Sony Ericcson S312 semudah berhitung 123

Sony Ericcson S312 semudah berhitung 123

Just another review guys artikel review samsung B 3310 gua masuk ke top ten artikel yang banyak di baca bulan ini, kebetulan bokap gua baru aja beli satu HP baru. Terus terang merknya belum pernah gua pake (i'm nokia minded), Sony Ericcson S312 sesuai dengan namanya Hp ini its all about simplycity semudah anda berhitung 123.

ponsel khusus camera untuk low entry

Spesifikasi S312

General 2G Network GSM 900 / 1800
Announced 2009, April
Status Available. Released 2009, June
Size Dimensions 100 x 46 x 12.5 mm
Weight 80.1 g
Display Type TFT, 256K colors
Size 176 x 220 pixels, 2.0 inches
- Scratch-resistant surface
- Wallpapers, screensavers
Sound Alert types Vibration; Downloadable polyphonic, MP3, AAC ringtones, composer
Speakerphone Yes
Memory Phonebook 1000 entries, Photo call
Call records 30 received, dialed and missed calls
Internal 15 MB
Card slot Memory Stick Micro (M2), up to 4GB
Data GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
EDGE Class 10, 236.8 kbps
3G No
WLAN No
Bluetooth Yes, v2.0 with A2DP
Infrared port No
USB Yes
Camera Primary 2 MP, 1600x1200 pixels, LED flash
Video Yes
Secondary No
Features Messaging SMS, MMS, Email
Browser WAP 2.0/xHTML
Radio FM radio with RDS
Games Yes + downloadable
Colors Dawn Blue, Honey Silver
GPS No
Java Yes, MIDP 2.0
- MP3/MP4 player
- TrackID music recognition
- Organizer
- Voice memo
- Built-in handsfree
- T9
Battery Standard battery, Li-Po 930 mAh (BST-38)
Stand-by Up to 400 h
Talk time Up to 8 h
Misc SAR EU 0.73 W/kg (head)
Price USD 700.000

S312 ini bentuk simply candy bar



Bentuknya tipis banget cuma setebel buku kurang dikit liat aja di gambar, udah gitu HP ini ringan banget sumpah dah kena kipas angin aja terbang.

Layarnya udah 256 ribu colour dan adem cenderung soft, keypadnya enak lebar tapi sayang banget empat keypad di atas yang deket pada nyatu, imbasnya tombol back dan shortcut kiri susah karena mepet banget sama tombol on/off dan tombol telepon


Material S312 ini pake plastik tapi enak di pegang terus bagian layar pake semacam crystal mirip LG shine jadi kalau mati kita bisa pake buat ngaca.



Sisi kanan S312 di penuhi sama tombol multi media nah yang warna ijo itu shortcut langsung dan shutter kamera. sementara di sebelahnya adalah tombol record video dan tombol volume yang bisa berubah jadi zoom kalau kita pake fitur kamera. Bingung kenapa sisi kanannya dedicated banget sama multimedia? soalnya " S " itu adalah singkatan dari SnapShot ini adalah seri low end dari  Sony Ericsson ponsel khusus foto seri " C " Cybershoot


Port USB, Charger sama Headset semuanya jadi satu di sebelah kiri, di bawah port ini ada empat buah lobang loudspeaker. Jadi nggak terletak di baliknya overall ini langkah bangus karena suara nggak bakalan mendem karena speaker tertutup.



HP ini nggak hotswap jadi kalau mau buka micro cardnya kita kudu bongkar baterei, keliatan banget kalau S E bikin compact sampai tempat micro cardnya nyempil di bawah simcard.


Kalau buat fitur sih standarlah semuanya bisa di liat di spesifikasinya, kualitasnya fiturnya yang mo gua bahas. Buat suara MP3 kedengeran soft nggak garang jadi yang kentara adalah vocal si penyanyi bukan trible atau bassnya, sekalipun volume udah poll. Buat kamera yang 2 megapixel ini gua bilang sih lumayan tapi untungnya dibantu sama kelengkapan fitur kaya ada foto fix kalau fotonya burem bisa terang tinggal pilih fitur foto fix, terus ada fitur efect sama flashnya. 



