Review Ni no Kuni Wrath of the White Witch, Game RPG Switch Paling Indah Berkat Ghibli Style

Review Ni no Kuni Wrath of the White Witch, Game RPG Switch Paling Indah Berkat Ghibli Style

Ni no Kuni Wrath of the White Witch adalah game idaman semenjak Ni no Kuni: Dominion of the Dark Djinn  pertama kali muncul di Nintendo DS, tahun 2010 sayangnya Ni no Kuni sama sekali gak dibuat untuk  region di luar Jepang dan sialnya, versi enchanted Ni no Kuni Wrath of the White Witch cuma direlease buat PS3 saja.  Padahal pengen banget main game yang semua designnya dibuat sama Studio Ghibli dan jadi salah satu game RPG terindah yang pernah dibuat. Beruntung developer level-5 me-remastered Ni no Kuni Wrath of the White Witch untuk Switch dan harga game Ni no Kuni Wrath of the White Witch ini pun gak semahal game switch lainnya, mungkin karena bukan game orisinil jadi gak perlu budget gede, cuma mindahin platform dari PS3 ke Switch.


Secara keseluruhan Ni no Kuni Wrath of the White Witch adalah game RPG idaman, mulai dari design menawan ala Studi Ghibli sampai scoring soundtrack yang mirip sama film. Story line simple tapi ampuh bercerita mengenai bocah bernama Oliver yang harus, masuk dunia pararel  dimana semua orang saling berkaitan dengan dunia Oliver. Hal ini dilakukan karena Oliver mau menyelamatkan ibunya yang meninggal.

Design open world bikin betah banget main Ni no Kuni Wrath of the White Witch, semuanya kelihatan cantik dan semua NPC berinteraksi bahkan, saat didekati semua NPC bakal lihat ke karakter utama. Ditunjang scoring nendang, bikin betah main Ni no Kuni Wrath of the White Witch. Amat disarankan untuk main di TV HD 4K.

Gameplay

Buat urusan gameplay Ni no Kuni Wrath of the White Witch gak selucu designnya karena RPG ini butuh grinding dan kecekatan. Ni no Kuni Wrath of the White Witch bukan RPG role player, lebih mirip Yokai dimana, kita Cuma bisa full control satu tokoh sementara tokoh lainnya, bakal bertarung sesuai battle setting. Jadi karakter lain bergerak berdasarkan A.I game. Ini buat saya lumayan bikin pusing karena, saat sibuk bertarung, masih juga kudu perhatiin karakter lain HP masih penuh apa mau modar!

review ni no kuni

Battle system Ni no Kuni Wrath of the White Witch ini pun bakal menarik perhatian para penggemar Pokemon karena, Ni no Kuni Wrath of the White Witch menggunakan familiar atau monster-monster lucu untuk bertarung namun, sebelumnya kita harus menjinakan terlebih dahulu. Familiar ini pun bisa bermetamorfosis atau berevolusi saat mencapai level tertentu.  Kalau kamu pikir mau mengkoleksi familiar seperti pokemon harus, berpikir dua kali sebab, gak ada kepastian gimana cara menjinakan familiar yang ada cuma rate encounter atau tingkat keberhasilan menjinakan untuk setiap jenis familiar.  

Selain main untuk main story ada banyak side quest ala RPG yang bisa kamu lakukan sehingga, membuat gameplay Ni no Kuni Wrath of the White Witch lumayan panjang dan kamu juga, bisa menentukan pilihan mau main gampang yang focus ke story atau susah yang focus ke gameplay.  Overall game play seru banget dan gak boring seperti Pokemon Sword yang main sebentar langsung ngantuk kalau, Ni no Kuni Wrath of the White Witch yang ada main sampai baterai Switch mau habis.   

Review : Monster Hunster Stories 2 Wing Of Ruin      

Baca Juga : Review Pokemon Sword Game Pokemon Tergaring

Reactions

Post a Comment

1 Comments