/bulan, dan itu belum termasuk insentif, dan uang lembur, dan yang lain2. Dan kalo gw berhasil ngumpulin dana untuk amal ke UNICEF dengan banyak, gw bisa diajak jalan2 keluar negeri dengan biaya yang dibayar dari Michael Moore itu sendiri, tanpa kita harus ngeluarin biaya sepeserpun, sampe oleh2 pun katanya dibayarin si itu bule. Makanya gw mau2 aja.
    Eeeeeehh,, pas hari pertama gw masuk kerja. Gw tanya ke pak Utara (Pemimpin di NORTH KINGDOM/KERAJAAN UTARA -> di Plaza UOB lantai 34, adanya di paling pojok kanan) tentang sallary yang akan gw dapatkan tu sebenernya berapa.. Dan keselnya... Ternyata dia bilang di perusahaan ini (APPCO), Ga ada sistem month sallary, yang ada hanya FEE. Jadi kalo gw ga dapet uang dari customer untuk disumbangin ke UNICEF, ya gw ga punya duit. Belum lagi kalo misalnya ada yang nyumbang uang mereka untuk UNICEF melalui gw, trus baru sebulan dia minta berhenti, ya gw disuruh ganti uang formulir aplikasi pengisian itu.
    Sangat amat parah!!!!

    Gw ngelamar sebagai Management Trainee (MT), dan mereka ngomong kalo gw ga bisa langsung ke MT, gw harus belajar jadi sales dulu, baru bisa jadi management trainee. dansetelah di interview dua kali, kita ditraining selama 6 hari, tanpa uang apapun, dan biaya ditanggung sendiri. Karena kita baru belajar.
    Kalo udah kerja, minggu pertama ga dibayar, ga tau tu duit larinya kemana. Minggu kedua baru dibayar.

    GW NGERASA BENER2 DIBOONGIN, DIINJEK2 HARGA DIRI GW, DAN PARAHNYA.. TEMEN2 INTERVIEW GW TU LULUSAN DARI U.I., ATMA JAYA, TRISAKTI dengan IPK tinggi.
    Ga tau kenapa mereka kayanya ikhlas2 aja untuk kerja di APPCO. yang menurut gw BUKAN KELAS MEREKA. sayang banget bakat2 mereka kaya gitu.
    Ini pelajaran buat kalian yang mau ngelamar di APPCO.
    Tapi kalo yang mau jadi sales.. Ya UP TO YOU.. Gw sih kaga minat sama sekali..

    JADIIIIIIIIIIII... SKYLAR DIRECT (DECOROUS BUILDING, kemang raya) dipimpin oleh Freddy dumais, febiola siregar, dan grace ( orang cina). lalu PT. APPCO Indonesia (DEUTSCHE BANK BUILDING, Thamrin)dipimpin oleh Michael Moore, dan Grace. lalu ada juga di PLAZA UOB -> NORTH KINGDOM(PAK UTARA, LALU RENDITA, YUDHI, YUNITA, dan lain2).
    jadi kalo kita udah hebat dalam dapat customer, kita bisa bikin sendiri. MLM banget kan tuu... ckckckck!!!

    MEREKA SEMUA ADALAH ANAK BUAH APPCO INDONESIA, YANG KATANYA BERJALAN DI BIDANG SOSIAL DAN MEMPEKERJAKAN PEKERJA SOSIAL (TANPA BAYARAN. SEBENARNYA MEREKA ADALAH MLM. ADA LEADER, TOP UP, FEE, BONUS JALAN2 KELUAR NEGERI KALO POINT NYA UDAH BANYAK. JADI.. JANGAN PERCAYA KALO ADA LOWONGAN UNTUK JABATAN INI ITU DI PERUSAHAAN INI. INTINYA MEREKA ITU SALES!!!!

    Saat itu juga gw ngundurin diri dari APPCO. Ga suka gw diboongin kaya gitu..

    Dan ternyata PT. ELITE GROUP itu sama aja kaya APPCo. ckckckc

    ReplyDelete
  30. Waduuuuuh... Alhamdulillah gw buka google dulu sebelum ikut interview di PT. ELITE GROUP ini. Capedeee...
    makanya gw bingung.. Gw juga ditelfon dengan nomor 081807811779 (Mbak Anggita). Katanya gw nge-apply posisi Management Development Program (MDP) di perusahaan PT. ELITE GROUP. Padahal seinget gw, gw ga pernah nge apply posisi itu.
    Anehhhh...
    THANKS GOD, FINALLY I FOUND THIS STATEMENT.

    Parahnya.. Gw juga tertipu di perusahaan dibawah ini. Pimpinannya MICHAEL MOORE (bule dari aussie yang gayanya aneh karena tiap pagi kita harus nge gunain yel yel yang dia ciptain katanya biar kita semangat kerjanya). Mereka bilang kalo jenjang karir gw emang harus dari sales and marketing. Tapi kenapa mereka bohong ke gw saat interview. Gw di interview sama mbak GRACE (087770626788, 021-31996956, 021-31996957) pas hari pertama di Plaza UOB lantai 34 di Thamrin selama 1/2 jam an, Grace ga ngejelasin tentang sistem sallary mereka. Trus gw interview kedua dengan Yunita. Pas interview gw diajak turun langsung ke jalanan. Melakukan sales FACE TO FACE seperti orang nawarin kartu kredit.
    Meskipun gw udah tau mereka itu sales, gw ga mundur karena si YUNITA bilang ADA GAJI TETAP Rp 2,5 juta/bulan, dan itu belum termasuk insentif, dan uang lembur, dan yang lain2. Dan kalo gw berhasil ngumpulin dana untuk amal ke UNICEF dengan banyak, gw bisa diajak jalan2 keluar negeri dengan biaya yang dibayar dari Michael Moore itu sendiri, tanpa kita harus ngeluarin biaya sepeserpun, sampe oleh2 pun katanya dibayarin si itu bule. Makanya gw mau2 aja.
    Eeeeeehh,, pas hari pertama gw masuk kerja. Gw tanya ke pak Utara (Pemimpin di NORTH KINGDOM/KERAJAAN UTARA -> di Plaza UOB lantai 34, adanya di paling pojok kanan) tentang sallary yang akan gw dapatkan tu sebenernya berapa.. Dan keselnya... Ternyata dia bilang di perusahaan ini (APPCO), Ga ada sistem month sallary, yang ada hanya FEE. Jadi kalo gw ga dapet uang dari customer untuk disumbangin ke UNICEF, ya gw ga punya duit. Belum lagi kalo misalnya ada yang nyumbang uang mereka untuk UNICEF melalui gw, trus baru sebulan dia minta berhenti, ya gw disuruh ganti uang formulir aplikasi pengisian itu.
    Sangat amat parah!!!!

    Gw ngelamar sebagai Management Trainee (MT), dan mereka ngomong kalo gw ga bisa langsung ke MT, gw harus belajar jadi sales dulu, baru bisa jadi management trainee. dansetelah di interview dua kali, kita ditraining selama 6 hari, tanpa uang apapun, dan biaya ditanggung sendiri. Karena kita baru belajar.
    Kalo udah kerja, minggu pertama ga dibayar, ga tau tu duit larinya kemana. Minggu kedua baru dibayar.

    GW NGERASA BENER2 DIBOONGIN, DIINJEK2 HARGA DIRI GW, DAN PARAHNYA.. TEMEN2 INTERVIEW GW TU LULUSAN DARI U.I., ATMA JAYA, TRISAKTI dengan IPK tinggi.
    Ga tau kenapa mereka kayanya ikhlas2 aja untuk kerja di APPCO. yang menurut gw BUKAN KELAS MEREKA. sayang banget bakat2 mereka kaya gitu.
    Ini pelajaran buat kalian yang mau ngelamar di APPCO.
    Tapi kalo yang mau jadi sales.. Ya UP TO YOU.. Gw sih kaga minat sama sekali..

    JADIIIIIIIIIIII... SKYLAR DIRECT (DECOROUS BUILDING, kemang raya) dipimpin oleh Freddy dumais, febiola siregar, dan grace ( orang cina). lalu PT. APPCO Indonesia (DEUTSCHE BANK BUILDING, Thamrin)dipimpin oleh Michael Moore, dan Grace. lalu ada juga di PLAZA UOB -> NORTH KINGDOM(PAK UTARA, LALU RENDITA, YUDHI, YUNITA, dan lain2).
    jadi kalo kita udah hebat dalam dapat customer, kita bisa bikin sendiri. MLM banget kan tuu... ckckckck!!!

    MEREKA SEMUA ADALAH ANAK BUAH APPCO INDONESIA, YANG KATANYA BERJALAN DI BIDANG SOSIAL DAN MEMPEKERJAKAN PEKERJA SOSIAL (TANPA BAYARAN. SEBENARNYA MEREKA ADALAH MLM. ADA LEADER, TOP UP, FEE, BONUS JALAN2 KELUAR NEGERI KALO POINT NYA UDAH BANYAK. JADI.. JANGAN PERCAYA KALO ADA LOWONGAN UNTUK JABATAN INI ITU DI PERUSAHAAN INI. INTINYA MEREKA ITU SALES!!!!

    Saat itu juga gw ngundurin diri dari APPCO. Ga suka gw diboongin kaya gitu..

    Dan ternyata PT. ELITE GROUP itu sama aja kaya APPCo. ckckckc

    ReplyDelete
  31. Waduuuuuh... Alhamdulillah gw buka google dulu sebelum ikut interview di PT. ELITE GROUP ini. Capedeee...
    makanya gw bingung.. Gw juga ditelfon dengan nomor 081807811779 (Mbak Anggita). Katanya gw nge-apply posisi Management Development Program (MDP) di perusahaan PT. ELITE GROUP. Padahal seinget gw, gw ga pernah nge apply posisi itu.
    Anehhhh...
    THANKS GOD, FINALLY I FOUND THIS STATEMENT.

    Parahnya.. Gw juga tertipu di perusahaan dibawah ini. Pimpinannya MICHAEL MOORE (bule dari aussie yang gayanya aneh karena tiap pagi kita harus nge gunain yel yel yang dia ciptain katanya biar kita semangat kerjanya). Mereka bilang kalo jenjang karir gw emang harus dari sales and marketing. Tapi kenapa mereka bohong ke gw saat interview. Gw di interview sama mbak GRACE (087770626788, 021-31996956, 021-31996957) pas hari pertama di Plaza UOB lantai 34 di Thamrin selama 1/2 jam an, Grace ga ngejelasin tentang sistem sallary mereka. Trus gw interview kedua dengan Yunita. Pas interview gw diajak turun langsung ke jalanan. Melakukan sales FACE TO FACE seperti orang nawarin kartu kredit.
    Meskipun gw udah tau mereka itu sales, gw ga mundur karena si YUNITA bilang ADA GAJI TETAP Rp 2,5 juta/bulan, dan itu belum termasuk insentif, dan uang lembur, dan yang lain2. Dan kalo gw berhasil ngumpulin dana untuk amal ke UNICEF dengan banyak, gw bisa diajak jalan2 keluar negeri dengan biaya yang dibayar dari Michael Moore itu sendiri, tanpa kita harus ngeluarin biaya sepeserpun, sampe oleh2 pun katanya dibayarin si itu bule. Makanya gw mau2 aja.
    Eeeeeehh,, pas hari pertama gw masuk kerja. Gw tanya ke pak Utara (Pemimpin di NORTH KINGDOM/KERAJAAN UTARA -> di Plaza UOB lantai 34, adanya di paling pojok kanan) tentang sallary yang akan gw dapatkan tu sebenernya berapa.. Dan keselnya... Ternyata dia bilang di perusahaan ini (APPCO), Ga ada sistem month sallary, yang ada hanya FEE. Jadi kalo gw ga dapet uang dari customer untuk disumbangin ke UNICEF, ya gw ga punya duit. Belum lagi kalo misalnya ada yang nyumbang uang mereka untuk UNICEF melalui gw, trus baru sebulan dia minta berhenti, ya gw disuruh ganti uang formulir aplikasi pengisian itu.
    Sangat amat parah!!!!

