Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

Berada Diantara Orang-Orang Yang Terbiasa Santai Dan Tidak Pernah Upgrade Diri


Kalau terbiasa hidup santai dan nggak pernah upgrade diri apa yang terjadi? Kalian akan terbiasa untuk mengambil jalan paling mudah dan gampang, bukan jalan paling benar dan pas untuk sebuah masalah. 

Misalkan kalau kalian beli kelinci mati terus, langkah selanjutnya apa? Orang yang terbiasa santai dan nggak pernah upgrade diri, pasti cuma beli lagi dan lagi. Usaha terbesarnya cuma tanya sana dan sini dari orang terdekat, mending kalau yang ditanya ngerti soal kelinci, ini asal tanya aja. Kalau orang yang selalu mengupgrade diri dan terbiasa dengan tantangan, nggak pernah hidup santai pasti riset, melalu banyak sumber misal google, youtube etc lalu berhenti beli kelinci dari tempat yang sama, setelah itu bakal pelihara kelinci dengan baik dan benar.
Contoh lainnya, kalau orang yang terbiasa santai dan nggak pernah upgrade diri, dapet masalah sepele seperti ada banyak sampah. Orang seperti ini pasti asal saja buang sampah dmana saja, yang penting tempat dia bersih. Tapi, kalau orang yang selalu mengupgrade diri dan nggak pernah santai, pasti misahin mana sampah organik dan mana sampah non organik lalu, buang di tempat masing-masing.

Itulah beda mindset orang yang selalu santai sama orang yang selalu mengupgrade diri. Seperti ini lah orang-orang yang nggak pernah mengupgrade diri dan dapet tantangan, selalu santai karena nggak perlu takut akan dipecat atau kehilangan pekerjaan. Mereka selalu mencari jalan paling mudah dan aman, nggak pernah mencari jalan paling benar dan pas untuk sebuah masalah.

Kalian bisa bayangkan hidup dengan orang-orang yang nggak mau upgrade diri ini, mana mungin ada kemajuan? Hidupnya cuma pengen santai saja, nggak mau ribet, nggak mau berubah. Di saat orang-orang sudah maju dan bikin robot, orang-orang seperti ini malah adem ayem yang penting hidup santai nggak ada perubahan. Parahnya orang-orang seperti ini merajalela di Indonesia, jadi jangan heran kenapa Indonesia susah banget maju karena, isinya orang-orang yang cuma pengen santai dan nggak mau upgrade diri.


Saya yang sering kali ada di lingkungan orang-orang seperti ini, mereka yang nggak pernah upgrade diri dan cuma bikin santai ini, bikin kesal saya. Hidup setiap hari dengan orang-orang seperti ini bikin naik pitam, mereka nggak pernah mau berubah, nggak mau tahu apapun, nggak mau belajar apapun cuma pengen hidup santai. Cuma pengen berkembang biak seperti tikus-tikus kotor di got.  Berada di lingkungan seperti ini bikin susah untuk memajukan diri, langkah terbaik yang saya lakukan adalah menjauhkan diri dan meminimalisir hubungan dengan mereka.

Pribumi PNS Pemalas


1 comment:

  1. Ngeblog salah satu mengembangkan diri gan menurut saya, banyak belajar, banyak sharingnya...terima kasih

    ReplyDelete