Review Axioo MyBook 10 Produk Sampah Part II : Pakai Baterai Handphone!

Review Axioo MyBook 10 Produk Sampah Part II : Pakai Baterai Handphone!

Nampaknya kekesalan saya terhadap produk MyBook 10 dari Axioo tak kunjung habis, brand Axioo memang kerap kali mengeluarkan produk murah dengan kualitas murahan, saya sudah pernah mereview MyBook 10 di sini dan kali ini, saya mencoba membuka dalaman MyBook 10 dan simsalabim, langsung terperanjat! Notebook Axioo ini memang dibuat dengan budget semurah mungkin bahkan, harga jual Rp 2.400.000 amat sangat tidak pantas! MyBook 10 seharus djual dengan harga kisaran satu juta saja!


Tadinya saya ingin menambah RAM pada MyBook 10 ini namun, begitu dibuka ternyata slot memori terletak jauh di dalam dan tidak mungkin untuk membongkar sehingga saya pun gigit jari. Selain itu yang bikin saya kaget adalah kenyataan Axioo membekali MyBook 10 dengan dua buah baterai handphone! Betul saudara-saudara, dua buah baterai handphone berkekuatan 2000 mAh yang dibungkus menjadi satu ini, merupakan sumber daya utama MyBook 10. Saya tebak kedua baterai ini sejatinya adalah baterai handphone android ukuran 5,5 inch, seharus sih nggak kaget berhubung selain baterai, Axioo sialan ini pun memakai layar kualitas tablet tapi, melihat langsung dua buah baterai handphone bertengger di belakang tetap saja membuat saya shock!

Sungguh kejam sekali Axioo melempar MyBook 10 dengan baterai handphone, mereka pikir tenaga 4000 mAh dari dua buah baterai cukup untuk mengatasi windows 10. Ya keleuzzz, dipikir ini tab kali sampai segitunya. Pantesan aja sering drop saudara-saudara, dari warning 30 % MyBook 10 bisa langsung mampus dalam dua menit saja. Itu kalau dipakai untuk office loh, kalau multitaskin, video dan segala rupa lebih cepet lagi dropnya. Jadi jangan pernah beli apapun dari brand Axioo!

Reactions

Post a Comment

27 Comments

  1. Wahahaha. Sabar, bang. Btw Axioo ini jadi laptop terlama (atau terlama kedua?) yang pernah gue punya. Gue pake AXIOO Pico yang murah itu. Cukuplah buat nulis, internetan, sama multimedia wkwkwk. Sekarang udah gue hibahkan ke ponakan :D

    thetravelearn.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jamannya cuma windows 7 mungkin masih lancar Axioo, lah ini windows 10 tapi spec seadanya....ini jangankan cuma nulis dan internetan, semuanya pake lemot.

      Delete
    2. bener gan , win 10 itu si windows nya aja udh berapa -.-.
      kaya nya ini laptop bakal bagus kalo di kasi windows 7 starter atau windows xp gan ....

      Delete
    3. Nggak bisa didowngrade karena drivernya nggak compatible sama win 7 atau xp jadi yassalam, emang produk gagal.

      Delete
  2. Tiba2 gw jadi inget tablet advan pas ngeliat ada kabel jumper kayak gitu

    ReplyDelete
  3. Saya juga alami hal sama dengan mybook 14 umur baterai 9000mah-nya tidak tahan lama. Kalau mencoba untuk realistis ada saran untuk ganti baterai yg cocok dan lebih baik dan pas untuk mybook 14 saya? Terima kasih untuk saran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mybook baterainya tanam mau nggak mau ya, kudu ke axioo service center. Setahu saya kalau baterai tanam susah cari yang non ori.

      Delete
  4. kalau mencoba untuk realistis ada tidak baterai pengganti yg pas untuk axioo mybook 14 dan lebih baik dari baterai bawaan? Mohon petunjuk, mybook 14 saya walaupun 9000mah tapi kwalitasnya tetap sampah juga.

    ReplyDelete
  5. Gan, ad yg tau gk ya jual LCd axio mybook 10 ni, pusing ni dr kmren nyari kagak ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah bukannya banyak di tokped ama bukalapak yah???

      Delete
  6. Kalau diganti pakai baterai handphone gitu bisa ga ya gan?kl beli dari axioo atau toped ada sih,cm apa tahan lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bisa gan, pake baterai hape sekalipun dasarnya sama karena konektornya beda. Tahan lama apa nggak sepertinya kualitas Axioo sama aja, mau beli di service center juga tapi, kalau beli di service center, pasti ada garansi jadi kalau tiba-tiba drop atau ada kendala bisa protes.

      Delete
  7. Servis center axioo di jawa tengah daerah mana ya

    ReplyDelete
  8. Ada yg jual baterai N 10, dr CS axio sudah diskontinue...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya banyak di toko online? Kek tokped ama buka lapak

      Delete
  9. socket RAM kayaknya tidak ada �� sungguh kecewa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, makanya disebut produk gagal karena RAM cuma 2GB.

      Delete
  10. coba kalian instal windows 10 versi lite hanya 1.1 gb idle nya saat belum menjalankan aplikasi hanya memakan 500 mb ram. terus ganti hdd dengan ssd. saya pakai buat keseharian masih ok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah baru tahu ada windows 10 lite kalau buat ganti hdd sama ssd sih, mending beli notebook lain aja sekalian.

      Delete
  11. Aku juga kecewa dg produk axioo mybook10, belum lama aku pake baterainy udah bengkak ajh gk tahan lama pula tu. Nyesal kali belinya. BTW aku belinya 3jt lokasi pdng, mahalkan mendingan aku dulu beli yg merk lenovo ajh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sebanding kan sama harganya, padahal Acer juga ada yang sama harganya terus jauh lebih bagus dan awet. Jahanam memang axioo!

      Delete
  12. notebook jadi-jadian, tampilan notebook daleman tablet...wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. Mendingan nulis yg baik baik aja, agar blog nya bermutu, Dan bermanfaat

    ReplyDelete