    Gw ngelamar sebagai Management Trainee (MT), dan mereka ngomong kalo gw ga bisa langsung ke MT, gw harus belajar jadi sales dulu, baru bisa jadi management trainee. dansetelah di interview dua kali, kita ditraining selama 6 hari, tanpa uang apapun, dan biaya ditanggung sendiri. Karena kita baru belajar.
    Kalo udah kerja, minggu pertama ga dibayar, ga tau tu duit larinya kemana. Minggu kedua baru dibayar.

    GW NGERASA BENER2 DIBOONGIN, DIINJEK2 HARGA DIRI GW, DAN PARAHNYA.. TEMEN2 INTERVIEW GW TU LULUSAN DARI U.I., ATMA JAYA, TRISAKTI dengan IPK tinggi.
    Ga tau kenapa mereka kayanya ikhlas2 aja untuk kerja di APPCO. yang menurut gw BUKAN KELAS MEREKA. sayang banget bakat2 mereka kaya gitu.
    Ini pelajaran buat kalian yang mau ngelamar di APPCO.
    Tapi kalo yang mau jadi sales.. Ya UP TO YOU.. Gw sih kaga minat sama sekali..

    JADIIIIIIIIIIII... SKYLAR DIRECT (DECOROUS BUILDING, kemang raya) dipimpin oleh Freddy dumais, febiola siregar, dan grace ( orang cina). lalu PT. APPCO Indonesia (DEUTSCHE BANK BUILDING, Thamrin)dipimpin oleh Michael Moore, dan Grace. lalu ada juga di PLAZA UOB -> NORTH KINGDOM(PAK UTARA, LALU RENDITA, YUDHI, YUNITA, dan lain2).
    jadi kalo kita udah hebat dalam dapat customer, kita bisa bikin sendiri. MLM banget kan tuu... ckckckck!!!

    MEREKA SEMUA ADALAH ANAK BUAH APPCO INDONESIA, YANG KATANYA BERJALAN DI BIDANG SOSIAL DAN MEMPEKERJAKAN PEKERJA SOSIAL (TANPA BAYARAN. SEBENARNYA MEREKA ADALAH MLM. ADA LEADER, TOP UP, FEE, BONUS JALAN2 KELUAR NEGERI KALO POINT NYA UDAH BANYAK. JADI.. JANGAN PERCAYA KALO ADA LOWONGAN UNTUK JABATAN INI ITU DI PERUSAHAAN INI. INTINYA MEREKA ITU SALES!!!!

    Saat itu juga gw ngundurin diri dari APPCO. Ga suka gw diboongin kaya gitu..

    Dan ternyata PT. ELITE GROUP itu sama aja kaya APPCo. ckckckc

    ReplyDelete
  32. Part 1)
    Waduuuuuh... Alhamdulillah gw buka google dulu sebelum ikut interview di PT. ELITE GROUP ini. Capedeee...
    makanya gw bingung.. Gw juga ditelfon dengan nomor 081807811779 (Mbak Anggita). Katanya gw nge-apply posisi Management Development Program (MDP) di perusahaan PT. ELITE GROUP. Padahal seinget gw, gw ga pernah nge apply posisi itu.
    Anehhhh...
    THANKS GOD, FINALLY I FOUND THIS STATEMENT.

    Parahnya.. Gw juga tertipu di perusahaan dibawah ini. Pimpinannya MICHAEL MOORE (bule dari aussie yang gayanya aneh karena tiap pagi kita harus nge gunain yel yel yang dia ciptain katanya biar kita semangat kerjanya). Mereka bilang kalo jenjang karir gw emang harus dari sales and marketing. Tapi kenapa mereka bohong ke gw saat interview. Gw di interview sama mbak GRACE (087770626788, 021-31996956, 021-31996957) pas hari pertama di Plaza UOB lantai 34 di Thamrin selama 1/2 jam an, Grace ga ngejelasin tentang sistem sallary mereka. Trus gw interview kedua dengan Yunita. Pas interview gw diajak turun langsung ke jalanan. Melakukan sales FACE TO FACE seperti orang nawarin kartu kredit.
    Meskipun gw udah tau mereka itu sales, gw ga mundur karena si YUNITA bilang ADA GAJI TETAP Rp 2,5 juta/bulan, dan itu belum termasuk insentif, dan uang lembur, dan yang lain2. Dan kalo gw berhasil ngumpulin dana untuk amal ke UNICEF dengan banyak, gw bisa diajak jalan2 keluar negeri dengan biaya yang dibayar dari Michael Moore itu sendiri, tanpa kita harus ngeluarin biaya sepeserpun, sampe oleh2 pun katanya dibayarin si itu bule. Makanya gw mau2 aja.
    Eeeeeehh,, pas hari pertama gw masuk kerja. Gw tanya ke pak Utara (Pemimpin di NORTH KINGDOM/KERAJAAN UTARA -> di Plaza UOB lantai 34, adanya di paling pojok kanan) tentang sallary yang akan gw dapatkan tu sebenernya berapa.. Dan keselnya... Ternyata dia bilang di perusahaan ini (APPCO), Ga ada sistem month sallary, yang ada hanya FEE. Jadi kalo gw ga dapet uang dari customer untuk disumbangin ke UNICEF, ya gw ga punya duit. Belum lagi kalo misalnya ada yang nyumbang uang mereka untuk UNICEF melalui gw, trus baru sebulan dia minta berhenti, ya gw disuruh ganti uang formulir aplikasi pengisian itu.
    Sangat amat parah!!!!

    ReplyDelete
  33. Part 1)
    Waduuuuuh... Alhamdulillah gw buka google dulu sebelum ikut interview di PT. ELITE GROUP ini. Capedeee...
    makanya gw bingung.. Gw juga ditelfon dengan nomor 081807811779 (Mbak Anggita). Katanya gw nge-apply posisi Management Development Program (MDP) di perusahaan PT. ELITE GROUP. Padahal seinget gw, gw ga pernah nge apply posisi itu.
    Anehhhh...
    THANKS GOD, FINALLY I FOUND THIS STATEMENT.

    ReplyDelete
  34. Part 2)
    Parahnya.. Gw juga tertipu di perusahaan dibawah ini. Pimpinannya MICHAEL MOORE (bule dari aussie yang gayanya aneh karena tiap pagi kita harus nge gunain yel yel yang dia ciptain katanya biar kita semangat kerjanya). Mereka bilang kalo jenjang karir gw emang harus dari sales and marketing. Tapi kenapa mereka bohong ke gw saat interview. Gw di interview sama mbak GRACE (087770626788, 021-31996956, 021-31996957) pas hari pertama di Plaza UOB lantai 34 di Thamrin selama 1/2 jam an, Grace ga ngejelasin tentang sistem sallary mereka. Trus gw interview kedua dengan Yunita. Pas interview gw diajak turun langsung ke jalanan. Melakukan sales FACE TO FACE seperti orang nawarin kartu kredit.
    Meskipun gw udah tau mereka itu sales, gw ga mundur karena si YUNITA bilang ADA GAJI TETAP Rp 2,5 juta/bulan, dan itu belum termasuk insentif, dan uang lembur, dan yang lain2. Dan kalo gw berhasil ngumpulin dana untuk amal ke UNICEF dengan banyak, gw bisa diajak jalan2 keluar negeri dengan biaya yang dibayar dari Michael Moore itu sendiri, tanpa kita harus ngeluarin biaya sepeserpun, sampe oleh2 pun katanya dibayarin si itu bule. Makanya gw mau2 aja.

    ReplyDelete
  35. Part 3)
    Eeeeeehh,, pas hari pertama gw masuk kerja. Gw tanya ke pak Utara (Pemimpin di NORTH KINGDOM/KERAJAAN UTARA -> di Plaza UOB lantai 34, adanya di paling pojok kanan) tentang sallary yang akan gw dapatkan tu sebenernya berapa.. Dan keselnya... Ternyata dia bilang di perusahaan ini (APPCO), Ga ada sistem month sallary, yang ada hanya FEE. Jadi kalo gw ga dapet uang dari customer untuk disumbangin ke UNICEF, ya gw ga punya duit. Belum lagi kalo misalnya ada yang nyumbang uang mereka untuk UNICEF melalui gw, trus baru sebulan dia minta berhenti, ya gw disuruh ganti uang formulir aplikasi pengisian itu.
    Sangat amat parah!!!!

    ReplyDelete
  36. Part 4)
    Gw ngelamar sebagai Management Trainee (MT), dan mereka ngomong kalo gw ga bisa langsung ke MT, gw harus belajar jadi sales dulu, baru bisa jadi management trainee. dansetelah di interview dua kali, kita ditraining selama 6 hari, tanpa uang apapun, dan biaya ditanggung sendiri. Karena kita baru belajar.
    Kalo udah kerja, minggu pertama ga dibayar, ga tau tu duit larinya kemana. Minggu kedua baru dibayar.

    GW NGERASA BENER2 DIBOONGIN, DIINJEK2 HARGA DIRI GW, DAN PARAHNYA.. TEMEN2 INTERVIEW GW TU LULUSAN DARI U.I., ATMA JAYA, TRISAKTI dengan IPK tinggi.
    Ga tau kenapa mereka kayanya ikhlas2 aja untuk kerja di APPCO. yang menurut gw BUKAN KELAS MEREKA. sayang banget bakat2 mereka kaya gitu.
    Ini pelajaran buat kalian yang mau ngelamar di APPCO.
    Tapi kalo yang mau jadi sales.. Ya UP TO YOU.. Gw sih kaga minat sama sekali..

    ReplyDelete
  37. Part 5)
    JADIIIIIIIIIIII... SKYLAR DIRECT (DECOROUS BUILDING, kemang raya) dipimpin oleh Freddy dumais, febiola siregar, dan grace ( orang cina). lalu PT. APPCO Indonesia (DEUTSCHE BANK BUILDING, Thamrin)dipimpin oleh Michael Moore, dan Grace. lalu ada juga di PLAZA UOB -> NORTH KINGDOM(PAK UTARA, LALU RENDITA, YUDHI, YUNITA, dan lain2).
    jadi kalo kita udah hebat dalam dapat customer, kita bisa bikin sendiri. MLM banget kan tuu... ckckckck!!!

