Ciri-Ciri Cowok Baper Di Kantor

Kata baper mulai tenar belakangan ini dan terus terang gue sendiri nggak begitu ngeh, kalau bukan gegara perempuan-perempuan di kantor yang gemar banget masukin kata-kata ini ke percakapan mereka. Sebenarnya baper itu sendiri dari kata apa sih? Baper adalah singkatan dari Bawa Perasaan dan yang sering di sebut sama perempuan-perempuan sebagai cowok baper itu gimana sih? Berikut hasil hasil investigasi gue dari perempuan di kantor.



1. Suka bawa masalah pribadi ke kantor
Cowok baper gemar banget bawa masalah pribadi ke kantor, misalkan lagi ribut sama pasangan terus itu bad mood dibawa-bawa sampai ke kantor. Contoh kasus temen gue, yang ada masalah sama ceweknya terus ke tahuan nangis di toilet. (jijik memang)

2. Perasaan lebih utama dari logika
Sejatinya cowok ataupun pria selalu mengutamakan logika, tapi kalau perasaan yang selalu yang diutamakan itu namanya cowok baper! Misalkan, di kantor gue ada orang ngetweet minta kerjaan ke semua seleb, terus cowok baper ini bilang ke semua orang.

"liat dech bapak ini kasian ya, anaknya tiga terus baru dipecat, dia ngetweet ke semua minta kerjaan." 

Terus gue sebagai cowok non baper, ngecek fotonya dan liat timeline dan nemu bahwa orang ini ngakunya alumni binus. Sebagai cowok non baper, logika gue jalan dan kroscek ke daftar alumni binus, ternyata nggak ada alumni dengan nama seperti si bapak, jadi dengan kata lain orang ini mau nipu atau bikin sensasi. 

3.Love drama
Cowok baper suka banget sama drama! kalau cowok itukan harusnya kalem dan cool. Nah, ini demen banget bikin drama. Misalkan, hal-hal kecil dengan pasangan selalu aja diributin padahal nggak penting. Dan banyak hal-hal sepel yang nggak worth it buat dijadikan diributin, sama cowok baper ini dijadikan bahan menarik untuk dipermasalahkan.

4.Love mellow song
Yup, cowok baper demen banget sama lagu cinta dan mellow song. Lihat aja di playlist laptop atau handphonenya, semua lagu mehe-mehe nggak ada yang up beat apa lagi lagu rock.

5.Selalu ingin kelihatan muda
Ok, semua cowok maupun pria memang normal kalaun mau kelihatan lebih muda, tapi kalau selalu ingin kelihatan seperti abg atau cowok yang baru 17 tahun? Salah satu cirinya adalah selalu beli barang-barang abg, seperti kaus distro, gelang karet, topi obey nggak peduli pantes atau nggak cowok baper nggak pernah dandan dewasa. Jangan harap cowok baper pakai suite, pantopel atau dasi.

6. Close minded
Cowok baper hampir selalu close minded, maksudnya adalah selalu berpikiran tertutup dan sulit menerima kritikan. Soalnya buat cowok baper kritikan itu amat menyakitkan hati, nggak kuat dia dikritik dan selalu cari lingkungan aman. Close minded ini juga bikin semua temennya, kalau mau bilang apapun ke dia hati-hati, misalkan kalau kita kritik lagu, film kesukaan dia. Maka dia bakalan langsung defensif.

7.Lebay
Cowok baper lebay minta ampun dah! Baper selalu melebih-lebihkan sesuatu yang menurut dirinya "wah" sementara orang lain yang denger cuma bisa bingung. Misalkan, si cowok baper ini cerita tentang artis favoritenya, 

"Ih, lagi-lagunya Tulus keren banget, dalem banget, kena banget di hati, beda dari biasanya, pantes dapet grammy, terus liriknya itu loh bak puisi, bla.bla.bla"

And everyone just like, WTF? 

Jadi itu dia ciri-ciri cowok dan pria baper di kantor berdasarkan perempuan-perempuan terdekat dan pengalaman. Setelah ngeh, ternyata baru tahu kalau banyak banget di kantor cowok-cowok baper.

Terus kalau temen lo ada yang cowok baper mau gimana? Yang jelas nggak perlu digampar. Cukup menyingkapi dengan tenang dan harap hati-hati kalau ngemeng sama cowok baper, maklum gampang tersinggung.

2 comments:

  1. dulu2 caper, trus kemaren2 mager, sekarang baper.. esok apalagi istilahnya yaa? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mager aka males gerak cuma singkatan aja, nggak kaya caper dan baper yang memang anomali sosial.

      Delete