Review Nevermoor Mirip Harry Potter Tapi Seru

Review Nevermoor Mirip Harry Potter Tapi Seru

Terakhir nemu buku yang exciting banget itu Red Queen dan baru-baru ini saya nemu buku yang katanya punya plot mirip Harry Potter. Sebenarnya buku Nevermoor The Trial of Morrigan Crow ini udah lama cuma gegara covernya menurut saya jelek banget jadinya gak pernah ngelirik. Barulah pas baca review orang-orang yang bilang kalau Nevermoor, plotnya sebagus Harry Potter saya pun coba baca dan buku setebal 466 ini ludes hanya dalam tiga hari saja saking serunya.

sinopsis 

Nevermoor menceritakan Morrigan Crow seorang gadis berumur 10 tahun yang masuk ke dalam daftar anak-anak terkutuk, anak-anak ini kerap bawa sial dalam beragam bentuk dan dipastikan bakalan mati ketika malam eventide. Ini membuat keluarga Crow harus terus minta maaf karena, kemanapun Morrigan dibawa pasti ada kesialan dan imbasnya, mereka gak sabar nunggu malam eventide ketika Morrigan bakalan mati. 

Ketika malam eventide tiba, nona Morrigan Crow diselamatkan oleh seseorang bernama Jupiter North dan dibawa menuju dunia Nevermoor. Dalam dunia Nevermoor, nona Morrigan diharuskan untuk ikut tes masuk Wunderous Society. Ada tiga tes yang harus dilalui Morrigan sebelum akhirnya, rahasia terkuak kalau Morrigan Crow ini sebenarnya adalah seorang wunder atau manusia dengan bakat ilmu hitam yang kuat. 

Resensi

Premisnya mirip Harry Potter banget begitupun plotnya, hanya saja Nevermoor masuk ke dalam golongan high fantasy sebab, Morrigan tinggal di dunia fantasi bukan, dunia nyata seperti Harry Potter. Penokohan Morrigan Crow memang sebelas dua belas dengan Harry cuma beda jenis kelamin saja, plot cerita pun ringan dan mudah diikuti. Untungnya Nevermoor punya plot yang nggak mudah ditebak, kita bakalan kebawa terus buat cari tahu apa sih rahasia yang selama ini disembunyikan sama Jupiter North. 

Baca Juga : Review Mary Poppins

Jessica Townsend memang nggak bawa sesuatu yang baru tapi, Nevernoor bakalan mudah banget buat bikin kita terlena masuk ke dalam dunianya. Penokohan yang kuat dibantu plot yang sulit ditebak, bikin Nevermoor betah buat diikutin sampai habis sekalipun ini buku anak-anak.    

Baca Juga : The Reckoners Trilogy : Calamity 


 

Reactions

Post a Comment

0 Comments