    MEREKA SEMUA ADALAH ANAK BUAH APPCO INDONESIA, YANG KATANYA BERJALAN DI BIDANG SOSIAL DAN MEMPEKERJAKAN PEKERJA SOSIAL (TANPA BAYARAN. SEBENARNYA MEREKA ADALAH MLM. ADA LEADER, TOP UP, FEE, BONUS JALAN2 KELUAR NEGERI KALO POINT NYA UDAH BANYAK. JADI.. JANGAN PERCAYA KALO ADA LOWONGAN UNTUK JABATAN INI ITU DI PERUSAHAAN INI. INTINYA MEREKA ITU SALES!!!!

    Saat itu juga gw ngundurin diri dari APPCO. Ga suka gw diboongin kaya gitu..

    Dan ternyata PT. ELITE GROUP itu sama aja kaya APPCo. ckckckc

    ReplyDelete
  38. Maaf ya kalo sedikit2.. soalnya ga bisa panjang2 nulisnya. hehee... thanks buat yang punya blog yaa....
    ;)

    ReplyDelete
  39. @ andya_awake: thanks infonya iya north kingdom itu, adalah jaringan lain dari elite group. Kalau sisanya mungkin kamu bisa bikin blog sendiri, terus tulis pengalaman kamu di tipu sama PT.APPCO, biar ngga ada lagi yang kena, sama kaya gua bikin tulisan ini. Bisa bantu banyak orang dan mengindari mereka dari tertipu.

    ReplyDelete
  40. Gw jg pny pnglman ttg PT itu tp g sampe dtg.Jd dlu tu PT nlp u intrvw,kbiasaan gw,tiap ad PT yg manggil gw slalu search infony d net(mklum dah pnah ktipu ma PT Kasaba/ksss yg ad d wisma arthaloka).Stlh gw search tnyt bnyk crta pnipuan ttg PT.Elite tsb,y alhsil g gw dtgin donk tu intrvw. Nah bln nov ini tnyt gw sring bgt d tlp dr no 081807811779,tp sllu g keangkat m gw krn sbuk,eh tnyt br tau dr blog ne,klo tu no dr PT Elite,tp kmren gw d tlp lg dr no yg bbeda,no ny 0819828955 dan msh sama dr PT Elite jg d sruh intrvw,ogah deh gw dtg..
    Oh y skdar info PT Elite yg manggil gw mpe 2x ntu terletak d Wisma Kosgoro no.53,di lt.4.

    ReplyDelete
  41. huh . . Nyesel br tw brita'a pas dh ikt observasi . . Tp Pas stngah p'jalanan ijin plang, thu jg pke ngibul dl, gr2 br browsing ttg ne office . . Bnr2 thu office kunyuk, nyari pgawai sbnyak2nya cm bwt jd sales, kcna kmari nwarin barang . . Hellooow . . W mu cri kerja yg pas ma jrusan w, msa llusan SMA n kuliah d'samain. .ckck

    ReplyDelete
  42. thx buat infonya...
    hufftt..untung aku browsing dl sebelum datengin intervie..
    aku td sore barusan di tlp elite advertising besok interview jam 11 di jl.tidar 308-310 di ruko tidarmas square block C..setelah baca pengalaman temen2 walhasil bersyukurlah saya tidak menyia-yiakan waktuku disana...
    buat kalian para pencari kerja tetep semangat ya...smoga kalain semua sukses

    ReplyDelete
  43. nimbrung dikit yah..
    brti emang ini ujung2nya jadi sales yah?
    saya baru dtelv kemaren dsuruh dateng ke wisma kosgoro itu..kira2 datang ato ga yah?
    soalnya saya jadi mikir2 tuh kalo ujung2nya kaya gitu..
    thanks ;)

    ReplyDelete
  44. alhamdulillah..
    untung gw langganan fasilitas internet, jd gw bisa tau info2 ttg perusahaan berkedok ini..
    thanx GOD, thanx jg buat yg posting di blog ini :)..

    hari jumat, (17/12/2010), gw ada panggilan interview buat tiga perusahaan yg katanya "menipu" itu..

    gw apply lamaran via jobstreet untuk posisi MT (Management Trainee), selasa malem (14/12), tepatnya sehari sbelum gw di tlp..
    paginya (rabu, 15/12), hp gw LARIS banget sama panggilan interview dari mereka, *tumben

    Singkat cerita ini dy panggilan interview terlaris gw :p
    - 17/12, 11.00, interview di Elite Group
    - 17/12, 13.00, interview di North Kingdom
    - 17/12, 14.30, interview di SKYLAR DIRECT

    dengan PD nya gw nyusun jadwal supaya gw bisa dateng ke interview ini smua, tadinya si mereka mo interview hari kamis (16/12), tp gw ga mao soalnya weekday gw msh terikat kontrak freelance di sbuah perusahaan media..

    niatnya si mo ngebandingin dengan gw datengin ni interview (semuanya), supaya gw bisa dapet yg terbaik..
    ehh setelah gw baca posting2 di atas, ga taunya ini perusahaan PALSU smuaa.. hahahaha
    mao ngakak gw bacanya, GILA.. MASIH ADA AJA YA PERUSAHAAN BERKEDOK KAYA GINI.. hadeeeh
    istighfar ajee deehh.. :)

    ReplyDelete
  45. alhamdulillah..
    untung gw langganan fasilitas internet, jd gw bisa tau info2 ttg perusahaan berkedok ini..
    thanx GOD, thanx jg buat yg posting di blog ini :)..

    hari jumat, (17/12/2010), gw ada panggilan interview buat tiga perusahaan yg katanya "menipu" itu..

    gw apply lamaran via jobstreet untuk posisi MT (Management Trainee), selasa malem (14/12), tepatnya sehari sbelum gw di tlp..
    paginya (rabu, 15/12), hp gw LARIS banget sama panggilan interview dari mereka, *tumben

    Singkat cerita ini dy panggilan interview terlaris gw :p
    - 17/12, 11.00, interview di Elite Group
    - 17/12, 13.00, interview di North Kingdom
    - 17/12, 14.30, interview di SKYLAR DIRECT

    dengan PD nya gw nyusun jadwal supaya gw bisa dateng ke interview ini smua, tadinya si mereka mo interview hari kamis (16/12), tp gw ga mao soalnya weekday gw msh terikat kontrak freelance di sbuah perusahaan media..

    niatnya si mo ngebandingin dengan gw datengin ni interview (semuanya), supaya gw bisa dapet yg terbaik..
    ehh setelah gw baca posting2 di atas, ga taunya ini perusahaan PALSU smuaa.. hahahaha
    mao ngakak gw bacanya, GILA.. MASIH ADA AJA YA PERUSAHAAN BERKEDOK KAYA GINI.. hadeeeh
    istighfar ajee deehh.. :)

    ReplyDelete
  46. @anonymous: iya semua perusahaan yang ngehubungi lo tadi emang penipu, kayanya mereka semua satu jaringan.

    ReplyDelete
  47. Untung saya googling, dan baca blog ini!
    soalnya baru aja saya dapet telepon yang bernomor 081807811779, tapi karena saya sedang ada di jalan, jadi nggak begitu kedengaran dari PT. apa, cuma tau nomor telepon sama alamatnya yang di wisma kosgoro lt. 4 nomor 53 Thamrin.
    TERNYATA EH TERNYATA... PT ELITE ADVERTISING... cape deeeeeh -_-"

    ReplyDelete
  48. hahaha, ternyata oh ternyata...sudah banyak korbannya!!
    gw barusan ditelpon dan lgsg gw googling, namanya sih boleh ELITE...kelakuan sungguh tidak ELITE kalo baca testi orang2. jadi senen besok 10januari gw gakusah dateng. haha. thx guys

    ReplyDelete
  49. gw orang yang beranggapan "SALES" itu kerja yang paling nyenengin..
    bisa improve diri.. bisa bnyak bergaul.. dan yang pasti profit nya gede..

    bru aj tadi dapet panggilan dari ELITE Adv..
    ternyata maseh berjalan toh sampe sekarang..
    untung googling dulu..
    kalo engga cuma abis"in bensin aj gw ksana..
    mending jadi "SALES" di bank deh..
    ketauan hasil ny..

    ReplyDelete
  50. SALES..

    pekerjaan yang sampe sekarang gw gelutin..
    pekerjaan yang paling nyenengin..
    bisa improve diri..
    bisa bergaul dengan banyak hal..
    (sori klo bahasa gw ga baku..cuma lulusan SMA seh..)

    jadi SALES..

    capek..
    musti bnyak korban tenaga..

    tapi..
    penghasilan yang bakal di dapet juga tentu nya sesuai..

    ..........................
    kebetulan dapet panggilan untuk interview..
    dari PT. ELITE Adv - Thamrin, Jakarta (rumor" nya seh satu group sama GRANTON and DNA Adv..)
    sempet" googling..tapi hasil nya ga enak dipandang mata..
    rata" semua nya keluhan..
    untung deh..
    jadi ga buang" bensin..
    udah sering kena yang begini..

    mending jadi "SALES" credit card di Bank..
    ketauan hasil ny..

    ReplyDelete
  51. PT TU EMANG BRENGSEK SOBB...

    SOAL NYA GW JG PERNAH KEJEBAK MA PT SIALAN TUH ,

    W BERASAL DARI RIAU MEREKA BUKA LOWONGAN DI SALAH SATU SURAT KABAR , DAN KATANYA MEREKA MEMBUTUH STAFF DI KANTOR MEREKA EH TERNYATA YANG SEHARUS NYA W HINDARI EH MALAH ITU YG MEREKA SURUH .. DARI PADA W LANJUTIN KERJA SPRTI ITU BAGUSAN USAHA W YANG W LANJUT KAN ... SEHARUS NYA MEREKA NYADAR DAN BERTERUS TERANG AJHA .. GTU AJHA KOK SUSAH AMAT ... !!!

    AMPUN DAH POKOK NYA KALO UDAH DENGER PT ELITE ADVERTISING NECH !!!

    ReplyDelete
  52. ternyata eh ternyata.. APPCO dan NORTH KINGDOM itu satu grup. ane baru tau pas pengen nolakin panggilan interview lewat email, ternyata mereka pakai domain email yang sama untuk melakukan panggilan interview lewat e-mail.

    nih saya copas e-mail 2 perusahaan yang "berbeda" ini:

    recruitmentNK@ptappcodirect.com 8:38 pm Re: Interview Request from NORTH KINGDOM GROUP, Po...
    addini@ptappcodirect.com Fri, 4:31 pm Re: Interview Request from APPCO INDONESIA, Positi...

    perhatikan setelah tanda "@", domain nya sama bukan? ptappcodirect.com

    perusahaan diatas pingin melakukan serangan balik? silakan! saya memang mengharapkan perang terbuka dengan pihak pihak yang melakukan kebohongan publik. ayo kita adu, lawyer siapa yang paling sakti

    ReplyDelete
  53. Perasaan udah melek dari tadi, ternyata abis baca blog ini baru gue Melek beneran.

    Ga sia2 nyempetin googling dulu sebelum interview tahap 2 di PT. ELITE Adv itu.

    Capeee deeeuhhhh.....

