Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

Bisnis Ghaib Si Pemalas

Sebenarnya saya rada kaget juga hari gini masih aja ada orang yang mau bisnis ghaib, yang saya maksud adalah bisnis nggak jelas semacam uang Soekarto dan kolam duit. Yup, ada orang dari inner circle saya yang bisnis uang Soekarno dan kolam duit. Kalau untuk uang Soekarno saya nggak ngerti sekalipun, sudah mengikuti dari awal cerita bisnis duit legenda ini, sedangkan kolam duit adalah semacam ritual yang konon setiap tanggal berapa kolam akan ditutupi kain hitam dan simsalabim di dalamnya akan muncul duit.

Saya pengen ngakak sampai jungkir balik sambil bilang dasar manusia kampungan bin rendahan. Mau duit tapi nggak mau kerja keras, malah bisnis ghaib yang nggak jelas begini. Sebenarnya nggak begitu heran sih, berhubung yang bersangkutan bekerja pakai seragam dan nggak bisa dipecat (tahukan kerjaan apa) seumur hidupnya, santai tanpa perlu upgrade diri. Nggak perlu belajar bisnis, nggak perlu belajar teknologi dan perkembangan jaman. Rutinitasnya selalu sama dan nggak mau berubah. Santai saja karena hidupnya sudah dijamin oleh sistem yang kacrut, sehingga dirinya tertinggal zaman dan mindsetnya seperti manusia purba.

Saat perlu duit, nggak tahu harus ngapain? Jualan online saja nggak bisa karena nggak pernah upgrade dirinya untuk belajar tentang digital marketing. Padahal sekolah tinggi tapi karena, selalu santai dan nggak bisa pecat sehingga merasa aman dan nggak mau belajar apapun, jadinya mindsetnya dangkal. Terbiasa terima amplop sana-sini tanpa kerja keras, akhirnya jadi bego sendiri.


Saat semua orang berinvestasi dalam berbagai bentuk, bahkan membuat CV maupun PT. Manusia kampungan ini malah ngarep duit mudah lewat bisnis ghaib. Mindsetnya memang sudah rusak karena bertahun-tahun berada dalam sistem kacrut dimana dia bisa santai dan nggak pernah bisa dipecat, sekalipun nggak mau upgrade diri dan belajar hal baru.

PNS Malas



  

2 comments:

  1. Bisnis uang ghaib? Gue tak pernah kenal orang yang melakukan itu. Gue kira itu cuma cerita jaman dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sista beruntung banget ada di lingkungan yang bagus, nggak ada yang mindsetnya jongkok kek begini.

      Delete