Selain itu flash bisa di rubah jadi lampu senter dan foto yang baru diambil bisa langsung di kirim ke blog, karena ada fitur khusus photo blog (pas banget ama blogger kaya gua), sayangnya S312 ini cuma 2G dan cuma jalan di dua friquensi aja jangankan 3G guys. EDGE aja belon....? sedangkan untuk javanya terbilang ok semua game bisa gampang di instal..its so easy tinggal di bluetooth atau pake memory card tapi anehnya S312 nggak support theme?? jadi kudu puas sama theme bawaan aja..sumpah aneh.


Tapi sayang banget sistem Sony Ericsson S312 ini nggak pintar , soalnya ketika gua membluetooth 200an kontak. W312 nggak bisa langsung taro file disetiap  folder jadi kita kudu save as (sama kaya nokia) ujungnya ya cuape dah. Selain itu adalah ringtonenya sekalipun bisa pake MP3 tapi durasinya cuma beberapa detik so kita kudu pasang lagu yang catchy dan kenceng kalau nggak mau sms kelewat. Pengaturan kalender juga repot banget nggak friendly kaya nokia dan samsung, kita nggak bisa liat satu bulan dengan leluasa pindah-pindah hari, tampilannya bikin bingung jadi hati-hati kalau mo simpen memo atau apapun takutnya nggak kebaca karena tanggal yang berisi janji cuma di bold biasa (nyaris tak terlihat) but bisa disiasati dengan alarm peringatan


Dengan duit sebesar 700 ribu perak apa sih yang kita dapet di paket penjualan? wah ternyata S312 ini emang beneran paket hemat karena cuma ada kotak kecilnya charger aja earphone, kabel USB dan PC suite nggak di kasih, tapi untungnya micro sd 1 giga dah termasuk dalam paket penjualan so everything goes as money you pay...


Overall Sony Ericcson ini boleh di bilang worth to buy lah, udah cuma 700rebu perak fasilitas lengkap, desain simply catchy mungkin yang bakalan jadi masalah besar cuma satu yakni batereinya sekalipun kapasitanya 930 li-po tapi ternyata daya tahannya nggak sebanding sama seabrek fitur. Dalam keadaan baru di charge gua pindahin 200 kontak pake bluetooth yang cuman makan waktu 10 menit masa batereinya udah turun di angka 80%, itu belon gua pake facebookan, radio, MP3 loh. 

Note:
Kekurangan terparah S312 terletak pada javanya yang nggak support aplikasi apapun, kecuali game dengan sarat resolusi layarnya harus sama. Pantes aja opera mini udah langsung di instal di dalem Hp ini dari pabrikan, tadinya karena bisa opera makanya bisa di instal aplikasi lain ternyata nggak. Gua dah coba instal ebuddy begitu di instal langsung pop up " not supported ", setingan gprs untuk internet dan java terpisah pula, artinya sekalipun internetnya udah di seting kalau kalian coba buka opera mini tapi belum seting internet untuk aplikasinya. Bisa di tebak nggak bakalan jalan tuh opera mini..shit.... ribet

Camera
Walaupun ini jadi fitur unggulan tapi nggak lepas dari kekurangan, sebenernya camera S312 udah dilengkapi sama fix focus. Artinya poto yang di ambil cuma bakalan fokus pada satu titik, sementara di luar titik fokus ya gambarnya agak ngeblur. Titik fokus S312 ada di tengah jadi perhatiin foto semakin keluar dari tengah maka semakin nggak bagus, so kalau moto muka orang posisi mukanya kudu tepat di tengah biar gambar mukanya fokus.

So HP ini memang mengutamakan simplysitas harga miring fitur seabrek, cocok sebagai HP multimedia pertama remaja atau buat orang dewasa yang nggak mau ribut ribet tapi butuh kelengkapan. 

Reactions

Post a Comment

7 Comments

  1. Nice post and this enter helped me alot in my college assignement. Thank you on your information.

    ReplyDelete
  2. no need i just love reviewing some stuff

    ReplyDelete
  3. beneran tuh ga bisa theme gak bisa install application?
    sayang banget..

    ReplyDelete
  4. @ Salma iya kaga bisa di instal aplikasi apapun kecuali game java dengan sarat resolusi gamenya harus sama dengan layar

    ReplyDelete
  5. Bisa ganti tema kykny,cba pke xplorer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset ini komen setelah berapa tahun, udah nggak ade handphonenya juga.

      Delete