    ReplyDelete
  54. haha tipa tipi tipu,kalian aja yg bermental karyawan..haha..gw managemen trainee di elite 1 taun sampe skrg..bagi yg ngelamar jd PR dan out krn mrasa tertipu itu cm kalian yg lemah skill dan mindset..kalian boleh adu penghasilan dan mampir kekantor gw di cabang fatmawati dgn adit

    ReplyDelete
  55. @ adit elite advertising: woi gua ngga peduli lo mau sukses di elite, masalahnya bukan itu. Kalau emang mau hire orang jadi salesman yang jujur dong!jangan buka lamaran public relation atau management traine tapi kenyataan jadi salesman.

    SEKARANG LO NGERTIKAN MASALAHNYA? seharusnya pt idaman tempat lo sukses begindang itu tulis : LOWONGAN SALESMAN!!!!!!! ngerti kaga lo? bales kalau emang lo punya muka Adit!!!!!

    ReplyDelete
  56. gitu aja kok repot, berarti anda cocoknya kerja di air,,, bukan di lapangan...

    ReplyDelete
  57. @valentina: lo juga sama gobloknya, klo emang pekerjaam buat di air. Ya tulis yang bener, "cari orang buat kerja di air". jangan nipu orang orang, minat orang kan beda. Mau kerja di darat eh ngga taunya malah di kirim ke air. Ngerti kaga lo sekarang masalahnya di mana?

    ReplyDelete
  58. iaa, gw setuju banget.. JUJUR dong klo mau hire karyawan. Bukan masalah di bidang pekerjaan as SALES itu (halal koo) tp CARA MENGHIRENYA, kenapa mesti basabasi pke nama MT dll. Kebetulan lusa gw jg ada panggilan dsna, iseng googling ternyata eh ternyata, kaget juga si baca info2nya, trus gw search situs resminya emang ga ada, macam apa prusahaan advertising tp ga punya website -_-" *thanks guys for the information

    ReplyDelete
  59. Klo dari produk yang dijual PT. Elite bgm sh sbenarnya? apakah brg2nya tuh asli, bkn BM, atau apa gituch?
    Cz ku sempet beli produk jam dari salah satu sales PT. Elite, dia bilang ada garansinya dan bs complain produk via tuh sales. eh, ketika mo dikomplain tuh sales menghilang, no.nya lgsung gk aktif. pdhl ktka pesan msh aktif. Mohon tanggapannya donk terutama dari yg prnh jual produk PT. Elite

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barangnya di produksi pabrik elite adv sndiri gan, mrk jualan tiap minggu beda area jd klo mau klaim garansi mrk bakal kelabakan ngurusinnya krn udh beda area jadi jauh, sdkn mrk sndiri ka' btuh duit jd mrk fokus di minggu tsb utk ttp jualan dan kbanyakan klaim garansinya diabaikan. Pdhl ttp bisa berlaku klaim nya.
      Atau krn turn over sales dsna cpt bgt paling nmornya nggak dipeduliin gtu makanya ga aktif klo di hub.
      Ini cerita ane gan yg prnah ketipu kerja dsna.

      Delete
  60. @tami: kalau produknya ngga taunya ini lebih ke perusahaanya, tapi dari info mau cukup taulah sales pt elite ini bagaimana mental dan kerjanya.

    ReplyDelete
  61. EMANG tAIK LAH, BRENGSEK BNER TU PT!!! .. GW JUGA D HUBUNGIN UNTUNG GA D ANGKAT
    GW DI HUBUNGIN MA NOMER 02131996957 INI PASTI NOEMRNYA CI GRACE BEBI!! MATI AJ KLIAN!!!!

    HORAS ANAK MEDAN SEDUNIA

    ReplyDelete
  62. skdar info bwt kalian yaa..
    pt.elite ini pny nomer baru yg sering bgt dgunakan 02140312432.alamat tetap sama jl.mh thamrin 53 wisma kosgoro lt.4.
    iklan lowongan kerja yg dtawarkan skrg ini mereka menggunakan putra sampoerna foundation dan posisi yg dtwarkan adl SPG/B, team leader..byk tertipu karena mikir ini utk SPG rokok scr perusahaan sampoerna ini udh bonafit bgt, ternyata bukan bwt produk rokok!!!
    ini hanya skdar utk share aja,supaya kalian ga tertipu oleh elite adverting a.k.a granton marketing

    ReplyDelete
  63. Terima Kasih untuk rekan-rekan atas info yang diberikan(God Bless you All)......saya jg baru saja dapat telpon dari 021 31996957.

    ReplyDelete
  64. Numpang tanya j,kalau yang baru sekarang a menemukan tawaran kerja yang menjual vocer wisata yg katanya kerja sama dengan dinas pariwisata setempat/daerah tertentu.itu benar/tdk?terima ksih

    ReplyDelete
  65. jujur gw pernah kerja di sana dan sumpah demi apapun gw bener2 merasa tertipu dengan tu perusahaan.
    intinya buat kalian smw yg mw kerja atau pun interview di sana, lbh baik pikir ulang.
    yg ada kalian akan dijadikan super sales yg handal.

    ReplyDelete
  66. alah gag pnting lo smua fack

    ReplyDelete
  67. ini yang komen fuck pastinya orang elite ya....you pethetic

    ReplyDelete
  68. thanks bgt untuk para CURHATERS. untuk lum tertipu sia2 datang intervew....

    ReplyDelete
  69. sebenarnya peraturan perundang-undangan kita bisa ngejerat ni perusahaan... dengan modus penipuan dalam perekrutan karyawan,dan sistem kerja yang gak sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,tapi suatu kasus terungkap jika ada yang melapor,sebagai mana pihak yang merasa sangat dirugikan..dan di perusahaan ini banyak banget di temukan kejanggalan2 yang sangat nyeleneh.
    yahhh bearti jika tidak ada laporan dari pihak yang merasa di rugikan maka perusahaan ini akan semakin banyak berjamur,,,sangat banyak,,karena di bali juga ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku korban juga..malah udah q1 bulan kerja//tpi akhirnya out.

      Delete
  70. dan satu lagi...gw sangat perihatin akan generasi kita yang baru2 lulus smu,atau yang gak ngelanjutin ke jenjang perguruan tinggi...akan sangat mudah ketipu dengan perusahaan fiktif ini,,logika ya,jika perusahaan ini katanya dari luar mancanegara...maka bangunan fisiknya meski luar biasa bagusnya...dan menjamin karyawannya dalam memperoleh penghasilan dan pasti dalam menerima gaji lewat transferan,dan tentunya dapet jamsostek...nyatanya di perusahaan ini nothing????....itu aja dah dipikirin..logika sesimple itu..dan satu lagi bila ia memang perusahaan dari mancanegara(besar) pasti ada surat perjanjian kerja yang di mn di tanda tangani oleh tiap2 karyawan...sistem sepert itu gak ada di pt granton adv ini.

    ReplyDelete
  71. alhamdulillah ya sesuatu bgt..makasih ya buat blog ini,,gw tadinya besok mau kesana eh ga sengaja nemu blog ini,, jadi ga jadi deh..

    ReplyDelete
  72. gmana caranya comment

    ReplyDelete
  73. PERUSAHAAN YANG MENJUAL RASA IBA PARA CUSTOMER DENGAN MENGATAS NAMA KAN YAYASAN KANKER INDONESIA...HARUS DI BAKAR....DI PENJARA...PT. ELITE GROUP...(PT. IBLIS..)

    ReplyDelete
  74. think positif aja brooo, makanya interview yg jelas, ditanya detailnya dan jobnya seperti apa? jd orang pintar jgn mikirin cari kerja melulu.... sekali2 ciptain lapangan kerja, sorry gw bukan org granton atau advertising apa tuh, saran aja klu ngerasa pinter lakukan sesuatu buat negara, kurangi pengangguran biar pd damai bisa makan tidur enak, biar pikiran ga negatif ngomongin penipuan dan ngejelek2in org yg blm tentu benar, klu emang penipuan knapa masih ada org2 dsana ya? untg gw ga kenal ama ini perusahann dan org2 diblok ini, jd saya ga katrokkkk. jadi org makanya yg pinter!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah kok pak charles, silahkan baca komen di bawah banyak yang di janjikan segala macam namun kenyataannya lain.

      Delete
  75. walah jadi ini perusahaan nipu toh, saya ada temen yang kerja di DNA advertising tomang menjabat sbg supervisor, dia sering kelihatan udah kaya orang depresi. ckckck pantesan aja depresi kalo kerjanya kaya gitu.
    kalo buka lowongan selalu mengatasnamakan "putra sampoerna foundation", dan sekarang ini menggunakan nama "Kick Andy Foundation"

    ReplyDelete
  76. Saya salah satu yang ketipu masa bilangnya ada gaji pokok 1,5 jt eh ternyata sebulan saya dapetnya cuman 500 rb mana saya udah bertahan selama 2 bulan lagi. ya gpp sih sekalian buat pengalaman pahit, kurang ajar tuh granton.

    ReplyDelete
  77. hahahahhahahahahah udh lah kita aduin aja Prusahaan yg kaya tai?





    by:CAROL

    ReplyDelete
  78. Kalo PT DS-MAX sama ga sihh..
    jadi curiga sama bidang advertising....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama,ITU SATU GRUP kok PT OPTIMO INTERNASIONAL JUGA SAMA. satu grup sama elite adv.

      Delete
  79. wduh untung ane baca ni blog, ane dah lu2s interview bsok ktnya hrus blik lg ksana buat trjun dlu k lapangan, stlah bca blog ini ga jdi deh, mkasi gan atas infonya

    ReplyDelete
  80. aku juga tertipu dengan posisi supervisor gaji 2jt dan staff management gaji 2.5jt.. ternyata ujung2nya dijadiin sales..ckckck
    pas lg duduk2 nunggu utk d panggil kedalem bwt di interview,,gw manfaatin kecanggihan teknologi dan gw googling lwt HP trus dpet info dr kaskus ttg PT penipuan ini.. mendadak dangdut nd gak peduli gw kluar nd cabuuuttt lalu tancap gas..

    Tuhan masih menyelamatkanku..Alhamdulillah :)

    ReplyDelete
  81. iiiaaa Gan .. Gue juga Baru di telepon sama Wisma kosgoro lt 4 No tlpon :::: 02160703903
    ane merasakan curiga gan .. soalnya klo PT Elite .. itu pasti diteleponj donk ..
    Ehh malah SmS .....
    Kayanya udh Bangkrut xx yahh tuchh Pete Sialan ..
    .. ntar Lama lama ane Bom tuhh pete .

    ReplyDelete
  82. MAU NGAPAIN LOE SEMUA JELEK2IN PERUSAHHAN GW??!! KALIAN AJA YG BODOH!!! SEKARANG GW TANYA,,KERJA APA LOE2 PADA SKG?? LEBIH BAIK GA DARI GW?? GAJI BERAPA?? BISA PUNYA KANTOR SENDIRI GA DALAM WAKTU KURANG DARI 1 TAHUN??!! WHAT THE FUCKING MOUTH!!!
    PALING2 JUGA KERJA KANTORAN YG BANYAK ATURANNYA!!! PUNYA APA LOE2 PADA??!! PUNYA KANTOR GA SEKARANG ??!! DALAM WAKTU BERAPA LAMA?? AMPE KALIAN PADA NENEK2/KAKEK2
    ??!! HAH??!!
    SEKARANG LIAT TUH,,!!PUNYA KANTOR SENDIRI PALING2 DARI WARISAN,BUKAN DARI HASIL KERINGAT SENDIRI!!

    ReplyDelete
  83. KALIAN SALAH BESAR!!!!!!!!!
    HANYA ORANG YANG PERNAH GAGAL DIPERUSAHAAN INI YANG BRANI COMMENT SEPERTI INI......!!!!!!!!!!!
    ELITE TIDAK PERNAH MEMBOHONGI SIAPAPUN.....
    SIAPA YANG MAU JALAN DIPERUSAHAAN INI YA LANJUT!!!!!
    YANG GAK MAU YA SUDAH P-ERGI JAUH".......
    DISINI BUKAN SALES SEJATI....
    DISINI ADALAH ORANG ORANG YANG BERMENTAL MANAGER BUKAN MENTAL BABU ATAU PESURUH....!!!!!!!!!!
    LAPANGAN ADALAH JEMBATAN KITA UNTUK MENJADIKAN KITA ORANG BESAR!!!!!!!!
    JADI YANG GAK TAU ATAU PUN YANG GAGAL DIBISBIS INI JANGAN COMMENT!!!!!!!!!
    TERLEBIH LAGI ORANG YANG GAGAL!!!!!!!!
    KALIAN TERNYATA MEMANG PANTAS JD LOSER.......
    SEORANG PEMENANG PASTI BISA MEMBUKTIKAN DIA ADALAH ORANG YANG BESAR!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. DISINI BUKAN SALES SEJATI....
      DISINI ADALAH ORANG ORANG YANG BERMENTAL MANAGER BUKAN MENTAL BABU ATAU PESURUH....!!!!!!!!!!
      LAPANGAN ADALAH JEMBATAN KITA UNTUK MENJADIKAN KITA ORANG BESAR!!!!!!!!
      JADI YANG GAK TAU ATAU PUN YANG GAGAL DIBISBIS INI JANGAN COMMENT!!!!!!!!!
      TERLEBIH LAGI ORANG YANG GAGAL!!!!!!!!
      KALIAN TERNYATA MEMANG PANTAS JD LOSER.......
      SEORANG PEMENANG PASTI BISA MEMBUKTIKAN DIA ADALAH ORANG YANG BESAR!!!!!!!!!

      itu kan mindset anda.


      Kami bukan merendahkan sales atau orang lapangan, tapi CARA PEREKRUTAN PEKERJANYA. TIDAK JUJUR!!! MAsalah GAJI POKOK JUGA, nyatanya sesuai OMZET!

      Delete
    2. setuju apa susahnya bilang di cari salesman dan kerja di lapangan itu saja kok, kejujuran adalah modal utama dalam bekerja

      Delete
  84. iiisssshhh barusan gue dapet telpon juga tuh dari si penipu , untung aja gue cepet browsing , hadeh cari kerja susah yah ternyata .

    ReplyDelete
  85. Seneng banget dpt panggilan kerja...,tp ttp waspada cari tau ttg perush tsb.Untung ktmu blog ini.Aku dpt panggln intrvw dr PT. DS MAX alamatny sama persis dngn alamat Elite Advertising,usut-punya-usut trnyta nih perush pnya nama bnyak.Untuk td blum smpet izin ma atasan.
    Makasih atas postingannya benar2 brmanfaat... ^_^

    ReplyDelete
  86. giobaraja@ymail.comMay 24, 2012 at 6:44 AM

    waduh gw kemaren dapet telp dan kebetulan gw lg stres cari kerja gk dapet2 mulu..semangat dan girang pastinya eh karna musibah td pagi gw gk dateng buat ikutan test...gw percaya kalo emang tuhan sayng gw td sore gw ditelp lg,eh untung gw baca dulu jd besok gk sah capek2 buang tenaga...mana gw dah ambil izin ditempat kerja gw yg sekarang lg...ya jd bisa istirahat dah

    ReplyDelete
  87. buseet, aku gak sadar kalo PT. Granton Adv itu perusahaan blacklist . FYI, 2 minggu lalu aku kerja disana, gak ada curiga sama sekali . paling ya pas acara pagi itu, pake yel yel segala . sama kayak jaman aku d MLM dulu . tapi 5 hari yang lalu aku mengundurkan diri karena udah gak kuat lewat kerja lapangan macam gini, udah panas panas gak dikasih uang bensin ama makan . kalo dikasih sih masih jalan . dan juga ada sedikit terbersit di pikiranku kalo perusahaan ini 'penipu' karena pas kemaren saat pitching (prospecting dalam bahasa mereka) ada satu orang yang melihat aku dan berkata "kamu yakin kerja sama Granton ? saya kasihan lihat kamu" dan disitu ada sedikit rasa curiga tapi sirna ketika manager aku motivasi aku . but, at least aku bersyukur lewat apa yang udah aku alami kemaren di Granton (di Surabaya pake nama Better Group Corporation), setidaknya hal positif yang aku ambil, bisa berbagi informasi dengan orang yang aku prospecting in . hahahahaha . btw, thanks for the info :)

    ReplyDelete
  88. emg bner asuw t pt elite gw hmpir aj ktipu...
    d job fair gw bca nma ny PT DSX INTERNATIONAL,jd gw mkir ini pst prshaan bsar,dan pas gw cek d intrnet emg ad...
    t prusahaan nyri adm,ast manager,super visor(gk ad sales d sana)dan gw melamar di ADM,,,
    tp gw bgung pas gw smpai d tmpat ny kok nma ny brubah jdi elite advertising,,,
    pas lg meeting ny gw bgung kok pda over confidence smw org ny,kyak anak alay gt,anak alay aj klah mlahan,,
    yg bwt gw mkin bgung ad tlisan "taruh barang di customer" d sistem krja ny,,,,
    kcurigaan mkin nmbah wktu trun k lpangan naek angkot bwak" brang,,,
    pas trun dri angkot kmi brhnti d kedai,dan supervisor ngejlsin cra krja ny yg ngunjngin dri rmah k rmah(door to door),,,
    gw lgsung quit aj d sna,,,
    pas smpai d rmah gw cek d intrnet dan nemu blog ini,trnyta kcurigaan gw emg bnar,,
    t prusahaaan "PPPPEEEEEENNNNIIIIPPPPPUUUUUU"

    ReplyDelete
  89. haduuh .. baru aje ane td siang kena tipu sama nih perusahaan dan di iming2in .. dia blng suruh datang pt. delta sira mamaalfa extra klo di singkat PT. DS MAX ..stelah ane datang ke lokasi ternyata nama perusahaan nya PT. Elite Advertising ... haduhh ane udh curiga gan ..
    truz ane di janjian tunggu satu minggu lg buat bs kerja di situ buat di bidang administrasi .. wkwkwkwkwkk.. ngga janji dan ngga akan mau dateng lg ksana .. cukup tau dan cukup jelas aj lah ..
    ati2 gan .. jgn sampe anda menjadi korban .. !!!

    ReplyDelete
  90. ah, Komentarnya gak bermutu, isinya cuma menjelek-jelekan perusahaan. Perlu Anda ketahui, setahu saya Granton tuh perusahaan asing yang expansi ke Indonesia, dan sudah mencetak orang kaya di Indonesia lewat jenjang karier yang diberikan . Nah setelah mendapatkan posisi Anda di beri kesempatan untuk menjalankan usaha alias partner kerja dan bisa memiliki cabang dibawah naungannya. Kalau Anda jeli and katanya ngaku sarjana, sebetulnya tidak melihat sesuatu dari luar saja. kalau toh mereka sewa kantor masuk gang itu hak mereka, yang penting bukan kantornya guys, tapi opportunitynya. Mau cari kantor apa uang, yah mungkin Anda cocok jadi karyawan atau jadi buruh pabrik aja yang seneng di gaji atau senang demo minta kenaikan gaji.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skrg msh jadi man-guy? DM? Or ex-guy? HA HA

      Delete
  91. @othiel : kalau memang begitu, terus apa susahnya PT yang telah membuat anda milyuner itu mencantumkan jobdsek bahwa nanti karyawan harus door to door dan memberi keterangan bahwa kami mencari salesman? toh halalkan bukan mencuri atau korupsi terus kenapa malu mencantumkan jobdesk?

    ReplyDelete
  92. OMG... thx banget ya buat blog ini share hal berharga.. semoga OTHIEL bukan kerabat mbak shelanetty aisyah dari North Kindom Group yang ngundang gw untuk interview besok!!.. hahaha,, nama sih bagus, website canggih isinya bhs inggris semua. Eh ternyata perusahaan BODONG.

    GBU All... tetep share ya!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah? lu diundang sama si mba shelanetty aisyah juga gan? hahaha

      Delete
  93. alhamdulillah hari ini sekitar jam 16.00 WIB saya mendapat telpn dri yang bernama "MELDA" dari PT ELITE GROUP...
    menyarankan agar bisa datang pada panggilan interview yang alamat"a sama dengan apa yang teman-teman terima..
    sekali lagi makasih bgt atas info'a.....

    agar bisa disebar luaskan agar semua dapat informasinya SEGERA....!!!

    ReplyDelete
  94. UPDATE: gue di sms sama PT ELIT GROUP juga.. tgl 18 suruh dateng. gw bkal dateng n gw mau print artikel ini dan gw sebar disana deh supaya makin sedikit yg ketipu... * jahat ga sih gue.. :D

    ReplyDelete
  95. thnks bgt info nya, w hri ni dpt sms dri PT.Elite group utk panggilan interview tpi w beruntung krn blog tmn2 ini smua, w gk jdi ketipuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu ha ha ha. thnks to alloh amin amin amin :D

    ReplyDelete
  96. huaaaaa
    ahahaha passs bngt gue besok di undang interview PT APPCO..
    gue ga mau bilang PENIPUAN atau apalah ya..
    selama gue belum dirugikan, jadi gue ga mau ngeluarin statement macem2 yg ngejatohin perusahaan tersebut :D

    cumaaaa not interested aja, knowing the sallary systemnya FEE .. bukan month sallary..
    ohhh Noooo mendingan gue minta uang nyokap bokap aja :p daripada kerja dengan sistem kerja ky gitu.. ahahaha..

    thankyou for information ya :)

    ReplyDelete
  97. Td sore aq di sms suruh interview di daerah tamrin..dhl posisi ku skr dijogja...pgn ngerti ttp elite group ini mlh nemu blog ini..jd merasa ketipu jg neh...

    ReplyDelete
  98. haduh,,,, untung aja baca blog anda :)
    baru aja saya tlp cs nya namanya ani, dr PT Elite Group.
    dia pasang iklan di berniaga.com
    katanya butuh staff promosi utk event ramadhan, lah saya mana ngerti itu staff promosi apa. saya tanya lgs, katanya utk di mall sm di kantor, saya fikir kan kyk spg. ternyata sales... ogah deh... bawa" bln ramadhan segala... ya allah mrka yg kerja disana pd ga inget dosa x yah... -_-

    thx so much yah :)

    ReplyDelete
  99. gw hari ini dapat SMS dari PT elite group (PT = perusahaan tipu), haha untung gw tertolong dengan informasi ini. kita tunggu saja PT itu hancur dari dalam PT itu sendiri.

    ReplyDelete
  100. perusahaan sampah, manager yg di wisma kosgoro bernama FERA jg sampah!! mau bikin iklan dimanapun, dg posisi yg menarik dan dijanjikan ujung2nya adalah SALES!!
    TAI bwt FERA & MELDA si adminnya!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka itu adik kaka loh xixixi, klo ga percaya tanya aja langsung ke orang nya

      Delete
  101. haduh bingung dah ..
    padahal besok di suruh datang ke sana ..
    kk ak harus ambil tindakan apa ini ??
    ak udh peernah kya gt di PT . ACP .
    masa harus jatuh di lubang yg sama si ??
    kn hanya keledai yg jatuh di lubang yg sama ..

    ReplyDelete
  102. sampai sekarang saya masi bingung apaka ini legal atau tidak. awal nya si menarik kerja di sini tapi setela 3 bulan mulai ada ke anehan. paymen telat, bonus di tahan dsb...

    ReplyDelete
  103. yaaampuuuun... untung aja searching2 dulu, ttg PT Elite group ini. Sekarang nipunya udah pake website depnaker juga masa, dan emailnya tuh beda sama di jobsdb.com!! gilaaa.. baru aja gw ngirim ..huhu

    aduhh..gampang gampang bgt ngasih data lagi ke ginian..lain kali NO aja deh buat yg berhubungan sales2 gitu. huh! padahal udh tertarik dikiit..X_X

    Thanks ya udah buat tulisan ini. bener2 bermanfaat

    ReplyDelete
  104. Alhamdulillah masih dijauhin dari penipuan karena keburu nemu ini blog..
    Ane pertama dpt sms dari nomor 02140312432 tgl 4 Agustus 2012 untuk interview tgl 6 Agustus 2012 dengan Elite Group untuk Celebrity Fitness Promo dgn alamat Wisma Kosgoro lt.4 Kl. MH Thamrin Kav. 53 (sebr Ex. Plaza) bertemu dengan Melda. Tapi ane ga jadi dateng karena ada juga interview di tempat lain, dan sempat terpikir mau dateng kesana, tapi krn siang2 panas dan macet (maklum puasa juga) ane jadi ngurungin niat kesana..

    Tapi hari ini tanggal 7 Agustus 2012 ane dpt sms lagi dr nomer yg sama yg isinya hampir sama utk unndangan interview (hanya kali ini untuk Jkt Food Festival sblmnya utk celebrity fitness) utk besok (8 Agustus 2012). Tapi namanya nasib masih baik jadi sempet browsing utk cari2 info kebenaran lowongannya dan ternyata hanya penipuan. Thanks utk empunya blog dan kawan2 yg memberi info..jangan sampe ada banyak korban lainnya..

    ReplyDelete
  105. terimksh buat yg buat blog ni :)
    saya erni dr jogyakarta..
    saya jg ada longn di pt optimo international granton world tu pecahan dr perusahaan tu ya?saya baru lulus ni:) termksh jurusan multimedia jg tertrk advertaisng :)

    ReplyDelete
  106. Wahh gilaaa gw baru aja nemu ini blog. Gw di sms in buat jadi spg event jakarta food festival. Harusnya ni hari gw dtg buat interview ke 2". Setelah gw baca ni blog gw jd mikir 100 x buat dtg besok. Katanya ini perusahaan klien nya celebrty fitness, dufan, inulvista. Gw di suruh dtg buat ketemu bu melda di wisma kosgoro lantai 4. Omg. Gmn nihhh

    ReplyDelete
  107. gilaaaa gw kemarin baru interview pertama ke wisma kosgoro, dan disuruh interview kw 2 katanya buat psikotest, workshop, training ketemu ama Melda. gajelas gt pokok nya dibilang dr jem 9- 4an gt deh. ternyata setelah gw coba googling mala nemu blog kayak gini, ya TUHAN,,,,,gimnana nih

    ReplyDelete
  108. besok saya rencananya interview di NORTH KINGDOM GROUP! setelah baca ini saya ga usah capek2 buang waktu tenaga buat dateng ke perusahaan tipuan! iya bener yg email + web pake bahasa inggris semua, yg sms namanya shela.
    thankyouuu yaa info pentingnya

    ReplyDelete
  109. saat lulus kuliah sekian tahun lalu saya pernah juga mengalami hal serupa, tapi bukan perusahaan tersebut karena lokasi ada di jogja... saya ingat rasanya bete, marah, kecewa, tertipu, harga diri jatuh. tapi sekarang produk kami, perusahaan seperti inilah yang bantu menjualkan melalui penjualan door to door. ironis yah. akan halnya salesman yang menghilang ketika produk terjual, sepertinya bukan produk kami yah, karena kami memproduksi buku2 edukasi.

    well, ces't la vie...

    ReplyDelete
  110. Bwt karyawan pt tipu-tipu ini yg belain mati2an, I thought you are all professional but I guess just another dimwitz with big ideas just to fool everyone to get yourself richer.
    Ada apa sih dengan jujur aj. Ga ada jeleknya ko. Klo emg pengen cari org2 berkualitas tahan banting dan motivasi tinggi sperti yg kalian inginkan, ya jujur aj mas2 mba2 yg ganteng2 dan cantik2. Dengan begitu org dengan motivasi dan semangat tinggi terhadap sales bakal muncul ko. Asal jujur aj.
    Pertanyaannya adalah..kenapa ditutup2i?
    Jgn nyalahin org komen di blog ato yg berusaha nuntut ato ngusut, anda sendiri yg meminta ko.
    Apa yg kau tanam itu yg kau tuai.
    No hard feeling ya appco/northkingdom ato apapun nama perusahaan kalian nantinya. Tp mu kesel jg boleh.
    Peace..

    ReplyDelete
  111. Bwt karyawan pt tipu-tipu ini yg belain mati2an, I thought you are all professional but I guess just another dimwitz with big ideas just to fool everyone to get yourself richer.
    Ada apa sih dengan jujur aj. Ga ada jeleknya ko. Klo emg pengen cari org2 berkualitas tahan banting dan motivasi tinggi sperti yg kalian inginkan, ya jujur aj mas2 mba2 yg ganteng2 dan cantik2. Dengan begitu org dengan motivasi dan semangat tinggi terhadap sales bakal muncul ko. Asal jujur aj.
    Pertanyaannya adalah..kenapa ditutup2i?
    Jgn nyalahin org komen di blog ato yg berusaha nuntut ato ngusut, anda sendiri yg meminta ko.
    Apa yg kau tanam itu yg kau tuai.
    No hard feeling ya appco/northkingdom ato apapun nama perusahaan kalian nantinya. Tp mu kesel jg boleh.
    Peace..

    ReplyDelete
  112. Bwt karyawan pt tipu-tipu ini yg belain mati2an, I thought you are all professional but I guess just another dimwitz with big ideas just to fool everyone to get yourself richer.
    Ada apa sih dengan jujur aj. Ga ada jeleknya ko. Klo emg pengen cari org2 berkualitas tahan banting dan motivasi tinggi sperti yg kalian inginkan, ya jujur aj mas2 mba2 yg ganteng2 dan cantik2. Dengan begitu org dengan motivasi dan semangat tinggi terhadap sales bakal muncul ko. Asal jujur aj.
    Pertanyaannya adalah..kenapa ditutup2i?
    Jgn nyalahin org komen di blog ato yg berusaha nuntut ato ngusut, anda sendiri yg meminta ko.
    Apa yg kau tanam itu yg kau tuai.
    No hard feeling ya appco/northkingdom ato apapun nama perusahaan kalian nantinya. Tp mu kesel jg boleh.
    Peace..

    ReplyDelete
  113. Thanx bro atas infonya,,,,, hampir aja q mau ke PT Elite group,,,,,eh trnyta cuma penipu

    ReplyDelete
  114. thanx all utk infonya ini bkal djadiin plajaran yg brarti dlm mncari sbuah pekerjaan..
    awalnya gw nyari info loker di berniaga.com stlah gw search ktmulah sma PT ELITE GROUP yg mnawarkan jasa spg/spb utk event.tnpa pikir pnjang gw lngsung apply lmaran via email.
    selang bbrapa menit lngsung gw dpt SMS UTK PANGGILAN INTERVIEW DI WISMA KOSGORO JL MH TAHMRIN KAV 53 LT 4 KETEMU SAMA MELDA.gw smpet mikir panjang koq begitu apply lngsung dpt panggilan.cpet bgt bhkan bsa dblng expresz..tp kok panggilannya melalui SMS bkn by phone gtu.tp stlah itu gw ga prmasalahin deh.
    ehh mlmnya saking penasarannya sma tuh PT ELITE GROUP gw coba searching lwat mbah googel.akhirnya ktmulah sma nih blog & bahkan smp detik ini pun tuh PT ELITE GROUP msh brjaya.ckckck
    gw dpt panggilan d'pt itu besok.untungnya gw search dlu tuh pt coba klo ga gw search dlu.mna udh jauh" dtngin tau" hasilnya sprti ini.
    gw heran kok bsa yaa tuh PT nyewa tmpat di pusat kota dah gtu ngrekrut byk org.klo orgnya dh pada tau klo tuh PT cmn rekayasa doank.trs dia dpt pnghasilan buat nyewa gedung sma pekerjany tuh PT dpt dri mna???
    bnr" deh hidup trnyata keras.org susah" nyari krjaan mlah cmn dmanfaatin doank..

    ReplyDelete
  115. entahlah aq baru 3 hari training di PT yg katanya kalo aq baca2 dari komen2 diatas nipu ini ..aq udah tau dari awal kalo kerjaannya emang sales jadi aq nggak kaget2 amat..

    mengenai sistem , hari pertama training aja aq udh bisa melihat kalo perusahaan ini mirip MLM , bedanya dengan MLM yg biasanya cm sambilan , pekerjaan ini justru full time .

    sebenarnya aq masih mahasiswa sih , tp aq udah skripsi yg saat ini lagi stuck dan bener2 bikin frustasi, jadi daripada g ada kerjaan , klo ada tawaran kerja knapa nggak dicoba dulu ?

    sisi positifnya ,pekerjaan ini mengasah skill komunikasi yg selama ini agak mandek bbrp bulan terakhir , minimal aq bisa ngambil ilmu dari situ .

    mengenai bagaimana nantinya ...aku mau liat dulu perkembangannya sekitar 2 bulan ini..kalo prospeknya bagus ..mungkin aq akan terus .. kalo nggak ya aq jadikan ini pembelajaran ,,bukan sebagai pengalaman buruk tapi sebagai batu loncatan.. senggaknya udah dapet ilmunya kan ^^


    ReplyDelete
  116. thnks bgt buat infonya.
    tadi baru saja di telpon dari elite group buat panggilan interview esok hari. untung saya googling terlebih dahulu.
    awalnya saya sangat senang sekali ketika ada panggilan interview, sampai" ngabarin nyokap di kampung dgn bangganya. setelah googling, busyeeettt, begitu takjub nya pas baca ini.
    antara kecewa dan bersyukur sih.
    tapi thnks berat deh pokoknya, untung belom bolos kuliah buat bela"in interview.

    ReplyDelete
  117. Saya pernah bekerja di elite advertising,saya sudah resign dari sana tapi ada 1 orang yang benar2 merubah hidup saya,saya jadi lebih dewasa&mengerti apa arti bekerja.terlepas dari jeleknya perusahaan ini tetap ada 1 orang baik disana,dia adalah mantan supervisor saya :)

    ReplyDelete
  118. aduh ternyata banyak juga yang bernasib sma dgan q........q jga dlu pernah krja di pt.elite advertising,,,,,,awal crtanya,,,q melamar kerja di pt.optimo internasional yang ada di pert.grand sudirman c32,,,waktu q nglamar sempet interview,,inti dr interview it adl perusahaan iklan yg ud krjasama dgan perusahaan dunia....singkat cerita q d bwa observasi dan akhirnya d trima....memang wktu it q lg butuh bget uang jd jlan kaki membedah jalanan pulau bali pun q bela2in,,,,,pekerjaan yg sgat bertolak belakang dgan kepribadian dan psisi yg sya lamar,,,,setelah saya first day,,,mnager twarin q road trip ke bandung 30 hr,,,,q pun bersedia,,,di bandung alamatnya di jl.yuda 95c,,,,pimpinannya oleh bu.chandra n p.rocky....kirain road trip it kbutuhan qt di luar kota di tanggung kntor,krna setahu sya kantor2 elit pun bgtu,,,,tp ini sepeser pun g ada campur tgannya,,,,smpai akhirnya hr minggu saya sma skali gak punya duit sepeser pun,,,sharian it sya g mkan,,,dan bsoknya pas msuk krja saya pingsan,,,tp karena saya g mau mnja saya bela2in ke lpangan,,,,,dr pengorbnan yg ckup brat itu alhasil saya pun bsa naik k thap selanjutnya yaitu leader,,,dan dgan psisi it sya bsa ikut meeting besar d jkt,,,,singkat cerita sudah 30hr msa krja sya di bandung tp sma skali gak ad info untuk kmbali plang k bali,,,,sdangkan duit q ud smakin mnipis,,,,,sampai akhirnya q sebel krna mreka smua pda cuci tgan,,,,,dan klian tau wktu pertma interview mreka mnjanjikan gji 3-5jt per minggu,,,,,stelah 30hr sya di bandung dan memutuskan untuk plang sndri dgan dna pribadi saya,,,,saya cuma dpet uang saku 150rb....sungguh mengenaskan,,,,,percuma slama 30hr sya bela2in wktu,tnga,kluarga kalo hsilnya sperti ini,,,sungguh2 membuang wktu,tnga dan pkiran saya......buat klian smua pkir2 sribu kali dweh jgan ampe terjadi kyak sya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih...lain kali jangan anonymous ya biar bisa di pertanggung jawabkan pengalamannya

      Delete
  119. HATI-HATI JUGA DENGAN CHOSEN ADVERTISING. Usaha mereka juga sama, jual voucher makan 100rb. Setelah saya tanya, pusat mereka juga PT.Granton ADvertising.

    ReplyDelete
  120. BANYAK ORANG HANYA LIAT DARI LUAR BUKAN DARI DALAM,
    SAYA BERSYUKUR KARENA KETIPU OLEH PT INI, KARENA KALAU NGGA KETIPU SAYA NGGA MUNGKIN JADI OWNER.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya bukan proses menjadi berhasil bapak, yang menjadi masalah ketika merekrut tidak mencantumkan posisi yang sebenarnya yakni "salesman". Karena orang cenderung apply untuk pekerjaan yang sesuai minat dan bakat makanya marah ketika apply untuk posisi tertentu ternyata malah menjadi "salesman" nah begitu, sudah di mengertikah?

      Delete
  121. selamat siang ,,
    terima kasih atas saran negatif dr anda semua ,,
    mungkin dr saran anda yang negatif tentang pt elite atau granton adalah orang yang TIDAK BERHASIL MELALUI PROSES , bisa nya hanya mencemoohkan dan tidak menghargai suatu perkerjaan . tidak sedikit org yang sudah berhasil disini karena mereka disini berhasil melalui prosesnya , berhasil mnjalan kan sisitem walpun mnurut anda pekerjaan sales yg anda pikirkan ITU RENDAH .
    dan terbukti pula ternyata banyak sarjana dan org berada pula bisa menjadi owner.
    ingat untuk jd sukses itu tidak instan .hrs dgn pengorbanan dan perjuangn wlpun hrs dicemooh dan dipandang sebelah mata dan akhirnya sy bisa jd owner jg lulusan sarjana s1 hukum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya bukan proses menjadi berhasil bapak, yang menjadi masalah ketika merekrut tidak mencantumkan posisi yang sebenarnya yakni "salesman". Karena orang cenderung apply untuk pekerjaan yang sesuai minat dan bakat makanya marah ketika apply untuk posisi tertentu ternyata malah menjadi "salesman" nah begitu, sudah di mengertikah?

      Delete
    2. apa perbedaan nya salesman marketing ,customer information service,event advertising, publikasi, consultant financial sama sama menawarkan+ksh informasi ujung2 nya penjualan kan , kalau pun ingn jd manager pak, smuanya berawal dari salesman yg bpk bilang,
      dan keluarga saya juga dipialang emas saham dan dolar , dan terutama saya menawarkan produk2 ,, sama sama sales kan menjual?????

      Delete
    3. lah di komen ada yang komentar loh, dia apply jadi administrasi dan public relation bukan ujung tombak pejualan. Bahkan administrasi tidak berhubungan langsung dengan penjualan? dengan costumer saja tidak berhubungan? tidak mempunyai jobdesk memberi informasi loh.

      Lagi pula customer information service, event advertising, publikasi, consultant tidak turun ke jalan langsung menawarkan barang dagangan seperti jobdesk salesman loh......hayooo kalau mau komen di pikirkan masak masak dulu toh

      Delete
  122. tidak ada sesuatupun yang bisa menggantikan TEKAD , tidak juga BAKAT; dunia ini penuh dengan orang-orang BERBAKAT yang tidak sukses. bahkan seorang JENIUS pun tidak akan bisa; karena orang-orang JENIUS yang tidak dihargai sudah hampir merupakan peribahasa. PENDIDIKAN sendiripun tak bisa; dunia sudah penuh dengan PENDIDIKAN yang terabaikan. HANYA TEKAD DAN KEMAUAN YG TAK TERKALAHKAN.
    GOD BLESS US

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya bukan proses menjadi berhasil bapak, yang menjadi masalah ketika merekrut tidak mencantumkan posisi yang sebenarnya yakni "salesman". Karena orang cenderung apply untuk pekerjaan yang sesuai minat dan bakat makanya marah ketika apply untuk posisi tertentu ternyata malah menjadi "salesman" nah begitu, sudah di mengertikah?

      Delete
  123. KENAPA YG NEGATIF DISETUJUI UTK DITERBITKAN DAN POSITIF TIDAK DISETUJUI, JANGAN HANYA FOCUS SAMA NEGATIF AJA TAPI KALAU MAU MAJU HARUS FOCUS SAMA YANG POSITIF. INGATLAH PERTANGGUNGJAWABAN ANDA SAMA SANG PENCIPTA.... SEMUA ADA HARGA YANG HARUS DIBAYAR DAN HARUS DIBAYAR LUNAS God Bless U

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya bukan proses menjadi berhasil bapak, yang menjadi masalah ketika merekrut tidak mencantumkan posisi yang sebenarnya yakni "salesman". Karena orang cenderung apply untuk pekerjaan yang sesuai minat dan bakat makanya marah ketika apply untuk posisi tertentu ternyata malah menjadi "salesman" nah begitu, sudah di mengertikah?

      Delete
  124. SPG/SPB = SALES promotion girl/boy, tapi ADA YANG COUNTER DAN ADA YANG OUTDOOR. POSISI MANAGEMEN TRAINEE YAITU AKAN DILATIH UNTUK POSISI MANAGEMEN YAITU (AST.OWNER DAN OWNER) TAPI HARUS DITRAINING DULU DARI AWAL, SY RASA ITU SUDAH DIJELASKAN MULAI DARI INTERVIEW PERTAMA, TERGANTUNG PEMAHAMAN ORANG DAH,KARNA TERLALU CEPAT CONECT ATAU LAMBAT LOADING,... HE......HE.............

    ReplyDelete
    Replies
    1. atau mungkin terdapat cara penyampaian yang kurang efisien kepada calon karyawan? karena jika HRD menyampaikan dengan tepat guna sudah tentu bisa meminimalisir bad statement dari khalayak dan mantan pekerja yang berkomen di blog ini.

      Delete
  125. INFO TAMBAHAN UNTUK ORANG2 YANG MENGERTI DENGAN KEHIDUPAN INI :
    ADA NEGATIF PASTI ADA POSITIF, ADA KELEBIHAN DAN PASTI ADA KEKURANGANNYA SUPAYA SEIMBANG DUNIA INI, SO KITA JANGAN FOCUS DI NEGATIF ATAU KEKURANGAN SESEORANG ATAU APAPUN ITU KARENA MUNGKIN KITA JUGA PUNYA KURANG2NYA,SOALNYA APAPUN ATAU SIAPAPUN YANG ADA DIDUNIA INI TIDAK ADA YANG SEMPURNA. ORG YG MENGERTI DGN KEHIDUPAN INI AKAN MENGECILKAN MASALAH YG BESAR DAN AKAN MENGHILANGKAN MASALAH YG KECIL SOALNYA MASIH BYK YG HARUS DISELESAIKAN.
    JANGAN MENGHAKIMI ORG LAIN ATAU APAPUN ITU, KARENA HAK PENGHAKIMAN ADALAH HAK PENCIPTA BUKAN HAK KITA, DAN SEBAGAIMANA KITA MENGHAKIMI ORG ATAU APAPUN ITU KITA JUGA AKAN DIHAKIMI SEPERTI ITU.
    ORG YANG MENGERTI TTG KEHIDUPAN ADL ORG YG MENGERTI BAHWA:
    1. KALAU KITA TIDAK PERNAH KALAH KITA TDK AKAN PERNAH MENGERTI APA ARTINYA MENANG
    2. KALAU KITA TIDAK PERNAH GAGAL KITA TDK AKAN MENGERTI APA ARTINYA SUKSES
    3. KALAU KITA TIDAK PERNAH MENANGIS KITA TDK AKAN PERNAH MENGERTI APA ARTINYA TERTAWA
    4. KALAU KITA TDK PERNAH DIKECEWAKAN KITA TDK AKAN PERNAH MENGERTI APA ARTINYA BAHAGIA
    SO, MUNGKIN KITA PERNAH DIKECEWAKAN, MUNGKIN ITU MEMANG HARUS TERJADI SUPAYA KITA MENGERTI APA ARTINYA BAHAGIA. DAN MUNGKIN JUGA KITA PERNAH MENGECEWAKAN ORG LAIN LEBIH DARIPADA KITA DIKECEWAKAN. JADI MENURUT SAYA APAPUN YG KITA ALAMI ENAK ATAU NGGA ENAK KITA HARUS BERSYUKUR KARENA ITU MEMANG HRS TERJADI SUPAYA HIDUP KITA LEBIH KUALITAS LAGI.
    HIDUP HARUS LEBIH BIJAKSANA…..
    SALAM SUKSES DAN SEMOGA TUHAN SELALU MEMBERKATI KITA SEMUA
    NB: SAYA SAMPAI SEKARANG MASIH KERJA DI PT ELITE ATAU GRANTON DAN SAYA BAIK2 SAJA. KALAU MAU SHARE SAMA SAYA INBOX AJA DI FACEBOOK : inchilia sepang

    ReplyDelete
  126. PT. OPTIMO / ELITE GROUP, WISMA KOSGORO

    oooh baru komen bulan november 2012 (lagi butuh pencitraan ya mas soalnya lagi rekrut2 orang baru?), ane 2 hari full pp rumah ane ke wisma kosgoro cape2-an... setelah baca diatas ane mulai paham apa yg barusan di intepiu final.

    hari 1 :
    ane dapet sms bilang lowongan buat event promo di salah satu perusahaan ternama, mohon datang pada tanggal 26 november 2012, interpiu jam 11.00-14.00

    hari 2 :
    dateng tuh ane kesana bawa cv dan lain2. disana ane dikasih form buat data diri. ane isi ada diatas pilihan pekerjaan dan ane liat lainnya isinya standar ane isi, kalo udah ane kasih ke mbak2nya lagi, udah tuh katanya "tunggu interview"

    HAL ANEH PUN TERJADI...

    jam 11 kan dateng nunggu sampai jam 12 waktunya istirahat umumnya tuh orang2 yg ngasih form tadi lenggang lenggong jalan2 tanpa pemberitahuan ke pelamar yg pada nungguin cuma bilang
    "20 menit lagi baru interpiu, manager lagi rapat."
    WTF logis ga sih???? yaudah ane tetep positip tingting aja tuh ane cabut dzuhur dulu, dan balik lagi ane itung2 ada tuh 20 menit, dan apa yang terjadi? salah satu manager dengan enak bilang ke temennya
    "gue cabut dulu ya liat mobil ke tebet bentar sejam doang paling."
    sabar...sabar... total disana ada 12 orang nunggu, si mbak2 sekretaris/resepsionis enak2an aja diem aja.
    ane liat kesekitar tempat kok terpampang PT OPTIMO dengan slogan2 layaknya MLM yang memberikan program kekayaan layaknya MLM, ane masih mikir ini perusahaan lain kali. dan akhirnya interpiu juga...
    JAM 2 SIANG!
    didalem kok interpiu ga kayak manager biasanya malah nanya ngomong yang muluk2 mau apa 5 tahun lagi, otak gua langsung bilang "yah kok kayak MLM sih..." dan mereka tidak bilang EVENT PERUSAHAAN YANG MEREKA SMS ke ane dibilang itu buat TAHUN DEPAN! WHAT THE HECK IS GOING ON!? dan mereka ga jelas menjelaskan company profile dan jobdesk.
    ane pulang katanya ditelepon lagi kalo lolos besok nya buat terjun ke lapangan jam 9 sampai jam 4 sore. (Masih positip tingting)

    hari 3 :
    dateng jam setengah 10 ikutin psikotesnya, dan final interpiu...
    interpiu sekaligus 2 orang broooooo, keren ga managernya!?

    dan selama interpiu bahasa MLM keluar lagi dari sang manager yang ane bingung tuh pake jilbab apa cuma hiasan kepala doang tapi aurat kemana2.

    doi bilang nih "saya masuk kesini buat cepet mencapai tujuan saya, disini ada 19 tahun jadi manager..." dan berulang dia bilang "saya cumlaude..." dengan menceritakan masa lalunya yang ane pikir HOAX, dan bilang juga ini perusahaan advertising dimana pertumbuhannya saat jadi MANAGER akan PUNYA PERUSAHAAN SENDIRI JADI OWNER! hah? ga ada jabatan dirtut CEO dan keceplosan dibilang dibawa dari Thailand, sepiknya dia bilang dari US sebelomnya dan ane tanya "Kok diluar banyak OPTIMO terus ELITE GROUP apa!?"
    dia jawab ga jelas gitu. dia bilang training 30 hari dapet 1,5jt terus ga jelas ga ada gapok ga ada penjelasan gaji, kalo bicara masa depan cuma bilang uang puluhan-ratusan juta.

    Yang buat ane aneh SISTEM PENILAIAN buat naikin jabatan-nya ga jelas. Penilaian yang aneh untuk sebuah perusahaan advertising, mereka bilang ini "below the line..." maaf2 aja nih kakak ane juga dulu orang advertising dan GA KAYAK GINI DEH. kenapa malah harus mutar balikin semuanya, they think they're smart but, as fool as donkey.

    untung ane liat ini blog dia bilang hari ini tanggal 28 katanya mau terjun ke lapangan training 30 hari dimana sebelomnya ane pernah training dimana cuma waktu 1 minggu di perusahaan "bener" ga se-sucks ini.

    emang susah cari kerjaan yang bener sekarang... makasih ya bermanfaat banget blog ini. padahal tadi cuma buka keyword "pt. elite group"

    eh yang keluar "pt.elite advertising penipuan :D"

    ReplyDelete
  127. waaah bersyukur banget nemu blog ini, barusan saya di tevon untuk interview besok bertemu dengan ibu melda... Alhamdulillah pas googling ketemunya blog ini.. :)

    ReplyDelete
  128. Gw juga pernah ampir ketipu aekitar 4 bulan lalu. Gw uda interview 1x disuruh dtg ke 2x n gw beruntung googling ketemu blog ini. Dan akhirnya gw ga jd dtg deh hehehe., cari kerjaan susaahh yah jkn skrg

    ReplyDelete
  129. jiach.....saya jg di SMS, setelah saya brosing dan ketemu page ini akhirnya saya batalin dach interview untuk besok.

    terima kasih..page ini sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mkasih gan buat blognya. dari coment" di atas kok nama ptnya banyak ya ? waktu saya dijelaskan sma pak rokie dan audrey ktanya nmanya pt optimo. gw merasa sangat tertipu ketika dibilang kita kerja dibidang advertising, eh ga taunya cmn jadi sales doang, emang ada yah manager cmn lulusan SMA helow WHAT THE *** IS THIS ?. sebenarnya kasus pt optimo ini bisa diajukan ke meja hijau ga sih ? soalnya banyak yang sudah di tipu oleh pt ini tapi masih ragu untuk melapor karna tak ada landasan hukum, mohon bantuannya. kami di iming-imingi gaji yang besar, eh pas penerimaan gajinya gw cmn terima 400rb doang, dan diblang sisanya buat disimpen, eh beberapa hari kemudian gw mw mnta sisa gajinya, tapi ga dibolehin sma yg namanya audrey. akhirnya saya resign.

      Delete
    2. ada buktinya ga klo granton udh di blacklist ? soalnya mau saya laporkan

      Delete
  130. TAI LEDIK.........................

    ReplyDelete
  131. ORANG ORANG YANG HIDUP NYA TIDAK PUNYA MOTIVASI... MENTAL2 BUDAK BUKAN PENGUSAHA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. miss punky (stupid name) kalau pengusaha itu bukannya punya perusahaan sendiri tidak bekerja di perusahaan orang lainnya? Nah kalau bekerja di elite berarti budak donk? sudah budak di tipu pula? fuck your self stupid bitch

      Delete
  132. Apakah zeny advertising juga sama dengan elite advertising?

    ReplyDelete
  133. @Dio Listya Zeny advertising msh anak perusahaan Optimo International, Zeny Adv ada di Semarang, Solo, Sbya, Malang, Cirebon dan bbrp kota lainnya

    ReplyDelete
  134. Mohon infonya Zeny Advertisinh apakah jg penipuan

    ReplyDelete
  135. Aku dulu pernah kerja disana, awalnya kukira ini kaya spg biasa gitu,trus aku ngelamar dan mereka ngejelasin blablabla tentang gaji dll, nah besoknya mereka bilang aku diterima seneng bgt soalnya aku lulus sma dan g ada pengalaman kerja dan keluarga juga bukan oeang ygberada.terus mereka bilang kalo besok ke kantor buat observasi nah pas hari pertama obs aku di kasi 2 partner gitu, merekanyebut leader tiger gitulah. Terus kita tu dikasi buku isinya tu voucher voucher, nah kukira jualnnya di tempat yg ada di voucher itu kan yah ternyata jualan tu voucher di pinggir jalan gitu jadi ngetok ngetok mobil atau gak pas ada orang lewat kita samperin, sempet kaget juga sih soalnya aku tipe orang yg ga bisa ngomong sama orang yg ga kukenal, eh tapi sebelumnya kita makan dulu di warteg atau dimana nah berhubung aku udah makan jadi cuma nungguin 2 orang yg jadi partner aku tadi. Mereka ngejelasin tentang sistem kerja, bla bla bla gitu kan sama ada katanya jenjang karir gitu, nah terus guatanya sia 2 orang itukan ternyata mereka berapa lama disana, mereka bilangnya baru 3 bulanan gitulah, terus balik lagi yg getok ngetok mobil. Nah disitu aku mulai rada bingung soalnya mereka nyebut diri mereka itu mahasiswa dan mereka lagi ada event buat anak anak Qalista foundation(bisa cari di google). Na terus aku liatin terus kan si leader yg lagi ngomong ke customer, nah pas udah selesai dia aku tanya apa dia mahasiswa dia bilang iya cuma lagi cuti ,trs yg qalista itu apa kak dia bilang kita kerja sama,sama mereka(qaista) buat bantu ank anak leukimia terus dia bilang kalo 30% nya di sumbangin buat si Qalista itu. Terus akubdisuruh nyobain gitu kanngomong ke cust, terus aku tanya aku bukan mahasiswa kak jadi ga mungkin kn pake embel mhasiswa, terus kta si leader yaudah kamu sebutin dri advertising, yerus ternyata si cust itu beli voucher ku tadi soalnyaa dia tertarik sama isinya nah dia ngasi uang 100 rb terus ku kasih vouchernya sama leader yg nemenin tdi (kan berdua tu nyamperin cust) dia nyuruh si cust ngisi data diri kaya nama alamat email ttd dll katanya buat ngasi laporan tentang anak yg dia bantu., seneng kan ya laku tu voucher,terus si leader bilang enak kerja disini kita dpt pahala juga trs aku mikirnya iya juga sih besok nya samagitu juga dengan partner yg sama, dan yerus berlanjut sampe sekitar 6 bulanan aku kerja disana, sampe tau kalo dta diri yg selma ini kuminta dari cust itu ternyata ga ada gunanya jadi ditumpuk gitu aja sama mereka taruh digudang yg ada di lantai atas. Karna selama ini aku blm pernah kelantai atas yerus sempet ketenu juga sama yg pernah kerja disana katanya itu blm tentu yg 30%itu nyampe ke mereka. Trs ngerasa bersalah banget bnget banget sampe sekarang ke cust itu udah kejadian 2 thn yg lalu waktu itu 6 bulan bertahan karna mikir susah cari kerja terus aku bukan orang berada yg emang lagi butuh kerjaan juga dan ga tau kalo itu adverting penipuan. Kalo inget ini jadi ngerasa berslah ke cust dan kesel juga.

    ReplyDelete